Dunia Lain?
Chapter 40
Blue R
"Bad Mood"
.
.
.
.
.
Gue masih setia menanti Abang gue di taman, keadaan di sekitar taman bener-bener sepi, bahkan jin pun gak nongol disini.
Bukan berarti gue pengen lihat 'mereka', gue cuma ngerasa ada yang gak beres sama taman ini. Gue mau pergi dari sini pun gak bisa, karena mau gimana lagi, Abang bakalan bingung kalo gue hilang tiba-tiba.
Gue duduk di salah satu ayunan disana, dan baru aja duduk Ridwan tiba-tiba nongol di sebelah gue.
"Anjirr lu, kebiasaan banget dah suka tiba-tiba nongol kek gitu! Kaget gue."
Tapi dia gak jawab dan tetap diam natap ke arah salah satu rumah di sana.
Yang gue rasain soal Ridwan, dia punya bentuk fisik mirip lima bocah di rumah gue, gak ada luka ataupun cacat di tubuhnya. Kalau gue gak kenal mukanya dia, kemungkinan gue bakal mikir dia ini manusia biasa bukan jin, tapi Ridwan punya kulit pucat kaya Akbar.
"Ridwan." panggil gue.
Dia noleh ke gue sebentar, terus balik lagi natap lurus kedepan.
"Kamu tu punya guru mirip Rohman gak?"
Ridwan tetep diam, tapi gak lama dia buka suara, "punya, cuma guruku udah lama hilang. Bahkan dia juga yang kasih nama baru Ridwan buat ku."
"Nama baru? Maksudnya kamu dulu namanya bukan Ridwan?"
Dia geleng-geleng kepala, "bukan, aku dulunya adalah salah satu jendral Kerajaan Salakanagara."
Hah? Salakanagara?
Apaan tuh? Baru pertama kali gue denger ada nama kerajaan itu. Yang gue tahu kan dari pelajaran sejarah ya kek misalnya Kerajaan Majapahit gitu kan, tapi gue gak pernah denger sekalipun nama kerajaan itu.
Seakan tau kalo gue lagi kebingungan, Ridwan natap gue dan senyum tipis, "Kerajaan itu salah satu Kerajaan tertua di Indonesia, jadi gak heran kamu gak akan familiar sama namanya."
Dia nunduk dan narik napas pelan terus lanjut bicara, "Aku dulu bukan orang baik, aku udah banyak bunuh orang pake tanganku. Meski itu sebagian besar di perintah sama Raja dan Adipati, tapi tetep aja sebagian kecilnya aku bunuh orang cuma buat senang-senang aja."
Gue disitu cuma diam dan ngedengerin cerita masa lalu Ridwan dengan gak percaya, karena gue disitu gak nyangka kalo Ridwan ini salah satu jendral Kerajaan. Bisa dibilang gue sama shock nya ketika tau kalo penjaga Ruben adalah Bambang Kaca.
"Sampai akhirnya," lanjutnya. "Aku ketemu sama guruku tanpa sengaja di sebuah sungai di bawah kaki gunung. Dari situ aku sadar kalo aku tu orang yang jahat dan punya banyak dosa."
Ridwan natap gue, "guruku bilang lebih baik buat rubah namaku, biar aku bisa lupa sama masa lalu ku yang kelam itu. Akhirnya dia kasih nama Ridwan buatku, karena katanya nama itu bakal ngebuat aku bisa nuntun orang ke jalan yang benar."
"Kalo boleh tau, emangnya nama kamu sebelumnya apa?"
Ridwan diem sebentar, dan ketika dia mau jawab pertanyaan gue, abang tiba-tiba nongol dan langsung manggil gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dunia Lain?
FantasySebenarnya gue cuma anak SMP kelas 2 biasa, tapi setelah gue mimpi aneh kehidupan gue berubah dengan drastis. Gak tahu kenapa hal ini nimpa ke kehidupan gue yang damai dan tentram, jadi amburadul gak beraturan cuma gara-gara mimpi!! Kalo kalian pena...