- - -
GHOST----
Ketika baru aja buka pintu untuk keluar dari kamar mandi, Jeno langsung berhadapan sama sosok tinggi yang sedikit bungkuk, muka kirinya hancur dan dagingnya kemana mana. Hantu yang kemarin itu dia.Busuk, sebab darahnya yang mengering. Matanya yang ngga ditutupin kelopak dan bola mata cuman titik satu, natap Jeno intens. Jeno dalam hati udah misuh misuh absen binatang, dia mau pura pura ngga liat malah kepergok saling tatap.
"Bisa liat? Bantu!" Gitu katanya, secara berulang.
"Emang kalau bisa liat harus di bantu terus ya?!" Tiba tiba si hantu Jaemin datang, ngalihin atensi Jeno sama tuh setan.
Si setan berbalik, miringin wajah natap Jaemin sebelum mundur agak menjauh. "Mau di bantu!" Nadanya bersungut-sungut, seakan dia nantangin Jaemin buat duel.
Tapi Jeno malah ngeliat si Jaemin yang ngerengut, manis. Eh?
"Kalau Jeno nya kaga mau? Gimana? Jangan gitu, Jelek. Itu namanya pemaksaan, kaga bagus. Ntar Jeno nya kaga ikhlas, terus lo naik ke atasnya juga setengah-setengah."
"Bego, ngomel aja terus."
Jaemin ngelirik sambil ngerengut, Jaemin ngajak Jeno buat keluar dari kamar mandi. Katanya ngga baik lama lama di kamar mandi apalagi kalau ada mereka yang minta bantuan tapi maksa.
Jeno noleh ke belakang sebelum keluar kamar mandi, hantu yang tadi mondar mandi dengan wajah hancurnya bahkan sampai ngelupas jatohan ke lantai, jujur Jeno ngeri.
--
"Jeno!"
Jeno ngga ngejawab, dia lagi fokus main HP tanpa meduliin Jaemin yang lagi tiduran di tanah natap Langit, senyumnya ngembang setiap dia natap Langit. Ibarat kalau di tanya, apa sih yang bikin Jaemin senyum dengan mudah? Jawabannya Langit.
"Jeno anjir, dipanggil kaga nyaut, napa sih?!"
"Bacot." Jeno ngelirik Jaemin, dia merengut tapi masih belum ngalihin pandangannya dari Langit yang sekarang cerah banget.
Posisi lagi ada di taman tengah kota, sengaja Jeno kesini soalnya dia sumpek kalau harus di sekolah atau apartemen nya yang kosong. Mau ke markas pun dia agak males, sebab pasti disana juga ngga akan ada orang.
"Langit itu indah, ya Jen? Banyak orang yang pengen ke sana, ke atas Langit."
Jeno masih diem, kalau ngerespon ntar disangka ngomong sendiri.
"Tapi gue gak mau, Jen. Gak mau ke atas Langit meskipun indah, karena kalau kaga ada Bang Jay, itu kosong."
"Bang Jay ada dimana? Bang Jay inget gue ga ya? Bang Jay..."
"Bang Jay..."
Entah kenapa, energi Jaemin tersalur ke Jeno tanpa di undang. Rindu juga kesepian, dan anehnya, Jeno mulai peduli sama hantu tersebut.
"Jen, lo denger?"
"Hmm."
---
To be ContinuedLapak Kritik dan Saran :
KAMU SEDANG MEMBACA
Ghost | Nomin
HorrorDia decak kesal sebelum ngeraih tangan Jeno buat disalamin, dingin. "Jaemin." Mereka tatapan agak lama, terus senyuman si Jaemin itu semakin lebar dan sedikit nyeremin. Tidak, ini bukah kisah horor. Hanya bagaimana Jeno membantu Jaemin, dalam memb...