- - -
GHOST- - -
"Jaemin, kenapa laporannya setiap Minggu beda?" Tampak disana Jaemin ngehela nafas, natap sosok yang lebih tua dengan tatapan yang jengah luar biasa.
Jeno belum tau, siapa sosok yang lebih tua itu karena posisinya berhadapan dengan Jaemin, dan Jeno ada di belakang sosok itu. Jaemin babak belur, banyak luka disana sini, dan dia keliatan banget tipe anak badboynya, apa mereka sama?
Surat dilempar gitu aja ke lantai, Jeno ngedeket surat itu dan itu adalah surat panggilan orang tua. "Nana, abang tau lo kangen banget sama Ibu juga Ayah. Tapi lo tau sendiri, kan? Kalau ketemu lo, mereka kaya gimana?"
"Ya makanya gua pake cara ini, bang. Meskipun bakalan di gampar, setidaknya gua ngobrol sama mereka. Toh gua ngehasilin banyak prestasi, jadi anak baik, mereka ngga pernah peduli. Anaknya kan cuma lo, bang.
Bisa Jeno simpulin, itu adalah Jaehyun Jeff, kakak laki-laki dari Jaemin. Karena kakak Jaemin cuma satu, yaitu Jaehyun Jeff yang sekarang berlutut dihadapan Jaemin. Jaemin sendiri mulai ngeluluhin ekspresinya, turut berlutut di depan sang kakak saraya nunduk.
"Maaf abang, nana ngga maksud."
Jaehyun meluk Jaemin erat, tapi ada yang mengejutkan adalah ketika pintu dibanting keras. Keduanya tersentak, bahkan Jeno. Ada beberapa pria berbadan gede nerobos masuk, kemudian sosok wanita paruh baya yang kayaknya Jeno kenal.
"Bawa Jaemin ke ruang bawah Tanah, kasih dia pelajaran biar dia jera."
"Ibu! Jangan, ibu Jaemin anak Ibu masa Ibu tega?!"
Jeno bisa liat dengan jelas gimana Jaehyun mohon-mohon sama sosok wanita yang dipanggil Ibu, sementara Jaemin sendiri seakan pasrah dan langsung ngikutin arahan pria pria itu tanpa ada perlawanan.
Jaehyun bahkan keliatan ngga berdaya di bawah kendali ibunya, binar dari tatapan Jaehyun itu campur. Ada rasa sayang, benci, marah dan masih banyak lagi sampai Jeno ngga bisa ngedefinisiin.
Jeno lebih milih ikut kemana Jaemin dibawa, tapi itu salah besar karena yang Jeno lihat itu hanyalah penyiksaan yang kejam dan Jeno disana ngga bisa berbuat apa apa.
- - - - -
"JAEMIN!"
"Lo kenapa, Jen?" Jaemin natap Jeno yang baru bangun langsung teriak itu heran, sedang Jeno malah langsung meluk Jaemin meskipun Jeno sendiri aneh kenapa pelukan ini kerasa walau agak dingin.
Jaemin ikutan bingung, dia nepuk-nepuk punggung Jeno yang dia sendiri aja bingung kenapa disini dia keliatan kaya manusia biasa. Entah kenapa, ini terasa nyata dan Jaemin sedang jadi manusia.
Hening beberapa saat, "Gua mimpi lo, gua... Gua khawatir."
"Mimpi? Mimpi apa? Oiya, yang kemarin kalian bahas itu apaan sampai seserius itu? Tentang gua, ya?" Jeno ngelepas pelukan, ngusap pipi Jaemin lembut meskipun sekarang ngga begitu berasa.
Mulai semu, Jeno tertampar.
"Jangan marah, ya? Di kontrol emosinya." Jaemin bingung.
Jeno atur nafas sebentar, terus dia mulai natap Jaemin lagi, kali ini lebih dalam. "Jaemin Nakala, ya?" Jaemin bingung, sekelebat ingatan tentang pemanggilan nama lengkapnya mulai meringsek masuk atas suara Jay abangnya.
Jaemin ngangguk, "Jaehyun Jeff kan, nama kakaknya?" Lagi, sekelebat ingatan tentang dia yang manggil Jaehyun secara lengkap di tempat yang masih samar, ikut meringsek masuk.
Diam beberapa saat, mata Jaemin mulai ngga fokus bahkan aura nya pun mulai mencekam. Jeno bikin Jaemin kaget, dan kembali fokus sebab jentikan jari Jeno yang minta Jaemin buat naruh atensinya ke dia.
Jeno senyum, Circle Mark yang ngintip di balik jendela atas pohon mulai ngerasain aura Jaemin membaik seperti semula. Tadinya Mark mau pergi karena ngga begitu kuat sama aura nya Jaemin, tapi karena Jeno dia stay di sana.
"Sebagai teman lo, gua bakalan bantuin nyari abang lo. Tapi gua ngga bisa janji, kalau bakalan 100% ketemu. Nanti kalau Jaemin udah tau, yang tenang-tenang ya? Ikhlasin."
"Jaemin Nakala, sayang." Jaemin yang tadinya nunduk, langsung natap tepat ke mata Jeno. Circle Mark heboh, ini maksudnya manggil sayang ada apaan ya.
"Boleh marah, tapi jangan melampaui. Jaemin, kecelakaan mobil tanggal 13 Agustus dua tahun silam, Jaehyun Jeff dinyatakan koma dan Jaemin Nakala dinyatakan meninggal di tempat. Sebulan setelahnya, Investigasi dihentikan atas permintaan keluarga Korban."
---
To be ContinuedLapak Kritik dan Saran :
KAMU SEDANG MEMBACA
Ghost | Nomin
HorrorDia decak kesal sebelum ngeraih tangan Jeno buat disalamin, dingin. "Jaemin." Mereka tatapan agak lama, terus senyuman si Jaemin itu semakin lebar dan sedikit nyeremin. Tidak, ini bukah kisah horor. Hanya bagaimana Jeno membantu Jaemin, dalam memb...