"bu, ade gaikut yah.." pintanya memohon mohon di meja makan pagi itu.
"loh kenapa?" bingung Ratih.
gadis itu kebingungan mencari alasan, ia malas bertemu Dito. "a-ada kerkom! ya! ade pulang sekolah ada kerkom jadi gabisa ikut kerumah Bang Dito deh" ujarnya beralasan berharap Ratih percaya.
"ohh yasudah sepulang kamu kerkom saja langsung nyusul ya?" balas Ratih memberi solusi yang sama sekali tak ada bedanya. kalau begini, sama saja tetap datang.
"kayanya sampe malem deh, ade cape kalo langsung ke sana"
"orang disana juga kita ngobrol doang, makan pula. gakan cape, ibu sama ayah khawatir ah kalau kamu dirumah sendiri" ujarnya, tak ada salahnya. jika Citra memilih pulang, ia akan dirumah sendirian. mereka kan biasanya pulang malam.
"ihh gapapa, ade bisa sendiri di rumah"
"ga! ibu ga tenang, siapin baju ganti buat disana, taro di mobil biar ga ribet" ujarnya tak ter elakan, sambil mengunyah nasi.
mendengar itu, ia cemberut sebal! rencana nya tidak berhasil! ia pasrah lalu makan habis nasi goreng buatan ibunya.
"udah de?" tanya Waryo sambil melipat lengan kemeja bersiap berangkat.
Citra meneguk habis air dalam gelas, lalu menyalami tangan ibunya. "dah Assalamualaikum!" ucapnya tergesa gesa melupakan baju nya.
"eh de! siapin dulu bajunya!" bingung Ratih.
"sama ibu aja, buru-buru nih terserah baju yang mana" balasnya rusuh sambil memakai sepatu. "yehh dasar" ujarnya lalu masuk kedalam kamar Citra.
hari itu Ratih sedang cuti, hanya sehari. mungkin itulah kenapa ingin berkunjung ke rumah Tomo, mumpung santai katanya.
💗💗💗
sekolah :
Citra dengan jutek masuk kedalam kelas, untung belum banyak yang hadir! terutama si Kira! ia malas sebangku dengan nya. jadi ia langsung duduk di bangku sebelah Bambang.
tanpa hirau, ia bermain ponsel karena gabut. beberapa menit kemudian Bima dan sejoli nya datang bersamaan. melihat Citra yang duduk di bangkunya, Bambang bertanya. "ngapain disini?"
"aku sekarang duduk disini ya? ogah sama si kira" jawabnya bete.
"ih! terus si edo pindah kemana? sama si Kira? edo mana mau?" bingung Bambang memikirkan nasib teman sebangkunya.
"ya kira juga gakan mau sih, tapi nyadar lah daripada sama aku kan? kalian mau? kita bikin ribut lagi?"
"biarin sih, seru liatnya" balas Yuda spontan uhuy.
"matamu seru!" heran Citra.
"kalau masuk bk makin seru sih" tambah Yuda berandai-andai.
"itumah kamu! masuk bk terus gegara mabal" ejek Citra karena Yuda seding masuk BK gegara bolos jam pelajaran, malah nyumput di belakang warung.
"eh udah dulu ini gimana?" bingung Bambang.
"bilang aja ke edo, dia bakal ngerti lah" ucap Bima, semoga Edo memaklumi karena masalah kemarin.
"mane yang bilang lah!" ujar Bambang.
"iyaa iya nanti aku yang bilang kalo dia masuk"
KAMU SEDANG MEMBACA
Memilihmu
Teen Fictionapakah kalian mempercayai jodoh pilihan keluargamu? ini kisah tentang gadis SMA yang bertemu kembali dengan teman kecilnya, Anindito. hubungan antara mereka membuatnya bingung karena sikap pria itu yang sangat protective. antara peduli sebagai kakak...