"Gua insecure ke semua orang yang bisa kuliah"
- Deandra Kavindra
***
"Kalo boleh tau ini komik ke berapa yang di angkat jadi film?" tanya host di sana.
Deandra saat ini sudah berada di acara talkshow yang dinaungi oleh YG Channel. Sudah sekitar 40 menit ia duduk di kursi warna kecoklatan itu, sudah sekitar 30 menit juga ia diwawancara diacara itu.
"Pertama bang," balas Deandra, menjawab pertanyaan tadi.
"Gua denger-denger nih kalo film lo kehabisan tiket terus, emang bener?" tanya Dirga, host nya.
"Bener bang, bahkan temen-temen gua juga belum ada yang nonton hahahah karena itu," balas Deandra.
"Awalnya gimana sih lo bisa sampe seterkenal sekarang? karya lo sampe diangkat jadi film sama PH luar negeri, gila sih keren banget," takjub Dirga.
"Ga tau sih bang awalnya gimana," Deandra berfikir sejenak. "Gua cerita dari awal banget atau dari awal gambar komik World and Evil?"
"Mending lo ceritain dari awal banget, biar kita semua termasuk pemirsa di rumah tau perjalanan karir lo," saran Dirga.
"Awalnya gua dulu pas SD suka baca komik bang, suka nonton film film Marvel, Apalagi The Avengers, itu dulu pas 2012 booming banget kan? dari sana dimulai mimpi gua ini. Gua dulu ga pernah ngira kalo ditahun 2029 ini komik gua diangkat jadi film sama Marvel Studio," Deandra kembali mengingat masalalu. "Gua belajar gambar dari SD, tapi mulai menggambar komik dari SMP, susah banget dulu nyari viewernya bang, tapi alhamdulillah sih pas 2024 ada salah satu komik karya gua diterbitin. bahagia banget rasanya dulu, pertama kali itu."
"Anjir dari SD ternyata, itu pas pertama kali di terbitin lo masih sekolah berarti ya?" tanya Dirga.
Deandra mengibas rambutnya, "Ngga bang, udah lulus setahun."
"Ohh gitu," Dirga mengangguk beberapa kali. "Pernah ga ngerasa pengen nyerah dulu?"
"Of course, tiap orang pasti pernah ngalamin pengen nyerah, emang susah banget gapai mimpi.. gua dulu sempet berhenti gambar beberapa bulan," ungkap Deandra.
"Wah sampe berbulan-bulan, apa penyebabnya?" tanya Dirga.
Deandra menghela nafas panjang, "Biasa cewek."
"Haduh pantesan, putus ya bang wkwkwk?" ledek Dirga, Deandra hanya merespon dengan mengangkat sebelah alisnya.
"Siapa ceweknya bro? apa dia sangat berpengaruh dihidup lo?" lanjut Dirga.
"Sorry bang, gua ga mau bahas ini hehe," Deandra tersenyum canggung.
"Ohh okay okay, sorry," Dirga membenarkan posisi duduknya. "Terus pas lo mau mulai gambar lagi gimana? kan pasti susah ya, males juga biasanya."
"Di kasih support sama orang yang paling special dihidup gua bang, dulu gua ga mau lanjut gambar lagi soalnya udah keburu males disakitin sama mantan. Eh tiba-tiba nih cewek dateng ke kehidupan gua, gua jadi semangat lagi buat ngegambar.. tapi dulu gua berhenti lagi," ungkap Deandra.
Dirga mengerutkan dahinya, "Putus lagi?"
"Bukan bang elah," lagi-lagi Deandra mengibaskan rambutnya. "Karena gua ga lulus PTN dulu ahahahah."
"Wah anjay, tapi emang sih ditolak PTN tuh lebih sakit dari putus cinta," ujar Dirga.
Deandra menelan ludahnya, "Dua-duanya sakit bang."
"Bawa santai aja bro, cewe dimuka bumi ini masih banyak, pasti banyak yang suka sama lo. Apalagi lo orang Bandung, sukses, good looking lagi, inisial D lagi," Dirga memujinya sesuai dengan kenyataan.
KAMU SEDANG MEMBACA
With(out) YOU [END✓]
Romance(Follow sebelum baca) *** "Hi, how's life? udah 6 tahun ya kita ga ketemu?" "Kita langsung to the point aja ya." *** Deandra Kavindra dan Diandra Aluna dikenal sebagai pasangan 'terserasi' di sekolahnya dulu. Banyak yang iri kepada hubungan mereka t...