BAB 25

253 26 3
                                    

Hari ini adalah hari perpisahan bagi siswa kelas tiga, tentu saja Haruto dan lainnya sedang mempersiapkan diri. apalagi setelah ini mereka akan mengubah status menjadi mahasiswa. Haruto pergi ke sekolah bareng Jeongwoo, karna sudah dijemput oleh Jeongwoo.

"Good morning Haru" seru Doyoung.

"Jangan rusakin moodku masih pagi gini"

Sadar dengan kesalahannya, Doyoung langsung merangkul Haruto. biasalah Haruto tuh benci pelajaran bahasa inggris, jadi kebawah dalam kehidupan hari hari. padahal nilainya di pelajaran itu selalu dapat A+.

"Kita akan pergi ke kampus yang sama kan? Hyunsuk ama aku sudah pasti, gimana dengan kamu?"

"Maaf tapi aku akan kuliah ke luar negeri" ucap Haruto santai.

Jeongwoo yang mendengar pembicaraan mereka malah ikutan terkejut dengan Doyoung.

"Kok kamu gak ngomong Ru?" celetuk Jeongwoo.

"Ngomong apa?" tanya Haruto bingung.

Beberapa saat kemudian, Haruto sadar kalau Jeongwoo percaya dengan apa yang dikatakannya pada Doyoung. padahal dia hanya membohongi Doyoung, tapi mereka menanggapinya dengan serius.

"Aku hanya berbohong pada Doyoung, tolong kerja samanya dong" bisik Haruto pada Jeongwoo.

Akhirnya Jeongwoo mengerti situasinya dan membiarkan Haruto berakting lebih lama untuk memperdaya pacar sahabatnya. si Junghwan yang juga sadar kalau Doyoung cuma dikerjain Haruto, malah membiarkan pacarnya dijahili Haruto.

"Kamu kok tega ninggalin kami? noh Jeongwoo juga bakal kuliah di kampus yang sama dengan kami, apa kamu juga akan tega ninggalin dia?"

"Kan aku pergi karna kuliah Doy, Jeongwoo akan ngerti kok. ya kan Woo?"

"Kalo demi masa depan kamu, aku gak apa apa kok kita LDR. lagian masih bisa VC-an kan nanti" jawab Jeongwoo santai.

"Tuh dengar! Jeongwoo aja gak apa apa kalau kita LDR-an"

"Ya Park Jeongwoo harusnya kamu tuh bantuin aku buat ngebujuk dia, bukannya begitu. kamu dah gak sayang ya sama Haru sampai mau kalau LDR nanti?" kesal Doyoung.

"Kenapa pagi pagi gini udah kesal kesalan gitu?" tanya Hyunsuk yang baru aja sampai.

"Jeongwoo tuh, masa Haru mau kuliah ke luar negri dia santai santai aja"

"Hah?! ke luar negri? bukannya kamu mau kuliah bareng kita? kan kemarin kamu ngomong gitu ama aku" jawab Hyunsuk polos gak mengerti dengan situasi skarang.

Sadar dengan apa yang sebenarnya terjadi, kini Doyoung menatap Haruto kesal.

"Kamu menjahiliku ya? aiiii kesal banget! jangan jangan kamu udah tau Woo?"

"Hmm baru aja dibisikan Haru tadi" Jeongwoo santai santai aja ngomongnya.

"Jadi kalian bisik bisikan itu, kamu juga tau Hwan?" Doyoung makin kesal.

"Gak beb, kan mereka aja yang punya rencana begitu" Junghwan panik kalau salah jawab wkwkwk.

"Udah udah jangan kesal gitu, aku udah daftar di jurusan yang sama dengan kalian kok" Haruto menengahi perdebatan itu.

"Beneran?" kini Doyoung bersemangat.

"Iya, kemarin dia pergi mendaftarnya" seru Hyunsuk.

Akhirnya selesai juga drama mereka di pagi hari itu dan sedang mengikuti acara kelulusan mereka.

*
*
*

Mereka sudah resmi menjadi mahasiswa. Haruto, Doyoung dan juga Hyunsuk mengambil jurusan yang sama yaitu Teknik Komputer. sedang Jeongwoo, Jihoon dan juga Junghwan mengambil jurusan bisnis. oh iya Yoshi juga mengambil jurusan yang sama dengan Haruto dan lainnya, mereka juga berada di kelas yang sama.

True or False ~ L.O.V.E ?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang