🌼
Ngemper di ruang tengah sambil makan nasi bungkus adalah ritual wajib Netta dan Cheva di kosan, bisa sih makan di kamar masing-masing, tapi sepi lebih enak makan bareng.
Hari ini libur kelas, bukan berarti bisa santai, tugas kuliah tuh numpuk banget, maka dari itu kemarin mereka udah janjian buat ngerjain tugas bareng, walaupun individual tetep deh kayaknya seru kalau sambil kumpul.
Danes sama Bira baru aja sampai dengan berbagai tentengan kayak mau ngelamar anak orang.
"Nih gua bawain pizza biar lu berdua perbaikan gizi, yang ini dari Bira." Ujar Danes seraya memberikan kantung Holland bakery.
"Widih...untunglah Chev, malem ini kita enggak nge-mie lagi."
"Gak boleh keseringan Netta..." Kata Bira yang baru saja kembali dari mengambil gelas untuk cola yang mereka beli.
"Tugas kalian gimana?." Cheva yang udah selesai makan langsung gas buka laptop buat ngegarap projek.
"Kalian mau bahas apa?." Netta nanya sambil ngunyah pizza yang Danes bawa.
"Gua mah gampang, pake sample dari company abang juga jadi, kalian?."
"Kalo aku pake perusahaan mas Caya dia mau gak ya?."
"Tinggal tanya Ra, lu serumah sama dia kenapa bingung."
"Kalo Cheva gimana?."
"Gua sih gak usah pake perusahaan gede kayak lu berdua juga jadi kok, gua masukin proposal ke salah satu toko elektronik di deket kampus yang sekiranya prospek mereka oke nih, dan di terima, jadi gua bakal pake data mereka."
"Gua bingung." Kini pandangan terfokus pada Netta.
"Bisa sih pake toko bokap, dia kan ada beberapa cabang lah, tapi ya gitu gua gak mau pulang kesana, ajarin gua bikin proposal Chev."
"Eumm..kalo di tempat les gua aja mau?."
"Yang bener? Boleeeeh?." Tau anime kan? Iya.. mata Netta berkaca-kaca nya kayak gitu.
"Boleh, gua cuma kasih lu data yang sekiranya bisa jadi bahan tulisan, selebihnya lu bisa ke tempat les dan kerja bareng sama staff disana buat observasi."
"Nah beres kan? Yaudah sekarang kita buat dulu deh kerangka masalah dan solusi yang akan kita offer ke perusahaan."
"Aku lho belum beres."
"Kenapa Ra? Tinggal tanya Caya, di rumah kan ketemu, apa mau gua aja yang bilang?."
"Gak usah Danes, aku aja."
Terserah deh, mau di terima atau enggak yang penting sekarang Bira ngerjain kerangka nya dulu, mikirin gimana problem solving dari masalah yang mungkin terjadi, gak hanya itu, otak kerasa udah ngebul pas sampai di tahap solusi, satu masalah gak cukup satu solusi.
Setelah beberapa jam yang kedengeran cuma ketikan laptop, sekarang saat nya rebahan sambil ngelurusin punggung.
"Eh lu tau ga?." Ini nih, intro ghibah.
"Mulai deh Netta." Mulut Danes nih pasti yang ngomong, soalnya doi juga korban ghibah Netta waktu itu, untung udah gak pernah lagi.
"Bukan Danes, itu loh gua denger gosip aja sih katanya kak princess bakal balik ke Indo loh, secara anak rektor bakal jadi dosen dia disini."
Deg.
Rasanya kayak jantung pinda ke perut, tentu aja princess bukan nama aslinya, kayak Danes dan Netta yang sedari S1 di Prasetiya pasti udah gak asing sama perempuan ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
RETROUVAILLE (CHANBAEK)🔞 END.
Historical FictionRetrouvaille (n.) the joy of meeting or finding someone again after long separation; Sepenggal kisah kasih, senang sedih dan juga tawa dalam perjalanan menemukan bongkahan puzzle yang sebelumnya tak pernah utuh.