Salah emot 28

387 25 2
                                    

Gasura mengajak kembali Arjel ke pinggir danau yang menjadi tempat  favorit mereka.

Niatnya mau kenali Arjel dengan Saka tetapi sampai setengah jam cowok itu belum memunculkan batang hidungnya.

Ditelefon tidak diangkat dichat hanya centang dua.

"Dimana Sakanya?" tanya Arjel puas menatap lama air danau yang tenang.

"Hm?"

"Sakanya kemana?"

"Saka?"

Lah?

Arjel menggarukkan kepalanya tidak gatal kenapa Gasura seperti orang linglung.

"Iya Saka katanya mau ketemu Saka." protes Arjel.

"Y-ya Sakanya disini." jawab Gasura.

"Ha? Dimana?" Arjel menatap sekelilingnya. Apakah Saka itu hantu.

Jadi Arjel punya pacar indigo? Gasura indigo?

"Ga ada." Gasura juga ikut menatap sekeliling.

"Ya Sakanya disini." tunjuk dirinya sendiri.

"Hah? Gimana?"

Arjel ngebug. Sepintar-pintarnya dia terhadap tugas masih kalah dengan candaan Gasura seperti ini.

Memang diwajah Gasura tidak ada raut bercanda melainkan serius.

"Saka nya dalam diri kamu?" tanya Arjel memastikan.

"Bukan. Saka itu aku."

Hening sesaat.

Melihat perubahan tingkah Gasura sebelum dan saat ini menyadarkan Arjel kepada hal yang tidak-tidak.

"Saka?" Gasura menoleh senyumannya dingin membuat Arjel semakin yakin kalau didepannya itu raga Gasura tetapi jiwa Saka.

Meskipun dia tidak tahu Saka seperti apa tetapi perubahan Gasura dihadapannya seolah nyata.

"K-kenalin aku Arjel, hmm p-pacar Gasura." Gasura masih memasang wajah biasa persis seperti Saka yang asli kalau ada yang berkenalan pada dirinya.

"Hm." Arjel dibuat kaget ternyata Saka itu singkat buktinya hanya dibalas dehaman.

"Boleh tidak balikkin Gasuranya?" Gasura yang berpura-pura pun mendadak bingung maksudnya 'Balikkin'?

"Hampir malam kita mau pulang mungkin besok kita ke sini lagi." paham apa yang dibilang Arjel mendadak tubuhnya seakan seperti oleng, kepalanya dia gelengkan seolah sehabis kerasukan.

"Gasura?" panggil Arjel.

"Ha? Ngapa Jel? Ini aku Gasura." semakin yakin Arjel reflek memeluk Gasura erat matanya mengeluarkan cairan bening.

"Eh kok nangis? Kamu kenapa sayang?" tanya Gasura panik.

"K-kamu ada alter ego?" Gasura membulatkan matanya kaget.

"Aku—"

"Jujur sama aku hiks kamu bohongin aku kalo diri kamu punya alter ego? Terus kamu nahan segala apa yang diinginkan alter ego kamu kalo sama aku diluar pinggir danau?"

Giliran Gasura yang linglung kenapa Arjel jadi ngelantur kalau dirinya punya alter ego.

Astaga.

Ini juga Saka kemana sih.

Disisi lain dirumah Saka sedang ada hajatan dan sore ini semua tamu pamit karena Saka anak rajin menuruti kata ibunya. Anak itu diperintah mencuci piring milik dirumah.

Salah emot {END}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang