12. Fantasi liar

3.7K 141 2
                                    

Saat Tanka melekin mata matahari sudah terik tinggi, semerbak aroma nikmat makanan menusuk-nusuk indra penciuman yang spontan bikin perut jadi tawuran.

"Waah"

"Ayo bangun sarapan. Halah bukan sarapan malah, ini mah namanya makan siang" Tizian nyambut.

Tanka duduk lalu kucek-kucek mata sebentar matanya ngeliatin makanan yang udah tersaji di beberapa piring itu.

"Cuci muka dulu sana, gosok gigi atau langsung mandi lalu makan bareng." Kata Tizian.

"Kamu yang beli semua makanan ini?"

"Bukan"

"Lalu ... Masak kah?"

"Hu um"

"Hah?" Tanka bengong sambil mikir masaknya pakek apaan? sihir?

Saat mata ngedar ke lain tempat barulah ngeliat ada barang-barang yang semalam belum ada semacam kompor gas beserta tabung LPG-nya dan segala peralatan dapur.

"Itu kenapa ada semua barang di situ, kamu yang beli?"

"Tadi pagi aku jalan kedepan liat ada ruko jual parabot lengkap, sebelahnya ada toko elektronik dan sebrangnya ada toko daging sebelahnya lagi toko sayur hehe"

"Kamu beli semua itu?"

"Iya"

"Siapa yang nyuruh?"

"Cuma dikit kok"

"Aihh ... Besok-besok gak usah di ulangi lagi, aku yang akan beli, kamu tinggal makan"

Tizian diem ngeliatin Tanka kesal, tapi kesal-nya tuh kayak perhatian gitu, bikin Tizian senyum rasanya seneng banget apalagi ngedenger bahasa yang Tanka gunakan pakek (Aku dan kamu) rasanya enak aja gitu, lebih akreb.

"Maaf deh maaf, sekarang makan yuk" Ajak Tizian.

"Wah, mantap juga. Kamu belajar masak dari mana nih?" Tanka nyicipin masakannya, selain fisik Tizian yang emang imutnya kebangetan dia juga udah bisa nebak kalo Tizian tuh kayaknya anaknya orang kaya.

"Belajar sendiri dari google"

"Seriusan? Belajar sendiri?"

"Hu um, gimana rasanya?"

"Enak banget"

"Aaaa beneran?" Tizian girang banget.

"Ya beneran, nih kamu juga cicip" Tanka nyuapin satu sendok ke mulut Tizian "Enak kan?"

"Hu um" Tizian senyum sambil ngunyah.

"Btw makanan kesukaan lo apa?" Tanya Tizian sengaja mancing sebutan (lo)

"Emmm ... Segala macam seafood yang di masak kuah" jawab Tanka.

"Kuah santan?"

"Enggak, aku anti Santan. Aku suka ikan yang model di masak pakek kuah pedes dan gurih dipakein taburan daun kemangi. Dan juga suka sambal Tempoyak" jawab Tanka.

"Oh ... eh tempoyak apa'an sih?" Tanya Tizian.

"Tempoyak itu daging buah Durian yang difermentasi, lalu di masaknya pakek cabe, jadilah namanya sambal tempoyak." Jelas Tanka.

"Kayaknya kamu bisa masak juga ya Tan?"

"Bisa sih dikit tapi, kamu sendiri suka makanan apa?" Tanya balik Tanka

"Aku suka semua makanan"

"Maksudku yang terfavorit-nya apa loh kimutt?" Tanka nyempil hidung mungil Tizian.

"Aku suka Steak" Tizian baru ngeuh mendengar kata-kata 'kimut' tadi, diem sesaat ngeliatin wajah Tanka

Tanka balik ngeliatin wajah Tizian lalu nempelin punggung tangan ke arah kening Tizian "Gimana kondisimu sekarang?"

"Udah baik kok" - Tizian.

"Syukurlah"

"Eh," Tizian memegang tangan Tanka saat tangan Tanka mau pergi dari keningnya

"Kenapa?"

"Tatto kamu bagus juga"

Tanka mau langsung nyingkirin tangannya tapi masih di pegangi Tizian

"SPL? SPL apa'an sih?" Tizian penasaran.

"Aamm ...."

"Kayak gak asing" Mata Tizian mengedar ke plafon, nginget-inget sesuatu yang bikin Tanka melotot reflek "kamu tau SPL emang?"

"Aku kayak pernah liat tato kayak gitu, di tangan kayak gini juga mirip banget motifnya. Tapi ... di tangan siapa ya?" Tizian masih terus nginget-nginget lalu Tanka nyingkirin tangannya sambil ngalihin obrolan.

"Eeuughhh Aahh ... Aku dah kenyang nih" Pura-pura sendawa Sambil menumpuk piring kotor bekas makan, lalu Tizian mau ngebantuin

"Biar aku aja yang nyuci piringnya, kamu duduk aja disitu" Kata Tanka.

"Eeeh gak papa kok" Tizian bersikeras.

"Kamu tuh tadi udah capek masak, sekarang giliran aku aja yang ngeberesin biar sekalian badan kotor sebelum mandi" Tanka ngangkatin piring-piring itu di tarok di pencucian piring.
___

Selesai mencuci piring dan juga mandi, Cuma makek handuk sepinggang Tanka keluar dari kamar mandi, saat mau ngambil baju yang di tarok deket kasur, matanya jelalatan ngeliatin keseluruhan Body Tizian yang posisinya sekarang lagi tiduran tengkurap.

Glug

Tanka nelen ludah, gak kedip mata ngeliatin kolor bokser yang di pakek Tizian ketarik atas sedikit pahanya keliatan putih mulus abiss! plus gundukan mentul belakang punya Tizian yang di balut celana bokser bikin pikirannya langsung berfantasi liar.

'Genjot atas uuihhh sleb, sleb, angeet ahh puter nungging, mentokin, aahh aahh'

Jiwa homo liarnya meronta-ronta, entah udah nyampe berapa menit Tanka ngeliatin bokong dia sambil berfantasi liar plus ngeraba batang kontolnya sendiri yang udah ngeras lalu Tizian menggeliat badan jadi berbaring.

Tanka langsung berbalik badan mepet dinding.

"Kamu udah selesai mandi?" Tanya Tizian dengan suara parau di sertai nguap sedikit.

"I-iya kamu merem lagi gih" Tanka kelabakan juniornya lagi tegang.

" ...."

'Huss huss gak usah nakal pe'ak!'  Tanka sibuk ngedumelin juniornya sendiri.

"Tan,"

"Hum"

"Kamu ngapain berdiri disitu?"

"Aahhh ini enggak itu anu lagi ngitungin bulu tembok"

"Hah?"

Plak!

Tanka tepuk jidat lalu jalan miring kabur kedalam kamar mandi.

Tizian " ? "

TankaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang