6; salam kenal

68 10 0
                                    

🌼

"Mau Istighfar tapi gue kristen." udah kedengeran suara rengekan dari jauh, dia si penghuni baru di kos-kosan pak Husein, yang ada di belakang kampus.

Baru nyampe katanya, dia langsung beberes banyak barang sambil cuap-cuap karna barang bawaan nya berasa kayak mau pindah kewarganegaraan, padahal cuma dari Malang ke Jakarta.

Gak lupa berkotak kotak indomie yang mulai say hai ke para tetangga.

"Eh buset, anak baru lu ya di kosan sini? Banyak amat bawaan lu, mo buka warung lu?." Kata si cewek kamar sebelah yang udah mulai sok-sok kenal.

Usut punya usut ternyata nama nya Jane atau Netta, suka-suka orang aja mau manggil nya gimana, tapi si Jane gak tau aja kedepan nya bakal ada manusia bernama Cheva yang bakal manggil dia Ojan atau Onet, sial.

Iya, si Cheva itu anak baru di kosan pak Husein, si Jane ini lagak nya kayak senior yang udah makan asem garem tinggal di kosan ini padahal cuma beda sehari, si Jane baru nyampe kemarin.

Lantai 2 kosan pak Husein ada tempat buat anak-anak biasanya kumpul atau sekedar cari angin, berhubung si Jane sama Cheva seumuran, mereka jadi nyambung kalo ngobrol.

"Bisalah kita jadi bestie." kata si Jane sambil nyenggol bahu Cheva yang hampir bikin badan dia jatuh ke samping.

"Kita juga satu kampus kan ya? Tapi tolong banget ini alus dikit jadi cewek, gua hampir jatoh di senggol doang."

"Ah.. Itu mah lu nya aja yang lemah."

🌼

“pagi bener...” suara heboh dari cewek kamar sebelah beneran serasa nusuk kuping Cheva.

“mau nyari sarapan lu ya?.”

“iya..” jawab Cheva singkat.

Cheva mulai perlahan mengeluarkan  motor dari dalam kamar nya bersiap untuk pergi, tapi tiba-tiba terasa hentakan di jok belakang yang membuat Cheva hampir tidak bisa menyeimbangkan motornya.

“Nettaaaaaaa, lu bisa alus dikit kggak sih jadi cewek.”

“ikut nyarap.”

“kan tinggal bilang neeeettttt gua tungguin, pake nih helm.”

“masih pagi ah, sepi.”

“gue kasih tau ya Nett, malaikat pencabut nyawa gak peduli sepi apa nggak nya.”

“Cheva.. Lu serem amat sih."  balas Netta sambil nurutin omongan nya Cheva.

“eh.. cheva, lu jangan galak-galak, gak ada yang mau nanti.”

“lu diem atau gua tinggal.”

Diperjalanan, yang sebenernya nggak jauh-jauh amat juga sih, si Janetta nggak berhenti-henti nya ngoceh.

“Cheva, lu udah mandi kan?.”

“udah, abis ini balik kosan, ganti baju terus langsung ke kampus.”

“itu...”

“apaan? Ah gua tau nih, mau nebeng kan lu?.”

“boleh nggak?.”

“boleh, gantian bayar bensin tapi.”

“siap komandan, Eh, Chev.. Lu udah liat daftar kelas belom? Ini kita kalau sekelas sih beneran lawak.”

“belom, entar aja pas di kampus, lu anterin gua ngambil jaket almamater dulu ya.”

🌼

Beda suasana dirumah Caya.

RETROUVAILLE (CHANBAEK)🔞 END.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang