Dunia Lain?
Chapter 41
Blue R
"Ada Malin! Eh salah, Maling!"
.
.
.
.
.
Dengan perlahan tapi pasti, gue melangkah menuju dapur. Ada sedikit perasaan takut kalau-kalau itu bukan binatang, karena yang gue udah bilang sebelumnya.
Kucing gak mungkin bisa masuk kedalam rumah, sedangkan kalo itu bukan kucing masa iya itu tikus? Tikus pecahin piring dan jatuhin panci?
Kan gak mungkin.
Kecuali tu tikus, tikus got yang besar. Mungkin gue masih bisa terima.
Setelah gue sampe di tangga paling bawah, gue mengintip sedikit kearah dapur dari balik tembok. Tengok kanan kiri, ternyata gak ada apa-apa disana, tapi yang anehnya pintu belakang kebuka.
Apa nyokap gue lupa nutup pintunya ya? Pantes aja sih kalo kucing bisa masuk kedalam rumah. Akhirnya gue pun bisa bernapas dengan lega.
Gue jalan kearah dapur buat meriksa dan berniat bersihin pecahan piring pecah barusan. Pas gue tengok ke arah rak piring, di depan rak nya gue lihat Abang yang lagi jongkok dan bersihin pecahan kacanya.
Loh bentar, bukannya Abang sekolah ya?
Apa ini hari minggu?
Bukan deh perasaan, kalo ini hari minggu, gue gak perlu repot-repot buat minta izin gak masuk kelas tadi pagi.
"Bang. Abang, lagi ngapain disitu?"
Dia noleh kebelakang sebentar dan balik lagi buat ambilin satu persatu pecahan kacanya.
"Ya emang lu pikir gue lagi ngapain? Lu gak bisa lihat gue lagi apa?"
"Ya.. lagi bersihin pecahan kaca sih... Tapi bang, bukannya Abang hari ini sekolah? Kenapa ada di rumah?"
Dia diam sebentar, "Gue disuruh Bunda buat nemenin lu di rumah, karena lu akhir-akhir ini sering ngalamin kecelakaan. Jadinya dia khawatir dan nyuruh gue buat ikut izin sekolah juga."
Loh kok gue gak tahu soal itu ya?
Tapi gue gak bertanya lebih jauh, meski gue masih ngerasa ada sesuatu yang terasa janggal sama Abang gue ini.
"Mau gue bantuin gak, Bang?"
"Gak, gak perlu. Lutut lo kan masih luka, mending lu istirahat aja di kamar."
"Oh, yaudah."
Gue menuruti perintah Abang gue dan balik ke dalam kamar buat beristirahat.
.
.
.
Adzan Ashar berkumandang, dan gue masih stay di kamar dari kejadian piring pecah. Gue benar-benar bosan, main handphone pun juga sama bosannya.
Akhirnya gue memutuskan untuk turun kebawah dan nonton TV di ruang tengah.
Selama gue jalan ke tengah rumah, gue gak menemukan batang hidung Abang gue lagi. Tapi gue gak begitu ambil pusing dan fokus untuk nonton beberapa acara di TV.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dunia Lain?
FantasySebenarnya gue cuma anak SMP kelas 2 biasa, tapi setelah gue mimpi aneh kehidupan gue berubah dengan drastis. Gak tahu kenapa hal ini nimpa ke kehidupan gue yang damai dan tentram, jadi amburadul gak beraturan cuma gara-gara mimpi!! Kalo kalian pena...