Part 09. ☪

70 1 0
                                    

اَللهم صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ

"Allahumma sholli 'ala sayyidina Muhammad wa 'ala ali sayyidina Muhammad."

"Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada Nabi Muhammad dan kepada keluarga Nabi Muhammad."

لَا إِلَٰهَ إِلَّا أَنْتَ سُبْحَانَكَ إِنِّي كُنْتُ مِنَ الظَّالِمِينَ

"Laa ilaaha illaa anta subhaanaka innii kuntu minadz dzaalimiin."

"Tidak ada tuhan selain Engkau, Maha Suci Engkau. Sungguh, aku termasuk orang-orang yang zalim."


Trauma

⭒✮⭒

Setelah selesai makan mereka berkumpul diruang keluarga,

"Kalian mau pergi pagi ini?" Tanya Abi.

"Iya Abi," ucap gus Irsyad singkat.

"Ayla sayang.. kalau nggak sibuk sekolahnya sering-sering datang kesini ya." Ucap Umi memegang tangan Ayla sembari tersenyum.

"Iya Umi, Ayla usahain sering kesini,"

Umi menoleh ke arah gus Irsyad,
"Abang kalau kalian bertengkar atau ada masalah harus diselesaiin baik-baik ya. Jangan sampai buat Ayla nangis, kamu ngertikan?" Ucap Umi memberi nasehat.

"Iya Umi," gus Irsyad tersenyum tipis.

"Jaga Ayla baik-baik," sekarang Abi yang berucap.

"Pasti Abi,"
"Kalau gitu Irsyad mau keatas dulu ambil tas."

Setelah beberapa menit ia kembali
"Ayo," ajaknya ke Ayla.

"Hati-hati dijalan ya," ucap Umi.

"Iya, Assalamualaikum." Ucap gus Irsyad dan Ayla secara bersamaan.

"Waalaikumsalam," jawab Abi dan Umi.

***

Mereka berjalan sampai ke arah mobil tak ada satupun santri maupun pengurus ponpes yang melihat mereka karena jam segitu sudah waktunya melakukan proses pembelajaran.

Gus Irsyad menancapkan gas mobilnya, sesampainya digerbang Pak Purnomo dengan sigap membukakan pagar, dia sudah sangat tau dengan mobil gus Irsyad.

Diperjalanan,

Tak ada yang membuka suara mereka hanya terdiam menikmati suasana perjalanan.

Namun dipertengahan jalan terdengar suara tabrakan yang begitu keras.


Brakk!

"Astagfirullah," betapa terkejutnya Ayla dan gus Irsyad yang melihat ada kecelakaan mobil didepan mereka.

Ayla seketika membeku, matanya sudah berair.
Melihat itu gus Irsyad langsung menancapkan gasnya untuk meninggalkan lokasi kejadian. Karena sepertinya wanita disampingnya itu begitu ketakutan.

Gus Irsyad menoleh lagi kearah Ayla dia melihat Ayla yang memegang erat sabuk pengamannya. Melihat itu sepertinya Ayla sangat trauma karena kecelakaan orangtuanya sehingga begitu shock dan ketakutan seperti itu ketika melihat kecelakaan tadi.

Seperti Rembulan (On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang