Zeora Cathalina Andara
Rashaka Abumi Shagantara
~•~•~•~•~•~•~•~•~•~•~•~•~•~•~•~•~•~•~"Persiapkan diri kalian untuk KKN minggu depan. Saya harap seluruh anggota kelompok saya dalam keadaan baik-baik saja dan kita bertugas tanpa ada masalah."
Beberapa mahasiswa yang beranggotakan 20 orang itu mendengarkan dosen pembimbing mereka di depan kelas memberi interupsi. Minggu depan sebagian mahasiswa Universitas Veteran kota Bandung akan melakukan Kuliah Kerja Nyata atau biasanya disebut KKN ke desa Agabintara sebagai tugas wajib dari seorang mahasiswa.
Dosen Pembimbing Lapangannya tidak lain adalah Rashaka Abumi Shagantara. Akrabnya disapa pak Shaka. Dosen muda berkharisma yang amat digemari sampai dipuji-puji segala jenis umat di kampus tersebut. Ia adalah seorang dosen dibidang hukum dengan ketampanan mendekati sempurna.
Alasan kenapa dosen yang satu itu amat disayangi seluruh mahasiswa karena dia jarang marah-marah ketika di kelas, mengajari mahasiswanya dengan sabar meski kadang-kadang kelakuannya cuek minta ampun. Mau dirayu bagaimanapun, digombalin sampai ayam bisa jungkir balik dia nggak akan senyum.
Dan alasan lainnya--ini khusus untuk kaum hawa yang rela mengantri, cari perhatian demi mengambil hati dosen muda itu. Selain tampan, Shaka termasuk tipe suami idaman para kaum hawa. Wangi, tinggi, mapan, badannya tegap, dagu runcing, dan kulit mulus. Sayangnya tidak semudah itu untuk meluluhkan hati Shaka. Apalagi tidak diketahui jika dia diam-diam sudah menikah.
"Siap, Pak!" Seluruh anggota kelompok Shaka menyeru bersamaan. Mereka sangat bersemangat karena dosen pembimbingnya adalah dosen yang banyak diharap-harapkan oleh mahasiswa hukum lainnya. Anggota kelompok lain dibimbing oleh dosen killer, dan paruh baya, sedangkan mereka sama dosen ganteng. Kurang bersyukur gimana coba.
Tapi beda cerita sama salah satu mahasiswi cantik disana. Dia kurang senang dan tidak bersemengat sejak pertama kali Shaka menjelaskan banyak hal di depan kelas. Namanya Zeora. Zeora Chathalina Andara. Mahasiswa semester 7 yang akan menjalankan KKN.
Ia punya kesan buruk sama Shaka. Sejak awal semester Shaka sering membuatnya malu di depan kelas. Melempar pertanyaan yang tidak pernah Zeora mengerti selalu menjadi kebiasaan Shaka, tugas-tugas Zeora selalu merah dimata pelajaran Shaka--salah Zeora juga sih, lebih sering mengabaikan pelajaran daripada memperhatikan.
Dan yang paling menyebalkan adalah ketika Shaka pernah mengabaikannya seharian gara-gara keusilan teman-temannya.
"Pak, si Ze motret Bapak diem-diem nih!"
Kalian tahu bagaimana reaksi dosen itu? Diam, mengacuhkan. Meski Zeora tahu dia pasti kesal. Soalnya Shaka nggak suka di foto secara diam-diam kayak gitu.
Malu? Banget! Zeora bener-bener malu saat itu, padahal Zeora lagi fotoin papan tulis yang banyak materi penting disana. Nggak sengaja bersamaan sama itu, Shaka berdiri di depan papan tulis. Alhasil satu kelas ngetawain kelakuan Zeora.
Rasanya nggak pengen ketemu Shaka lagi meski ini hanya kesalah pahaman, tapi tidak memungkinkan hal itu terjadi. Mereka setiap hari ketemu baik di kampus maupun di rumah. Ya, satu rumah.
Shaka suami Zeora
sialan!
o○___○o
Hallo, hallo selamat datang di cerita pertama gue. Semoga kalian suka dan jangan lupa tinggalkan jejak biar makin semangat buat nulis^^
KAMU SEDANG MEMBACA
Lecturer secret wife
Romance"Tutorial biar nilai gue bagus di mata kuliahnya pak Shaka!" "Nikahin tuh dosen." Hanya cerita ringan antara dosen dan mahasiswinya yang merangkap sebagai pasutri gaje kalau lagi di rumah. ----- n) cerita murni hasil karangan sendiri! Plagiat dilara...