Dunia Lain?
Blue R
Chapter 8
"Penampakan"
"Tutup mata kamu" suruh Ki Dayeh
"Buat apa?"
"Pokoknya tutup aja!"
Gue nurutin apa yang di suruh Ki Dayeh,
"Jangan kamu buka dulu matanya sebelum guru ngebolehin kamu buka mata, ngerti?"
Gue nganggukin kepala,
Ki Dayeh megang tangan kanan gue dengan erat, terus gak tau kenapa tiba-tiba ada angin yang berhembus lumayan kenceng sampai gue jadi menggigil kedinginan, rasanya dingin banget kaya udara di atas gunung.
Tangan Ki Dayeh ngelepasin tangan gue,
"Guru, sekarang aku boleh buka mata?" tanya gue
Tapi gak ada jawaban, cuma ada suara daun-daun yang saling bertabrakan karena ketiup angin.
Eh daun-daun?
Itu suara pohon, gue yakin banget, itu suara pohon!
Apa sekarang gue udah ada di dunia lain ya?
"Guru?" panggil gue
Ki Dayeh tetep gak ngejawab, atau mungkin dia ninggalin gue?
Gue berniat buat buka mata, tapi gak tau kenapa gue gak berani ngelakuin itu, gue takut kena kualat gara-gara gak nurutin perintah guru.
Akhirnya yang gue bisa cuma ngeraba-raba sekeliling gue, sekarang gue jadi bisa ngerasain gimana rasanya jadi orang buta, dan gue berjanji pada diri sendiri bakal bantuin lansia atau orang buta buat nyebrang jalan.
Gue nyodorin tangan ke depan kalau-kalau ada pohon di depan gue, sedikit demi sedikit gue ngelangkahin kaki, tapi baru aja berapa langkah, tanah yang gue pijak licin dan gue langsung jatuh kebelakang kaya orang pingsan.
BRUUKK..
"Anjirr.. punggung gue!" umpat gue sambil nahan sakit
Gara-gara jatuh, gue jadi lupa perintah Ki Dayeh buat gak boleh ngebuka mata, jadi gue langsung buka mata lebar-lebar.
Kalian mau tahu apa yang gue lihat?
Pastinya yang gue lihat gak akan pernah mau kalian lihat juga.
Posisi gue yang jatuh masih dengan keadaan rebahan dengan mata ngelihat sosok hitam mengerikan tepat berada di atas gue sedang melayang membuat gue shock berat.
Setelah itu gak tau kenapa pandangan gue jadi hitam semua.
###
"Reza"
Terdengar suara orang yang manggil gue, persis seperti suara nyokap gue, apa gue cuma salah denger aja ya?
"Reza bangun"
Oke, kalau gue ngedengernya dua kali berarti gue gak salah denger.
"Reza, ini udah jam 7!" teriaknya
What jam 7!
Gue langsung buka mata dan maksain diri buat beranjak dari tempat tidur kaya vampire cina yang keluar dari peti matinya, kepala gue pusing tujuh keliling tapi tetep gue paksain kaki gue buat jalan ke arah wc.
Gue ke wc bukan mau mandi, gue cuma mau cuci muka aja dan langsung berangkat sekolah.
Gue jorok?
KAMU SEDANG MEMBACA
Dunia Lain?
FantasiSebenarnya gue cuma anak SMP kelas 2 biasa, tapi setelah gue mimpi aneh kehidupan gue berubah dengan drastis. Gak tahu kenapa hal ini nimpa ke kehidupan gue yang damai dan tentram, jadi amburadul gak beraturan cuma gara-gara mimpi!! Kalo kalian pena...