🌼
"gila sih bokap lu."
"Kan? Capek banget, padahal mah gua gak tua amat tuh baru umur 26 elaaah santai." Begitulah obrolan para budak korporat yang lagi break sambil ngopi starling soalnya akhir bulan.
Nesa bagai tersambar petir saat masih pagi buta, nafasnya masih tersengal-sengal karena baru selesai workout, tetapi ayahnya datang menghampiri dengan memberikan kabar perkenalkan dirinya dengan yang katanya 'temen main kamu waktu SD loh kak' yang mana coba?.
Nesa lahirnya memang di Jakarta, tetapi saat selesai TK ayahnya memutuskan fokus pada usahanya yang masih belum teroganisir dengan benar, usaha yang di Jakarta kemudian di handle oleh adik ayahnya, lalu Nesa dan mama nya ikut pindah selama 6 tahun di Purworejo, di rasa perkembangan usahanya bisa di tinggal, ayah memutuskan untuk kembali lagi ke Jakarta, agar Nesa yang sudah saatnya Masuk SMP dapat pendidikan yang fasilitas nya lebih lengkap.
Jadi begitu, ingatan nya soal Bira juga kabur, tapi saat ayahnya menunjukkan foto Bira yang pose bak model di Malioboro dengan poni lempar yang hampir nutupin semua muka nya Nesa tambah shock "jiirrr..gua di jodohin sama bocah Jamet, tai." Ini suara batin Nesa.
"Aahh kakak jangan gitu ekspresi nya, ini ayah dapet dari Facebook, nanti ayah mintain foto dia yang terbaru, ini mah kapan ya? SMP mungkin kak."
"Terus lu gimana jadinya?" Tanya salah satu teman Nesa yang lagi ribet antara megang gelas starling sama iPad.
"Gak tau deh, ikutin dulu aja, mana tau emang jodohnya kan gak ada yang tau."
"Udah dikirim foto terbarunya?"
"Nih, gimana menurut lu?"
"Rame amat anjir."
"Kata bokap, bapaknya dia yang ngedit pas ni bocah ulang tahun."
"Bocah apaan? Beda 2 tahun mah bukan bocah, S2 pula dia kan? Tapi Yee Sa, cewek alpha female kayak lu butuh cowok Beta male kayak gini."
"Hah?"
"Dari mukanya sih tipe-tipe yang bakal follow the lead si Alpha, katanya lu capek pacaran yang bertentangan sama prinsip lu, kebanyakan minta udahan karena lu terlalu mandiri, nah dia nih tipe nurut."
"Sok tau anjir lu, lagian dia juga belom kerja, mau di kasih makan apa gua ntar?"
"Tapi kan bokap nya kaya, sekali lagi tipe yang nurut, dia kuliah bukan buat cari kerja, tapi buka lowongan kerja, taruhan deh bokap nya pasti udah nyiapin perusahaan, lu bilang dia anak satu-satunya kan? Fix seluruh kekayaan tujuh turunan di tangan dia."
"Bukan duit masalahnya, kalo itu bokap gua juga ada."
"Ya gabungin aja, keluarga dia plus lu, duaaar...bikin dinasti sono lu berdua."
🌼
"Permisi, assalamualaikum...bundaaaa."
"Iya..iya sebentar, aduh siapa ya?" Bunda yang lagi beberes dapur langsung melesat keluar saat suara dari luar terdengar.
KAMU SEDANG MEMBACA
RETROUVAILLE (CHANBAEK)🔞 END.
Historical FictionRetrouvaille (n.) the joy of meeting or finding someone again after long separation; Sepenggal kisah kasih, senang sedih dan juga tawa dalam perjalanan menemukan bongkahan puzzle yang sebelumnya tak pernah utuh.