Mahen dan haikal kini melipir ke pinggir sungai sambil bercengkrama ringan.
"Kamu abis darimana kok tumben pake topi" tanya Haikal
"Abis jalan sama temen" jawab mahen jujur sembari memainkan hpnya.
"Siapa temennya? Cewe apa cowo?" Tanya Haikal lebih lanjut.
"Cowok. Kenapa sih?" Mahen melirik Haikal sekilas dan Haikal hanya mengangguk²an kepalanya.
"Jalan²nya kemana? Berapa orang? Kok ga ngabarin kalo mau pergi?" Haikal kepo maksimal
"Ke TMI. Cuman sama dia. Aku mau ngabarin kamu gimana? Wong kamu aja di telpon ga aktif no. Nya" mahen menjawab semua pertanyaan Haikal.
"Ih kan tinggal message aja.. leave note biar aku gak kepo. Aku juga nungguin chat kamu kalo kamu mau tau mah" Haikal cemeberut.
"Ya udah si minta maaf akunya. Jangan bete gitu dong. Dia tuh temen kecil aku, kebetulan dia baru balik dari luar negeri aku ajak keliling lah, main. Dia juga main cuman sekali doang sama aku.karena Minggu depan dia balik lagi ke LN" jelas mahen... Namun bukanya lega tapi Haikal makin bete. Apalagi mahen sibuk sama hp nya terus.
"Kamu chattingan sama siapa sih? Kok akunya di cuekin??" Bibir Haikal makin maju, rasanya kesel bgt sama mahen.
"Gak ada yang nyuekin kamu loh yang. Dari tadi kan aku jawab pertanyaan kamu. Kurang?" Simple cuek dan menjengkelkan. Lagi² mahen jawab tapi mukanya fokus ke hp. Mana cengar cengir.
"Kamu udah makan belom?" Tanya Haikal menawarkan makanan. Namun yang ditanya diem aja seolah² ga denger. Mana makin kenceng nyengirnya. Haikal berusaha sabar.
"Iiih Itu siapa sih kok kayaknya asik bgt chattingannya?" Haikal berusaha merebut hp mahen namun mahen tahan.
"Gak ada ah yang. Ga boleh kaya gitu loh kamu, ini privasi aku. Privacy jigeum" kata mahen dengan nada tegasnya. Haikaal cemberut. Bibirnya udah kaya bebek Kwek Kwek di pinggir kali. Lucuu lhooo ini.
Rasa penasaran tidak bisa membuatnya berhenti bertingkah. Haikal lantas mengintip isi room chat tsb dan dia dibuat jengkel! Nama kontaknya Tara. Orangnya baru aja ngirim pap muka. Cantik bgt kata Haikal. Tapi Room chatnya isinya godaan² sampah. Mana katanya nanti lusa mau ngajak mahen jalan lagi. Ini yang pacarnya mahen sebenerny siapa?? Si Tara atau Haikal?
Mau nangis aja lah Haikal. Mana mahen nanggepin semua chatnya si Tara. Haikal makin jengkel. Hatinya sakit. Bukanya lebay tapi dia disini lagi butuh perhatiannya si mahen. Eh mahennya malah kasih perhatian ke orang lain. Upss.
Bayangin! Sakit kan. Mampus siapa suruh nurut hahaha.Udahnya Haikal berdiri Trs ninggalin mahen disana. Untung mahen sadar. Kalo gak udah sampe pagi mungkin disana.
"Eh Haikal mau kemana! Tungguuu!" Mahen langsung nyamperin Haikal."Anterin aku pulang" pinta Haikal.
"Loh kan kita lagi ngapel. Kok pulang? Baru ketemu loh aku" Haikal memutar bola matanya malas. Mahen bingung, sesekali ngecek hp nya yang bunyi trs sama notif.
"Anterin aku pulang mahen!" Haikal mengehentakkan kakinya kesal. Dia butuh perhatian namun mahen malah mengabaikannya. Kalo begini mending ga usah ketemu.
"I-iya iya aku Anter pulang Yaa. Jangan ngambek dong. Maaf yaa" entah mahen menyadari atau tidak kesalahannya tapi yang terpenting dia harus meminta maaf dahulu. Atau tidak nanti Haikal makin ngambek.
.....
Dimobil, setelah sampai didepan pintu rumah Haikal. Haikal hendak turun namun mahen mencegahnya. Dia memegang lengan Haikal dan bertanya"Kamu kenapa? Aku ada salah ya?" Tanya mahen dengan watados.