10; omelan Arsha

75 10 8
                                    

🌼

"bangsat banget Cayapata, lo macam ngajakin bocah taarufan anjing, enggak... Caka... Ini bukan lu banget."

"Gua juga mikir gitu, anjing lah Arsha, gua ngapain ya? Sok bijak anjing, geli banget sumpah." Sekarang Caya lagi cosplay jadi Bini nya Arsha karena setiap hari selalu dateng ke kantor nya, dengan rambut yang udah acak-acakan karena ngerasa setengah gila.

"Lu harus pegang omongan berarti, gak bisa lu nengok orang lain sebelum bilang ke Bira kalo lu mundur."

"Sumpah, sekarang gua awkward banget sama Bira."

"Lah terus setelah itu lu berdua gimana?."

"Gua booking satu kamar lagi di sebelah, akhirnya tidur sendiri-sendiri."

"Cakara...."

Sepersekian detik akhirnya Caya tersadar "Sha, sumpah gua bisa jelasin."

"Sampe berbusa Cak gue bilang nya." Arsha sudah siap memegang tongkat golf di tangan nya.

"SHAAA...SUMPAH...ANJING...ARSHAAA." seperti adegan di film Bollywood, beda nya Arsha ngejar Caya keliling ruangan kantor nya kayak mau ngegebukin maling.

"GUA BILANG TAHAN NAPSU LU YA CAKARA."

"LAH... ITU UDAH ARSHAKA... BUKTINYA GUA PESEN KAMAR SATU LAGI."

"YANG JADI MASALAH NIAT AWAL LU YA."

"NIAT GUA LIBURAN KE BANDUNG TERUS PDKT SAMA BIRA."

"OMONG KOSONG LU."

"APAAN SIH SHAAAAA.... OTAK LU AJA YANG KOTOR...BENERAN MAU PDKT SUMPAH ITU KASUR JUGA SEGEDE LAPANGAN FUTSAL...MASIH ADA BATAS SUCI."

"MASALAH NYA BUKAN KASUR YA ANJING, TAPI SEKAMAR NYA... GITUAN MAH BISA DIMANA AJA."

"SUMPAAAAHHH ARSHAKA OTAK LUUU YANG KOTOR BANGSAAT."

"Kalian ngapain?." Caya dan Arsha seketika berhenti dan bersamaan melihat ke satu sisi saat suara lembut tapi tegas itu menginterupsi pertarungan mereka.

Caya dan Arsha duduk tegak berdampingan, kancing kemeja Caya tak lagi lengkap, rambut nya tak beraturan sementara dasi Arshaka sudah tidak karuan bentuk nya, dan hanya memakai satu sepatu karena yang lain bertengger rapih di atas meja kerja setelah digunakan untuk melempar Caya.

"Mami, ini cuma candaan cowok doang kok mi? Yakan Cak?." Siku Arsha menyenggol Caka pertanda meminta persekongkolan.

"I...iyaaa Kiran, ini mah bercandaan kita doang, kita gak berantem kok ini."

"Pi..kamu ada meeting sama anak kantor 1 jam lagi loh, umur kalian udah 30+++++++ astagaaaaaa masih aja."

"Sorry." Ucap kedua nya lemas.

Demi menjaga kedamaian bumi pertiwi, Kiran tetap di dalam ruangan Arsha sembari menunggunya bersiap-siap, tapi tetap saja lirikan Kiran yang sesekali menatap Caya curiga sukses membuat nya merinding.

"Bira siapa Cak?."

Demi tuhan, manusia satu ini kenapa gak tau kalau di dunia ini ada yang nama nya intro, sia-sia lu Kiran kuliah sampe S1.

"I... itulah...siapa Sha? Temen kuliah nya Danes kan ya?." Arsha hanya berdeham seakan memilih afk dari permainan Cakara.

"Temen bobo?." Alus banget bahasa lu.

"Enggak, apasih Ki, sumpah deh enggak kok."

"Terus kenapa ngomongin kasur, kamar dan apalah itu yang lain nya, kan gua jadi negative thinking."

Caya bangkit dari sofa "Shaaa, urus bini lu nih Shaa, gua udah gak sanggup lagi, lu dulu punya cita-cita jadi wartawan infotainment ya Ki?." Tak di sangka Kiran juga berdiri lalu berjalan ke arah Caya.

"Caka, Bira siapa Cak?."

"Cakara?."

"Kenapa ngomongin kamar terus kasur Cak?."

Kiran terus bertanya hingga punggung Caya menyentuh pintu, lalu berbalik dan segera kabur dari cengkraman pertanyaan yang membuat nya gugup bukan main.

"Cocok lu berdua, pasangan freak."

🌼

Waktu tuh cepet banget berputarnya, gak kerasa udah 1 bulan lebih perkuliahan di mulai, sekarang rumah Caya tuh rasanya rame banget, di pagi hari ada Seehan yang siap-siap kerja dan Bira yang udah ribet mau ke kampus, belum lagi kalau kesiangan, duh pusing deh.

Caya gimana? Dia mah nyantai ngopi terus anter jemput Bira, pernah suatu kali Seehan nawarin gantian, tapi dengan tangkas Caya nolak "gak usah Se, lu kan pasti capek kerja, gua aja yang masih santai bisa kerja dari jauh."

Sambil nungguin Bira selesai kelas, Caya biasa nunggu di kantin atau ke cafe sekitar kampus buat sekedar nyelesain desain dan meeting sama anak kantor nya.

Ada suatu waktu, sebelum Caya sempet ngebuka masker nya saat duduk di salah satu cafe, dia melihat pemandangan yang gak dia duga, tapi gak bikin kaget juga.

Danes masuk ke cafe lalu mulai mengelap meja dan membenahi kursi yang berantakan, sesekali menyapa para pengunjung lalu diarahkan ke tempat yang masih kosong.

Satu sosok lain, yang sangat Caya kenal pun muncul disana, iya.. itu Khalil.

Tidak kalah repot dengan Danes, Khalil berkeliling mengantar makanan dan minuman yang dipesan, tak jarang orderan dari delivery online terus berdatangan.

"Duh.. kalo Arsha tau bakalan ngamuk nih." Itu hanya pikiran yang sesaat muncul saat Caya fokus pada layar laptop nya.

Tapi, fokus nya hanya bertahan beberapa menit, lalu Caya segera melesat keluar cafe tanpa ternotis.

"Untung belum pesen apa-apa."

Banyak sekali hal yang lewat di fikiran Caya, karena daripada dengan Arsha, Danes selalu berlari ke arahnya kapan pun dia butuh.

"Maaasss." Suara yang tidak asing terdengar dari jauh.

"Kenapa tengak-tengok sih, aku lho disini."

"Ngapain kesini Ra? Kamu jadi jalan balik ke parkiran lagi."

"Tadi aku liat mobil mas diparkiran, udah aku intip tapi mas nya gak ada, jadi inisiatif kesini, pikir aku juga paling mas nya ngopi gitu."

"Iya, mas tadi ke cafe situ." Sembari menunjukan jarinya ke arah cafe.

"Enak gak mas kopi nya?."

"Loh, kamu belum pernah? Sama Danes gitu misal nya?."

"Enggak, Danes tuh sibuk banget mas, selesai kelas dia langsung pergi aja, mungkin ngurusin tempat les nya."

"Kalo kamu? Sibuk?."

"Gimana mas?." Tanya Bira yang baru saja selesai memakai sabuk pengaman.

"Ngga Ra, kalau kamu gak sibuk, aku mau ajak jalan, malam minggu nih, mana abis hujan, udara nya jadi seger." Jelas Caya panjang lebar tanpa sedikit pun megalihkan.

"Yaudah ayok, udah lama juga gak ngajak Bira keluar."

"Oh, kamu nungguin?."

"Iya mas, soalnya Bira beneran pengen martabak." Mata Bira berbinar hanya karena membayangkan martabak.

"Kan kamu bisa beli online Ra."

"Beda, kalo beli nya sama mas."

Sunyi.

"Maksud Bira tuh beda kalo beli sama mas soalnya kan langsung beli disini jadi bisa langsung di makan, gitu."

"Oh gitu."

"Aahh tuh kan malesin, mas Caya sih."

"Aku salah apa Aksabira kuuuu."

"Kenapa sih mas manggil nya jadi aku-kamuan, biasanya pake saya kalo di chat, terus lu-gua kalo ngomong langsung, terus itu apa barusan?? Aksabira kuuuu?."

"Loh emang bukan?."

"Cukup mas, Bira lelah mau martabak."

Caya cuma senyum-senyum ngeliat tingkah Bira, duh ... kapan ya terakhir kali Caya ngerasain hal kayak gini??

RETROUVAILLE (CHANBAEK)🔞 END.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang