Takdir itu akan selalu menemukan jalannya sendiri. Pada saatnya kita sadar bahwa hidup adalah sebuah pilihan dan pada tiap pilihan ada resiko yang harus kita tanggung setelah memilih opsi tersebut.
Terkadang, kerasnya hidup selalu sanggup membuat kita tersungkur ke tanah, berpikir untuk hidup mengalir seperti air, menyerah pada alur yang telah ada karena sudah lelah menapaki hidup. Namun Laszlo berbeda.
Dalam perjalanan hidupnya, dia tak pernah gentar menghadapi rintangan yang mencekik. Meski tantangan itu seringkali membuat hatinya terhimpit, tekadnya tak pernah luntur. Dengan penuh semangat dan keyakinan, dia menghadapi takdirnya dengan mantap, melibas setiap duri dengan keberanian yang membara.
Dalam gelapnya keputusasaan sebagai seorang Vampir yang terlanjur menjadi mutasi, dia menemukan cahaya keberhasilan yang melintas di ufuknya. Dengan perjuangan yang tiada henti, hikmah hidupnya terukir dengan warna keberhasilan. Keringatnya menjadi saksi bisu dari segala usaha yang telah dilakukannya.
Sekarang, saat dia melihat ke belakang, ia tersenyum puas. Memori perjuangan menjadi ceceran emas yang memantik semangat. Tantang takdir yang dihadapinya, menjadi ladang kemenangan yang memuaskan.
Dia tak pernah membayangkan ternyata sudah sejauh ini takdir membawanya pergi, hingga dia memimpin sebuah kerajaan juga keluarga kecil yang dia pastikan akan selalu ada dalam kebahagiaan.
Setelah hari pernikahan, Laila dan Laszlo akhirnya dikaruniai seorang anak laki-laki yang mereka namai Aaron Salvatore.
Sejak saat itu juga, seluruh kekhawatiran Laila menjadi nyata. Banyak hal sulit yang harus dia lalui, namun semua tak begitu berat karena dia tak sendirian kali ini, ada Laszlo dan Asphodel yang selalu menemani setiap langkahnya.
Pada akhirnya Laszlo memerintahkan Asphodel untuk tinggal di istana dan menjabat sebagai Penasehat baginya.
Hari-hari terasa begitu membahagiakan bagi Laszlo juga Laila. Namun, jauh di dalam diri mereka masing-masing, ada sebuah rahasia ketakutan besar yang mereka sembunyikan satu sama lain. Ketakutan itu terlalu besar hingga membuat keduanya ragu untuk saling berbagi. Keraguan itu pula yang membuat kepercayaan kepada pasangan berkurang, menyebabkan konflik rumah tangga yang kerap meledak di antarana keduanya.
Walau pada akhirnya masalah mereka berkahir damai, nyatanya kedua Vampir itu masih tak mampu jujur satu sama lain. Hingga saat itu pun tiba.
_Bandung, 9 Desember 2023
KAMU SEDANG MEMBACA
I Want More Blood! || Laszlo Salvatore
VampirePerang berakhir, pelarianku berakhir. Bersamaan, cinta pertamaku dan satu-satunya untukku pun ikut berakhir. Namun, nyatanya akhir adalah awal untuk sesuatu yang baru. Sesuatu yang selama ini tak pernah aku kira bisa terjadi dan akan menimpa diriku...