Suasana KHS mulai ramai kembali setelah hampir 1 bulan disibukkan dengan ujian kelulusan siswa kelas XII, yang artinya hari kelulusan sakura, sasuke dan naruto sudah semakin mendekat. Mereka yang sepakat akan melanjutkan study di London pun sudah mempersiapkan segalanya, mulai dari rencana tempat tinggal disana yang akan tinggal di satu hunian yang sama, sampai dengan barang-barang yang akan dibawah.
Berbeda dengan sasuke, semenjak memasuki semester akhir dirinya lebih fokus dengan belajar belajar dan belajar, memang sama dengan seangkatannya, tapi apa yang dilakukan sasuke lebih dari itu, bahkan dia lebih memilih menyibukan dirinya di dalam kamar, berhadapan dengan buku dan leptopnya disbanding dengan belajar bersama atau keluar dengan sahabat-sahabatnya. Terhitung terakhir mereka keluar bersama saat dipaksa ke bioskop sekitar 3 bulan sebelum memasuki ujian sekolah.
Bukan tanpa alasan dia melakukan itu semua, lahir sebagai Uchiha merupakan suatu tuntutan baginya untuk terus unggul dalam segala hal, terlebih dalam study nya. Bukan karena sasuke kurang pintar, tapi karena orang tuanya yang menuntut prestasi dari sasuke, lebih tepatnya Fugaku sering membandingkan sasuke dengan kakaknya Itachi yang terkesan sempurna dalam segala hal. Benar itachi memang memiliki karakter yang baik, rajin belajar dan membantu orang, terbukti nilainya selalu sempurna bahkan waktu kecil bisa naik tingkat karna kepintarannya, begitu banyak sertifikat bahkan tropi lomba-lomba yang itachi dapatkan bahkan ia pun bisa menyelesaikan kuliah yang masih di bawah umur 20an sepintar itu dan sesempurna itu Itachi dihadapan uchiha, sampai setelah selesai menuntut ilmu pun dia langsung di berikan tanggung jawab yang besar dalam mengelola perusahaan keluarganya Uchiha corporation cabang New York. Yah benar karna pencapaian luar biasa dari Itachilah membuat Fugaku begitu menuntut sasuke untuk bisa lebih atau paling tidak menyamai Itachi, tanpa disadari tuntutan ini mempengaruhi sasuke dan karakternya, karna tidak sukak dibeda-bedakan direndahkan ayahnya diapun berusaha sekeras mungkin untuk mendapatkan pujian dari orang tuanya, atau dari ayahnya dari Fugaku. Ibu sasuke tentunya tidak pernah menuntut, tapi karena peran Fugaku yang begitu besar dalam keluarga membuat standarisasi itu semakin dituntut dalam hidup sasuke.
Mungkin bagi sebagian orang itu hal biasa, orang tua menuntut anak dalam berprestasi membandingkan dengan keluarga terdekat, tapi tanpa disadari karena penerimaan sasuke yang tidak bisa dibilang wajar tersebut itu membuat sasuke menjadi lebih sensitive dan terlalu berambisi untuk mengalahkan Anikinya
Flashback
Weekend biasanya ada waktu khusus untuk keluarga besar Uchiha berkumpul untuk bercengkrama, berkumpul diruang keluarga dengan keluarga besar membicarakan banyak hal, mulai dari hubungan kerabat, bisnis, bahkan rencana dimasa depan. Moment seperti ini pun tidak luput dari penerus-penerus uchiha.
"Shisui, kapan kau menyusul Itachi? Sudah persiapkan semuanya? Kau tidak berencana tinggal lebih lama kan di Konoha?" tanya Madara yang sebagai kepala keluarga besar Uchiha, yah benar Madara Uchiha kepala keluarga Uchiha yang saat ini sudah pensiun dari Jabatannya di Uchiha Corporation, meskipun sudah berlanjut usia, tapi dia tetap sehat dan bugar sama seperti istrinya Kaguya. Memang bukan uchiha kalau perawakan yang mempesona dan bugar, bahkan diusia lanjutpun mereka tidak terlihat seperti usianya.
"mungkin akhir bulan ini kek, aku masih mempersiapkan persiapan wisudah minggu depan, kurasa itachi juga tidak keberatan aku pergi lebih lambat" jawab shisui, dia lebih santai, dan memang berbeda dengan itachi, dia memang tidak terlalu berambisi, tapi tidak juga terlalu santai, hidupnya selalu sejalan, bahkan tidak terlalu menuntut dan tidak pernah mau dituntut meskipun Obito ayah nya sering menuntut tapi dia tidak pernah memaksakan dirinya untuk bisa sama seperti yang orang tuanya mau. Berbeda dengan bisnis, memang sudah selayaknya dia menjalankan bisnis, karna memang tuntutan penerus Uchiha harus menjalankan bisnis, tapi bukannya tidak mau, memang sishui juga senang mau bekerja memulai pengalaman bersama Ithachi yang notabenenya seusia dengan dia, mereka sepupu tapi layaknya saudara, itulah yang membuat sishui ingin menemani itachi yang saat ini tinggal di LA, sudah hampir 2 tahun itachi di LA.
KAMU SEDANG MEMBACA
Decision (sasusaku)
רומנטיקהKetika suatu keputusan mengubah semua semua hal dalam hidupmu, mengubah cara pikir, dan karakter bahkan hal yang rasanya sulit diubah pun dipaksakan untuk menghilang... Seperti ditusuk 1000 jarum di dada secara bersamaa, itulah rasa yang saat ini sa...