🌅🌅🌅
2012
Sore ini Rion tidak ada jadwal les jadi sepulang sekolah laki-laki mungil itu langsung pulang ke rumah nya. Tadinya ia berniat ke basecamp tapi papa nya menjemput kata nya tidak sengaja lewat tepat jam pulang sekolah.
Tidak ada kegiatan khusus di rumah nya, Rion masih tetap belajar di ruangan khusus untuk nya. Orang tuanya sengaja membuat ruangan khusus untuk anak nya belajar, seperti perpustakaan mini dengan meja belajar dan sofa yang nyaman untuk membaca buku.
Rion sedang membaca satu buku ilmiah yang mama nya beli untuk nya belajar. Teman membaca kali ini adalah buang-buahan segar yang sudah mama nya siapkan dan segelas susu kedelai.
Kedua orang tua nya sangat tidak mengizinkan Rion untuk mengonsumsi makanan sembarangan. Bahkan dalam hidup nya Rion tidak pernah mencoba jajanan yang di jual di luaran sana. Cemilan sehari-hari nya adalah buah-buahan segar dan sayuran, serta makanan yang di buat oleh tangan mama nya sendiri.
Pernah sekali Rion ketahuan membeli makanan dari luar, mama nya sangat marah dan langsung membuang makanan nya ke tong sampah.
Tapi bukan Rion namanya kalau menuruti perintah kedua orang tua nya begitu saja. Rion sering sekali jajan di sekolah dan di tempat les. Bekal yang ia bawa dari rumah tetap ia makan di jam istirahat pertama saat istirahat kedua Rion mengambil jatah makan siang nya sedikit karena ia menyisakan ruang di perut mungil nya untuk jajan di kantin luar gedung sekolah.
Pintu ruangan belajar nya terbuka, wanita berumur 46 tahun dengan pakaian nya yang anggun dan elegan mendekati Rion yang masih fokus membaca.
"Sayang apa masih lama membacanya?" Tanya wanita itu yang tak lain adalah mama nya.
"Kenapa ma?" Tanya Rion tanpa mengalihkan pandangan nya dari buku.
"Mama mau ngajak kamu makan malam dengan teman mama, itu loh sayang mama nya si kembar di kelas kamu itu"
Rion menutup buku nya lalu meneguk habis susu kedelai "Mama pergi sendiri aja ya" tolak Rion, ia malas bertemu dengan teman-teman mamanya.
"Kok gitu sih, mama dengar kamu berteman sama si kembar itu kan?" Tanya mama nya yang di balas anggukan dari Rion.
"Mau ya sayang" bujuk mama nya.
Rion pasrah mama nya tidak akan berhenti membujuk sampai dirinya mau ikut. Dan si kembar yang di maksud mama nya adalah Nathan dan Naresha. Entah mama nya tau dari mana kalau dirinya dan si kembar berteman, padahal Rion hanya bermain dengan si kembar saat di basecamp saja.
Tidak ada alasan juga untuk menolak ajakan mama nya. Saat ini Rion sudah sampai di restauran mahal pilihan mama nya. Kata nya sih restauran ini milik salah satu teman mama nya dan sudah di pastikan kebersihan nya jadi mama sudah berlangganan.
KAMU SEDANG MEMBACA
PEMBURU SENJA
ChickLit(Judul awal GRADUATION) 7 pemburu senja itu merindukan kebersamaan mereka. Berharap di pertemukan kembali, karna mereka yakin takdir mereka adalah bersama selamanya. Pemburu Senja Start: 08 Januari 2024 Finish: -