Salah emot 23

446 35 2
                                    

"Gimana keadaan lu?" Gasura tidak mengedip sedari tadi menatap Arjel berdiri disampingnya.

"Ngedip bang. Mata lo sawan yang ada." ujar Garea disinisin Gasura.

Arjel datang bersama Ardi membuat pertanyaan baru dari Gasura.

"Deva kemana dah?" tanyanya menggendong Tatul sesekali kepalanya dia usak.

"Deva mau ke rumah neneknya dah gua ajak sebelumnya." jawab Ardi.

"Tumbenan biasanya juga ngikut ae ntu bocah." acuh Gasura menaruh Tatul diatas kepalanya.

"Kenapa lo bisa diserang preman?" tanya Ardi.

"Mana gue tahu. Langsung nyerang tanpa alasan njir bagusnya Toto gue dikit doang lecet."

"Toto siapa?"

"Ntu motor gue namanya Toto." cengir Gasura membuat Ardi menggelengkan kepala.

Bisa-bisanya mikirin motor disaat tubuhnya diserang preman.

Yang ada disana pada beralih pergi memberi ruang untuk Ardi dan Arjel  ngobrol bebas dengan Gasura dikamarnya.

Dasarnya memang perintah Gauri agar Gasura tidak keluar dari kamar. Maka itu, Garea bergegas keluar dari kamar Gasura membiarkan abangnya mengobrol dengan temannya.

Masa bodo Gasura bicarakan hal dewasa yang penting dirinya sudah keluar dari kamar abangnya.

"Cepet sembuh bro oh ya gua bawain ayam geprek." reflek Arjel menepuk  Ardi.

Orang sakit dibawa geprek. Kebanyakan orang sakit ya dibawa buah.

"Kaga ngapa elahh Jel gue kaga mati juga kalo makan ni geprek, thanks bro bakal gue makan nanti."

"Lah kok kaga sekarang? Gua juga mau ikut makan nih."

Yaudah akhirnya 1 bungkus nasi ayam geprek dimakan berdua.

Kok berdua? Iya soalnya Arjel sudah ditawar tetapi dirinya menolak.

Habis makan dengan tidak berkeprimanusiaan dan berprikeayamgeprekan si Ardi pamit langsung pulang alasannya mau ke rumah neneknya Deva.

"Lo disini aja Jel masih sore juga."

Lantas Arjel menggeleng.

"Ga—"

"Jel plis disini ae ya temenin gue, bosen anjir kaga boleh keluar dari kamar ma mama padahal gue kan ga lumpuh."

"Lu mau lumpuh?" tanya Ardi memakai jaketnya.

"Ogah lah anjir." dengus Gasura dan berkat iming-iming Ardi akhirnya Arjel menurut untuk menemani Gasura dikamarnya.

Urusan pulang mungkin Arjel akan jalan sendiri.

Yang terpenting niatnya memang mau menjenguk Gasura.

Usai Ardi pergi kini, tersisa Arjel dan Gasura.

"Masih sakit?" tanya Arjel menatap luka lebam dipipi Gasura.

"Kaga, santai Jel ini belum seberapa sama yang tawuran gue ikutin."

Arjel menghela nafasnya panjang.

"Gua tahu ini pasti karena malam yang lu antar gua pulang dari market" tebak Arjel.

"Lah kok tahu? Tapi kaga ngapa Jel. Lo itu tanggung jawab gue."

Arjel menggeleng tidak terima.

"Lu salah. Yang tanggung jawab sepantasnya itu khusus buat diri lu sendiri, bukan tanggung jawab untuk gua. Jaga diri lu mulai sekarang. Gua minta cabut tanggung jawab lu buat gua, urusan motor sisa berapa hari lagi gua bakal gajian dan motor papa bakal sehat lagi jadi dari sekarang lu gausah antar jemput gua sekolah maupun market. Karena gua udah ada temen yang bisa antar jemput gua."

Salah emot {END}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang