Author Pov
Sepulang dari tempat hiburan jumat malam kemarin Luna jatuh sakit. Weekend yang harusnya dia habiskan untuk melepas penat malah dihabiskan dengan berbaring di ranjang. Mira datang menengoknya sambil membawa bubur di Minggu pagi.
Luna bersyukur saat ini keadaannya sudah membaik sehingga dia bisa berangkat bekerja. Pagi ini dia berangkat kantor dengan ojek online karna masih sedikit lemas.
"Luna kemana aja kemarin kok gak kelihatan?" Tanya bu Ira
"Luna sakit bu"
"Astaga...trus ini udah baikan apa kok mau berangkat kerja?"
"Iya bu. Udah mendingan kok"
"Mau dianter Kia aja apa gimana. Kelihatan masih lemes gitu" kata bu Ira menawarkan bantuan untuk mengantar. Kia itu anak perempuan bu Ira yang masih kuliah semester 2.
"Gak usah bu makasih. Luna udah pesen ojek online. Itu abang gojeknya udah sampe. Luna berangkat ya bu"
.
Luna Pov
Akhirnya sampe kantor. Masih pagi tapi udah panas banget cuaca. Aku duduk di tempatku sambil merasakan udara dingin Ac yang mulai menyebar di kulitku. Setelah hampir 2 hari demam sekarang aku sudah baik-baik saja walaupun masih sedikit lemas.
Aku melihat meja kanan kiriku yang masih kosong. Ku lihat jam tanganku ternyata memang aku sedikit kepagian. Ku keluarkan roti selai dari dalam tasku untuk sarapan. Bersyukur tadi sempet buat sarapan simple.
"Pagi Luna" sapa Kak Andin
"Pagi kak"
"Nanti kita tinjau tempatnya jam 11 ya Lun. Sekalian makan siang di luar"
"Oke kak"
Tak lama satu persatu rekan timku datang.
"Udah sehat Lun?" Tanya Mira padaku setelah duduk di tempatnya.
"Udah kok Mir. Aman"
Jam bergulir dengan cepat. Aku, Elsa dan Kak Andin sudah menuju tempat event kami akan di gelar.
Sampai disana kami mulai memeriksa satu persatu bagian dari event. Event ini sangat penting bagi tim kami dan perusahaan. Jadi harus terlaksana dengan baik.
Waktu makan siang sudah terlewat. Kami bertiga sepakat untuk menyelesaikan pekerjaan terlebih dulu baru setelahnya makan siang. Untung tadi aku sempat sarapan.
"Seperti sudah cukup cek nya. Makan siang yuk" ajak Kak Andin
"Mau makan dimana nih?" Tanya Elsa
"Deket sini ada cafe yang menunya lumayan banyak dan enak. Kalo mau disitu aja. Toh ini udah lewat jam makan siang mungkin udah gak terlalu rame" jawabku sambil melihat jam tanganku.
"Boleh. Yaudah yuk berangkat"kata Kak Andin.
.
Cafe ini tempat biasa aku menghabiskan hari mingguku. Biasanya setelah aku membeli minum dan makanan aku akan menghabiskan beberapa jam di bangku paling pojok. Sambil menonton film, mendengarkan lagu atau menulis hal random yang ku rasakan. Atau aku akan membawa makanan dan minuman dari cafe ini ke taman sebrang tempat ini untuk bersantai disana. Jarak cafe ini dengan kostku sangat dekat. Hanya butuh 10 menit naik motor.
Saat kami sampai, cafe ini cukup sepi pengunjung. Mungkin karna sudah jam 2 siang. Kami mulai mengambil posisi tempat duduk dan memesan. Aku merekomendasikan beberapa menu ke Elsa dan Kak Andin.
Makanan kami telah tiba. Tanpa basa-basi kami mulai menyantap tiap menu yang di pesan. Sesekali kami membahas pekerjaan.
Aku pun menyesap minuman yang aku pesan sambil menunggu rekanku selesai makan. Membuka sosial media atau sekedar membaca berita hal biasa yang aku lakukan disaat seperti ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Perjalanan (gxg)
RomancePerjalanan berdamai dengan diriku sendiri, perjalanan mencari bahagia, dan perjalanan bertemu dengannya Luna & Jana