- - -
GHOST----
Semenjak kejadian perkenalan kemarin, Jaemin jadi sering nempel ke Jeno. Bahkan kemarin, Jaemin ngebantuin Jeno buat ngobatin lukanya. Yang bikin aneh Jeno, Mark aja ngga bisa bantuin dia ngobatin, kok Jaemin bisa?
Ngga mau ambil pusing, tapi pada intinya sekarang Jeno agak sedikit kesel sebab Jaemin terus ngintilin dia, memang dia ngga banyak bacot, tapi senyum manisnya terus dipasang bikin dia ngeri sendiri.
"Jangan ikutin gue, bisa?"
Jaemin natap Jeno takut takut, dia nunduk kecil sambil ngegeleng pelan. "Ayo temenan." Adalah jawaban yang ngga begitu Jeno duga.
Jeno hela nafas "Ngga mau."
"Tapi kemarin itu kita temenan, kan?"
"Itu kenalan, kenalan sama temenan itu beda bodoh." Jeno bisa ngeliat Jaemin yang cemberut.
Lorong sekolah ini kosong, hari udah mulai sore. Tadi Jeno ini habis ekskul, ekskul basket. Dulu dia ikut ekskul Voli, cuman karena pas kelas 11 SMA Voli baru ada, kelas 10 sampe sekarang dia jadinya ikutan Basket.
Pas di pertigaan antara kamar mandi sama lorong kelas dia, dia bisa ngeliat cewek yang kakinya tinggi tapi punggungnya bungkuk. Lehernya nunduk gitu, patah.
Jeno hela nafas, here we go again.
Baru aja mau ngelangkahin kakinya, tiba tiba ada yang nempel di punggungnya. Kirain Jeno manusia yang kebetulan liat juga, makanya Jeno kaget, taunya si Jaemin yang malah ngumpet di belakang punggung dia.
"Lo ngapain?"
"Takut, dia tinggi banget. Kepalanya ihhh, serem."
"Lah, lo juga kan hantu tolol."
Jaemin cengengesan "Hantu perfect gini, beda sama hantu yang itu. Coba bandingin, gue sama dia aja beda."
Iya juga sih.
Jeno hela nafas, tujuan dia adalah parkiran untuk pulang. Dan dia harus ngelewatin ini supaya Deket langsung ke parkiran, dia terlalu malas buat muter balik dan muterin gedung kelas 11 yang bisa bisa bikin dia gempor.
Jeno lanjutin langkahnya, dia udah siapin mental untuk mengabaikan sosok itu. Jaemin masih nempel di belakang, ketika dia lewat ajaibnya itu hantu malah nyingkir dari jalan Jeno.
Jeno ngerutin dahinya sambil ngeliatin itu setan yang malah patahin kepalanya, bikin bau amis juga bau busuk yang menyengat masuk ke dalam indra penciuman Jeno.
"Sialan, busuk." Jeno misuh pelan, sangat pelan tapi sayangnya Jaemin denger.
Setelah ngelewatin lorong tersebut, Jeno hela nafas lega tapi kakinya masih ngelangkah menuju parkiran, ada Mark disana lagi ngobrol sama Lucas.
Lucas ngelambai ke Jaemin "Min, ayo main ke taman yang ada di belakang gedung perpustakaan kota."
Jaemin gelengin kepala pelan "Ngga mau, mau rebahan."
"Setan juga bisa rebahan." Jeno gumam kecil.
"Lo temenan sama si Jaemin?" Jeno bisik kecil ke Mark, ngeliatin interaksi antara Lucas juga Jaemin.
Meskipun mereka ngobrol, posisi mereka saling agak jauh. Itupun Lucas keliatan kayak nyaman ngga nyaman, mungkin hatinya nyaman tapi dari segi luarnya ngga.
"Dia masuk circle kita, Yangyang yang masukin sama Sanha. Dia keliatan baik, manis, perhatian. Jarang bacot, terus kaya ada mula-mula flashback apaan katanya gua gatau, oh terus mageran juga." Lah, ngapa di ceritain gini.
Jeno noleh bingung "Kok bisa? Katanya hawanya bikin ngga nyaman?"
"Sikapnya bikin nyaman, awas kejebak."
"Kata siapa?"
"Yangyang, sama Sanha."
---
To be Continued
Lapak Kritik dan Saran :
KAMU SEDANG MEMBACA
Ghost | Nomin
TerrorDia decak kesal sebelum ngeraih tangan Jeno buat disalamin, dingin. "Jaemin." Mereka tatapan agak lama, terus senyuman si Jaemin itu semakin lebar dan sedikit nyeremin. Tidak, ini bukah kisah horor. Hanya bagaimana Jeno membantu Jaemin, dalam memb...