"Bukan Manusia."

1.1K 98 1
                                    

- - -
GHOST

---

Jeno risih, sama tatapan intens cewek rambut panjang yang ada di ujung kelas. Cuman Jeno harus keliatan biasa aja seakan dia ngga bisa liat dia. Jam istirahat masih beberapa menit lagi, tapi rasanya Jeno mau lari ke ruang guru buat mencet bell dua kali.

Pelajaran Biologi yang lumayan mudah ini, hari ini kerasa lebih berat. Mungkin karena efek ngga sarapan sebab Jeno telat, alasan utama nya sih lupa. Soalnya Jeno ini tipe anak yang ngga peduli, mau telat atau ngga selama masih bisa datang ke sekolah ya datang.

KRING KRING!!

Bel istirahat yang ditunggu tunggu akhirnya bunyi juga, tatapan cewek berambut panjang itu udah teralih entah kemana tapi yang jelas Jeno lega bukan ke dia lagi.

"Jen, mau jajan apa?"

Renjun nanya sambil buka HP, di belakangnya ada Jisung yang lagi ngeliatin satu buah pensil entah punya siapa, sedangkan Haechan natap datar Jisung yang lagi nge random.

"Gua mau di rooftop."

"Gak jajan?"

"Ngga, kalian aja."

Jeno langsung ninggalin mereka tanpa nunggu jawaban atau setidaknya sautan mereka, langkahnya yang ringan di bawa ke Rooftop. Sampai disana, Jeno langsung ngebersihin bagian tengah rooftop terus tiduran disana.

Nikmatin angin sepoy sepoy bikin dia betah disini, sejenak ngelupain dunia yang kayaknya semakin hari semakin bikin dia muak.

"Dia tiduran disini apa ngga bakal masuk angin?"

Lagi asyik nikmatin acara rebahannya, dia ngedenger suara orang ngomong. Sedikit males buat ngeliat siapa yang ganggu acara rebahan dia, tapi Jeno tetep buka mata buat liat siapa dia.

Tangan yang dia pake buat nutupin matanya, diturunin. Ngerejapin matanya pelan sebelum dia buka secara perlahan, bukan langit yang pertama kali dia liat. Tapi wajah manis cowok yang dimana bulu matanya lentik banget lagi natap dia dari deket.

"Dia bangun." Gumamnya, tapi sedikit ngerutin dahinya bingung.

Jeno sendiri diem ditempat, masih natap cowok itu bahkan ketika cowok itu dongak natap langit sambil senyum, nunjukin bagian rahang nya yang tegas juga lehernya yang jenjang ke Jeno.

"Iya, langit nya emang bagus."

"Lo siapa?" Cowok itu kesentak kaget, bikin dia mundurin wajahnya dan berdiri tegak ketika Jeno duduk di sana sambil natap dia datar.

Agak ngeri sih, mukanya datar banget serem.

Dia masih belum jawab, bikin sebelah alis Jeno keangkat. Natap sosok itu yang keliatan gelagapan gugup, Jeno makin dibuat bingung. Ini bocah kelas 10 kah?

"Lo ganggu waktu rebahan gue." Ucapnya datar, sukses bikin cowok itu natap dia kali ini tanpa rasa gugup karena dia berani natap tepat di kedua mata Jeno.

Jeno ngeliat dia nyugar rambutnya kebelakang, ada senyum yang paling manis yang baru pertama kali Jeno liat ditunjukkin sama cowok itu. Dia ngulurin tangan ke Jeno, tapi Jeno diem aja tanpa ada niatan ngebales uluran tangan dia.

Dia decak kesal sebelum ngeraih tangan Jeno buat disalamin, dingin.

"Jaemin."

Mereka tatapan agak lama, terus senyuman si Jaemin itu semakin lebar.

"Bukan manusia."

"Brengsek."

----

To be Continued.

Lapak Kritik dan Saran :

Ghost | NominTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang