- - -
GHOST----
"Udah setahun lebih mama nunggu kamu pulang, nak... Mama lega banget kalau kamu emang ngga kenapa napa, apa kamu masih sakit hati sama ucapan Papa mu waktu itu?" Ibu Jeno, Irine senyum lebar pake banget habis meluk anaknya yang udah minggat setahunan lebih.
Jeno sendiri cuma senyam senyum mesem soalnya mama nya ini agak berlebihan, ah ngga sih. Cuma sekedar meluk terus ngeraba raba mukanya, di cium segala ya wajar orang ngga ketemu setahunan lebih.
Irene nyuruh Jeno duduk, terus nyuruh beberapa pelayan buat nyiapin hidangan apapun yang Jeno mau. Yang Irene bilang maksudnya, Jeno ditanya diem aja.
"Kamu kabur tapi bawa Black Card mama itu gimana konsepnya, sayang?"
"Biar aku ngga melarat di jalanan, ma." Irene ketawa aja, ya ngga salah sih.
Tapi yang kaya gitu, beneran kabur?
"Jeno berubah pikiran, dan Jeno mau nurutin apa yang Papa mau tapi dengan syarat."
"Syarat apa, nak? Seperti pesugihan, sesuatu harus memakai syarat kenapa itu nak?" Jeno minum kopi yang disediain pelayan, habis itu natap Irene pake tatapan serius.
Helaan nafas kedengar, "Jeno serius ma, aku mau aja nurutin apa yang papa mau asalkan dia juga mau nurutin apa yang Jeno mau." Katanya yakin.
Irene senyum tipis, "Mama yakin kamu masih sakit hati sama si tua bangka itu, mama ngga tau apa yang bikin kamu langkah berani buat nurutin kemauan papa. Dorongan, ataupun bukan... Kenapa kamu mau nurutin ego papa, bukan mimpimu?"
"Kalau bukan karena rasa cinta, rasa kemanusiaan, rasa solidaritas yang Jeno punya pun Jeno ngga akan mau ma." Irene bingung, "Ada yang butuh power papa, ada juga yang butuh dibebaskan, ada yang punya harap kedamaian."
Jeno mulai bersandar ke sofa, natap mama nya seakan dia udah pasrah sama keadaan. "Kalau Jeno bisa bantu hanya dengan ini, kenapa ngga? Toh, nerusin perusahaan papa ngga sesusah itu selagi ada papa, biar dia aja yang backing duit ngalir."
"Idih alah?"
- - - - -
"Jeno minta maaf, pa."
Jeno berlutut, Donghae sendiri natap Jeno dengan tatapan yang ngga bisa diartikan. Bikin Jeno gugup setengah mati, bahkan setelah bermenit-menit berlutut ini pun masih belum ada respon.
Jeno sendiri pun ngga berani buat dongak, mereka sama sama terluka sebab ketajaman lidah. Ngegores langsung ke ulu hati, dan nyampur seluruh perasaan yang akhirnya jadi rasa marah, kecewa, juga sakit.
Mau gimana lagi? Ini pengalaman pertama mereka hidup.
"Bangun." Jeno dongak, natap papanya yang natap dia tegas.
Kemudian Jeno bangun, menuhin isyarat papanya yang nyuruh dia mendekat. Ketika berdiri di depannya, ada pelukan hangat yang jarang banget Jeno dapet setelah dia beranjak remaja.
"Sakit hati banget, ya? Sama papa juga orang tuanya papa? Papa juga minta maaf kalau bikin hati Jeno sakit, bikin Jeno kecewa. Maaf ya, Jeno sakit hati banget kayaknya sampai nekat ngga mau tinggal lagi sama mama papa."
Adegan haru ini mari kita rangkum, obrolan perihal maaf mereka terus berlanjut sampai keduanya ngerasa cringe sendiri dan akhirnya ketawa, lalu dilanjut pembahasan perihal tujuan utama Jeno.
"Jeno setuju sama apa yang papa mau, asal papa mau bantuin Jeno."
"Kamu ngga apa apa? Padahal papa udah pasrah aja pas kamu ngga mau nerusin perusahaan papa yang cabangnya bahkan ada di lubang tikus."
"Mulai lagi." Jeno emosi sendiri, "Jeno serius, Jeno butuh banget bantuan papa. Imbalannya Jeno nurut deh, tapi kalau ngga juga gapapa asal bantu Jeno nya wajib."
Donghae yang keheranan, "Bantuin apa?" Ngga dijawab, tapi Jeno nyerahin flashdisk empat, ditanya kok ada empat katanya salinan semua yang asli itu ada di rumahnya. Ya sama aja sih isinya, sengaja aja di duplikat.
"Loh... Jen?"
"Tolong, ya pa? Urusan nenek, belakangan kan ada papa."
"Kamu datang kesini sebab ada maunya, kah? Niat minta maaf ga ini?"
"Setelah liat video itu, papa masih nanya?"
"Malu bertanya sesat dijalan."
- - -
To be ContinuedLapak Kritik dan Saran :
KAMU SEDANG MEMBACA
Ghost | Nomin
HorreurDia decak kesal sebelum ngeraih tangan Jeno buat disalamin, dingin. "Jaemin." Mereka tatapan agak lama, terus senyuman si Jaemin itu semakin lebar dan sedikit nyeremin. Tidak, ini bukah kisah horor. Hanya bagaimana Jeno membantu Jaemin, dalam memb...