DUA BELAS | Ranjang yang Sama
"Mereka memang berada di ranjang yang sama, namun terasa ada jarak yang memisahkan sejauh samudera."
🌸🌸🌸
Kanaya baru saja menyelesaikan pertemuan dengan kliennya untuk fitting baju pernikahan. Senyum manis Kanaya melengkung kala sepasang calon pengantin itu pergi dengan wajah yang bahagia karena gaun yang Kanaya buat sesuai dengan ekspetasi mereka.
Kanaya mendoakan calon pengantin itu agar pernikahan mereka lancar dan harmonis sampai maut memisahkan. Meski dia sendiri hampir gagal mempertahankan pernikahan, dia tak ingin pasangan lain bernasib sama sepertinya. Cukup rumah tangganya yang hancur berantakan.
Hari ini adalah hari di mana Kanaya dan Jevano harus kembali berperan sebagai keluarga harmonis. Dia memilih gaun yang cocok untuk dikenakan ke rumah mertuanya nanti malam. Dia memutuskan pilihan pada gaun putih dengan model A-line. Lalu tiba-tiba ada pesan masuk dari Nikolas.
Nikolas
Nay, aku sempat janji mau
kasih Noah tongkat baseball.Kamu ada waktu kapan
untuk kita ketemu?Atau aku boleh minta
alamat sekolahnya Noah?Setelah membaca pesan yang masuk berturut-turut itu, Kanaya berpikir sejenak. Rasanya tidak enak jika Nikolas sampai harus mengantar tongkat baseball ke sekolah anaknya, jadi dia jawab untuk dirinya saja yang datang.
Kanaya
Nggak usah repot-repot Nik.
Aku aja yang mampir ke
kantor kamu besok.Nikolas
Oke, ditunggu ya
📍send location
Setelahnya Kanaya menaruh ponselnya dengan tersenyum. Melihat jam dan segera berganti pakaian. Sebab Jevano sudah mengabari bahwa dia sedang di jalan untuk menjemputnya.
***
Suasana rumah sederhana itu terasa hangat. Tak seperti biasanya yang diliputi sepi, malam ini ada berbagai tawa yang menggema. Noah dan Neira tampak gembira karena bisa bermain dengan sepupu mereka. Habil dan Fanda, anak dari kakak perempuan Jevano juga hadir di acara perayaan ulang tahun ayah mereka yang ke-70.
KAMU SEDANG MEMBACA
After October
RomansaPernikahan Kanaya dan Jevano berada di ujung tanduk. Perpisahan siap menyambut keduanya. Bagai gedung tua yang sudah lapuk, dinding-dinding kepercayaan di antara mereka telah terkikis perlahan. *** Sepuluh tahun pernikahan membawa Jevano pada titik...