"Lo ngapa Jaem?"

702 73 3
                                    

- - -
GHOST

----

"Bang, anterin gua ke apartemennya Jaemin."

"Kok lo tau Jaemin punya Apartemen? Kok lo tau Jaemin?"

Jungkook natap Jeno curiga, yang ditatap cuma cengengesan. Tapi Jungkook ngga nuntut jawaban, dia langsung ngajakin Jeno buat ke rumahnya.

Sedangkan Haechan, Jaemin, sama Mark sekarang lagi jalan kaki menyusuri pinggiran kota. Bawa satu foto yang kemarin Jaemin tanyain ke si Jeno, Mark mah ngikut aja soalnya ada Haechan.

"Bener jalannya kesini?" Tanya Mark, Haechan ngangguk sambil nunjukin roomchat dia sama temen dari kelas sebelah, "kata temen gua sih iya."

Mark ngangguk aja, "lo ngapa jaem?" Jaemin gelengin kepala, dia dejavu.

"Nah, itu dia bangunannya."

"Stop, jangan dulu dilanjutin." Haechan yang baru mau jalan berhenti, terus noleh ke belakang ke arah Jaemin yang lagi bikin pose stop.

Haechan nanya pake ekspresi wajah, "Ngumpet dulu sini chan." Mereka ngumpet, Haechan doang deng. Gak lama, suara langkah kaki ngedeket. Ada sekitar 3-4 orang yang datang, Haechan bingung sendiri apalagi Mark PPKM.

"Perasaan tadi gua denger suara orang ngomong disini." Kata si orang satu, ngeyakinin.

Partner lainnya natap sekitar tapi ngga keliatan, ga tau aja di belakang mereka ada dua hantu. "Perasaan lo doang kali, orang ga ada apa apa." Kata si orang dua, sambil gesekin leher.

Mereka saling tatap, "Terang gini ngga akan ada hantu." Dapet sinyal dari tatapan partnernya, dia berusaha ngeyakinin.

"Ya tapi kan ini mau menjelang malam."

Gak lama mereka kesentak sama suara kaleng soda yang tiba-tiba jatoh dari tong sampah, lebih ke keluar sih soalnya kalau jatoh ngga masuk akal.

Jelas, ulahnya Mark sama Jaemin.

"Angin doang itu."

"Masa si- ANJING!" Langsung aja mereka lari, kaleng yang jatoh malah terbang ngarah ke mereka.

Mark ketawa kenceng, ulah Jaemin yang iseng. Ngga lama Haechan keluar, ikutan ketawa. "Bego, iseng amat. By the way disini ada CCTV ngga?" Tatapan Haechan mengedar.

Jaemin geleng kepala "Daerah sini ngga, tapi kalau di sana —" Jaemin nunjuk ke salah satu objek yang ada beberapa CCTV "Ada banyak, cuma ngga mengarah ke sini." Haechan ngangguk.

"Terus gimana cara gua masang ini?"

Jaemin sama Mark angkat bahunya acuh, Haechan sendiri mendadak jengkel. Tapi daripada dia nganter nyawa, jadi lebih baik pasang kamera kecilnya ke arah gedungnya aja.

Meskipun gatau sebelah sana gimana, setidaknya pergerakannya lumayan keliatan jelas disini.

----

"Kata sandinya gabungan ulang tahun Jaehyun sama Jaemin kayaknya bang."

"Gua gatau lo tau ini dari mana, tapi bakalan gua coba." Komputernya ngga begitu berdebu, dan kayaknya terawat entah sama siapa suka dibersihin.

Darimana Jungkook bisa tau kata sandi ini apartemen? Dia pernah kesini dulu sama Mingyu, diajakin Jaemin. Sedangkan komputernya, Jungkook bahkan lupa nanya.

"Coba sama lo sendiri, gua lapar."

Jungkook pergi gitu aja, sisa Jeno sendiri.

"Emang lo tau tanggal ulang tahun gua?" Jeno noleh kaget, Jaemin tiba-tiba udah duduk di kasur yang rapi dan wangi khas bujang itu.

Jeno ngangguk, "13 Agustus kan? Abang lo?" Jaemin pura-pura kaget, "14 Februari, hehe." Jeno ngangguk, dia match-in beberapa angka yang sekiranya cocok.

Sedari awal masuk pikiran Jeno berlarian kemana-mana, dari Jaemin yang bakalan hilang setelah masalahnya ini diselesaikan, juga tentang bau wangi khas Jaemin yang ngga pernah Jeno tau, sekarang lagi dia cium dan rasanya nyaman.

"Kebuka, pinter." Jeno senyum tipis, Jaemin sendiri ketawa.

"Ngga ada rahasia kan disini?" Mereka berdua ketawa, Jaemin gelengin kepalanya tanda emang ngga ada.

Cukup rapih, banyak folder folder yang disusun rapih. Entah dari foto, tugas, dan lainnya. "Apa nama foldernya?" Jaemin ngangkat bahunya acuh, dia sendiri pun lupa.

"Cupcake problem's strawberry?? Katanya ngga suka strawberry?" Jeno natap Jaemin pake tatapan jail dan menggoda, Jaemin yang lagi mengelilingi kamarnya itu langsung berhenti dan melotot natap Jeno.

Tatapannya sinis seketika, "Gua juga lupa itu folder apa, buka aja." Katanya ketus, Jeno makin ketawa aja soalnya Jaemin lucu banget ngga bohong.

"Jen, utak-atik aja ye! Gua mau nyamperin nyokap gua dulu, apartemennya di lantai bawah ini kok santuy." Suara Jungkook kedenger nyaring dari luar, terkesan buru-buru sebelum suaranya hilang.

Jeno geleng kepala, "Gua izin buka, ya."

---
To be Continued

Lapak Kritik dan Saran :

Makin gak jelas, stop baca jika bosan ya sayang.

Ghost | NominTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang