Hoshimeguri adalah kekaisaran besar. Luar biasa besar. Terdiri dari berbagai kerajaan bagian yang tunduk di bawah kekuasaanya. Eterno, Mistero, Alba, Bestia, dan Sirena menjadi kerajaan bagian setelah berhasil ditaklukan. Pusat Hoshimeguri, kerajaan Lama memerintah dan menguasai kelima kerajaan.
Kejayaan yang luar biasa besar sayangnya tidak bertahan selamanya. Kekaisaran berada dalam krisis perang saudara. Kendali pada kekaisaran Hoshimeguri menjadi berantakan. Kerajaan bagian mulai menunjukkan keinginan untuk melepaskan diri.
Pada masa kekacauan itu untuk mempertahankan semua kerajaan, kaisar terpaksa menggunakan harta karun kerajaan. Berlian bintang. Kekaisaran kembali seperti semula. Sayangnya harga yang dibayar sangatlah besar. Kaisar tertidur dan berlian bintang pecah tersebar ke seluruh kerajaan.
Katharina. Putri satu-satunya kaisar di usia yang sangat muda harus duduk menggantikan sang ayah memimpin kekaisaran. Meski Katharina sudah melakukan tugasnya sebisa yang dia bisa, pengalaman dan usia yang masih muda cukup menjadi beban berat bagi dirinya. Kekaisaran menjadi melemah.
Kerajaan bagian lain semakin sulit dikendalikan dan bergerak sendiri. Menjadi bagian kerajaan Hoshimeguri hanyalah formalitas. Alasan kerajaan bagian masih bertahan adalah demi mendapatkan kekuatan harta karun berlian bintang. Setiap kerajaan merasa berhak memiliki berlian bintang.
Demi mencegah perang karena berlian bintang, Putri Katharina akhirnya menurunkan titah. Area Galaksi. Satu-satunya waktu dan tempat para kerajaan boleh bertarung demi serpihan berlian bintang.
Serpihan akan jatuh pada orang yang dipilihnya dan tugas kekaisaran adalah mencari orang-orang itu untuk dikumpulkan dalam satu tempat.
Akademi Lama.
---//---
Seperti biasa Bestia adalah tempat yang mudah berangin. Pepohonan yang dapat dilihat sejauh apapun mata memandang menjadi salah satu alasan besarnya. Bahkan di pagi hari seperti ini angin sudah berembus kencang.
Coda mengeluarkan buku pelajarannya. Dia akan membaca sebentar. Ujian kelulusan akan diadakan sebentar lagi. Setiap pagi guru akan memberikan kuis dadakan. Menyebalkan tapi bukan masalah bagi Coda.
Setelah selesai mengeluarkan hal yang dia butuhkan, Coda mulai menekuri setiap kata di buku miliknya. Hanya itu yang menarik untuk dilakukan saat dirinya menunggu kelas dimulai.
Baru saja membaca beberapa baris, Coda sudah dibuat jengkel karena suara anak-anak congkak yang menggema di kelas. Coda melirik jengah ke arah sekumpulan anak di meja belakang. Ada satu anak, namanya Bona, dia setiap hari selalu berbicara tentang serpihan serpihan yang Coda tidak pahami.
Coda mendengus jengkel dan kembali berfokus pada bukunya. Sayangnya suara angkuh Bona memaksa masuk ke pendengaran Coda.
"Ayahku bilang ini berlian bintang asli harta karun kekaisaran. Hanya orang-orang terpilih yang memilikinya," Bona berkata dengan sombongnya yang segera mendapat reaksi berlebihan dari teman-temannya.
"Kalau begitu kau bisa diundang Akademi Lama," satu temannya menimpali.
Untuk satu ini Coda tahu dan berminat. Akademi yang ada di pusat Hoshimeguri. Kerajaan Lama. Akademi yang diidam-idamkan seluruh anak di kekaisaran. Apa dia tak salah dengar Bona yang bodohnya luar biasa diundang hanya karena serpihan serpihan yang dia bicarakan?
Coda jadi melamun.
Sebenarnya dirinya sendiri tidak terlalu peduli. Mungkin dia akan masuk ke sekolah kerajaan Bestia. Dia tidak bisa jauh dari Fang. Orang itu terlalu liar tanpa pengawasannya.
Lonceng berbunyi tanda waktu kelas akan dimulai. Coda membenarkan duduknya. Anak-anak tadi juga kembali ke tempatnya. Nyonya Viola muncul dengan anggun dan tegas seperti biasa. Hanya saja yang berbeda hari ini adalah satu orang mengekorinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Another Note [Throne Of Stellar: Stardust Magic] (AU IDOLiSH7) HIATUS
FanfictionBerlian Bintang dengan kekuatan agung terpecah karena permintaan tak masuk akal untuk mendamaikan kerajaan. Coda yang awalnya merasa cukup dengan kehidupannya di Bestia bertemu dengan Erin. Hewan liar yang selalu membuat jantung Coda berdebar dengan...