Dunia Lain?
Blue R
Chapter 7
"Guru Jin"
Di mana gue bisa nyari guru jin? Terus kalo gue udah nemuin guru jin, emangnya gue bakal di ajarin apaan?
Pikiran gue bermain-main dengan riang gembira di dalam otak gue, sampai-sampai mie ayam yang tadi gue pesen belum tersentuh sedikitpun sama tangan gue.
Dan gue gak sadar, temen-temen gue terus merhatiin gue tanpa berkedip. Rangga yang di sebelah gue melambaikan tangannya di depan muka gue, tapi gue gak ngerespon sedikit pun.
Tatapan mata gue beneran kosong, gak tahu kenapa gue gak bisa ngedenger suara sekitar dan lamunan gue lagi mengelana di dunia khayalan.
Mereka bertiga saling bertatapan, Gilang menggerakkan mulutnya tanpa suara bertanya ke Rangga.
"Dia kenapa?"
Rangga mengangkat kedua bahunya,
"Gak tahu" jawabnya tanpa suara juga
"Kagetin aja" suruh Ruben
"Kagetin bareng-bareng oke?" usul Rangga sambil mengangkat jempolnya
Gilang dan Ruben nganggukin kepala mengiyakan, tangan Rangga mulai menghitung dari 3, 2, dan 1, mereka bertiga langsung menggebrakkan meja secara bersamaan, membuat jantung gue berasa beneran copot dari tempatnya.
"ASTAGFIRLOH!" teriak gue kaya orang yang kena serangan jantung
Temen-temen gue langsung pada ngakak ngelihat reaksi gue yang kaya kesambet setan, dan teriakan gue yang cetar membahana membuat gue jadi perhatian beberapa siswa di kantin.
"Lo pada mau bunuh gue hah!" ucap gue marah, "jantung gue hampir mau copot njirr!!"
"Tapi jantung lo gak copot beneran kan?" ucap Rangga yang masih ngakak
"Enggak sih, tapi tetep aja gue berasa nyawa gue hampir mau ke cabut tadi!"
Pas gue ngomong gitu mereka malah tambah ngakak sampe guling-guling di lantai.
"Salah lo sendiri malah ngelamun di siang bolong kaya gini, faedahnya apa coba?" Tanya Gilang sambil megang perut karena gak kuat ketawa sampe sakit perut
"Gue cuma lagi banyak pikiran doang" jawab gue ketus sambil menyendoki mie ayam ke dalam mulut
"Mikirin apaan? Mikirin PR Fisika yang belum di kerjain?" celetuk Ruben
Spontan gue langsung nyemburin mie ayam yang ada di dalam mulut gue ke muka Gilang yang kebetulan ada di depan gue.
"Anjirr lo.. Arta!" umpat Gilang
"Ruben, lo emang penyelamat gue sumpah, kemarin malam gue lupa ngerjain PR, makasih ya!" ucap gue sambil beranjak dari duduk
Ruben nganggukin kepala, sedangkan Gilang lagi bersihin mukanya pakai tisu, dan Rangga yang belum berhenti ketawa di tambah kesialan yang nimpa Gilang membuatnya tambah parah.
"Woii.. Arta! Mie ayam lo di kasih sambel berapa sendok?" Tanya Gilang yang lagi meremin matanya
"Lima sendok, emang kenapa?"
"LIMA SENDOK!! GUSTI... MATA GUE...!! PERIH ANJIRR..." ucap Gilang sambil ngibas-ngibasin tangannya di depan muka, "lo harus tanggung jawab Arta!"
"Sorry, gue gak sengaja, lagian salah lo juga ada di depan gue" ucap gue sambil kabur ke kelas
KAMU SEDANG MEMBACA
Dunia Lain?
FantasiSebenarnya gue cuma anak SMP kelas 2 biasa, tapi setelah gue mimpi aneh kehidupan gue berubah dengan drastis. Gak tahu kenapa hal ini nimpa ke kehidupan gue yang damai dan tentram, jadi amburadul gak beraturan cuma gara-gara mimpi!! Kalo kalian pena...