Our Page 18

51 11 0
                                    

•••

Lima tahun kemudian.

Park Chanyeol
Meeting kali ini sangat lama.

Son Seungwan
Apa mereka tidak menyukai lagumu?
Saat aku mendengarnya, lagunya sangat bagus.

Park Chanyeol menahan sudut bibirnya agar tidak tersenyum saat ini, sudah hampir tiga jam mereka mendiskusikan beberapa lagu milik Chanyeol yang akan di masukkan dalam album milik penyanyi wanita yang sedang terkenal saat ini.

Ada enam lagu yang Chanyeol buat dan ada empat lagu yang sudah di pilih dan menjadi list album. Saat ini mereka tengah mendiskusikan lagu mana yang akan menjadi lagi utama, tetapi mereka masing-masing memiliki pandangan yang berbeda.

"Park Chanyeol, apa yang sedang kau lakukan?" Tanya Choi Sera, penyanyi yang akan menjadi partner kerjanya saat ini.

Chanyeol melirik Sera sekilas lalu kembali memainkan ponselnya, "Membalas pesan."

Wajahnya terlihat sangat penasaran. Banyak orang mengatakan penulis lagu Park Chanyeol, anak jenius yang berhasil membuat lagu yang di tulisnya bertahan selama berminggu-minggu di tangga lagu itu sulit di dekati dan terkadang rumor mengatakan sifatnya sangat kasar.

Tetapi di mata wanita, Park Chanyeol merupakan salah satu pria muda yang tampan dan juga berbakat. Terlihat dingin dan juga membuat mereka penasaran siapa wanita yang bisa meluluhkan gunung es itu.

Son Seungwan
Bagaimana denganmu?
Lagu mana yang cocok menjadi lagu utama?

Park Chanyeol
Tidak tahu.
Bagaimana denganmu?

Cukup lama Seungwan tidak membalas. Chanyeol menatap jam pada layar ponselnya yang menunjukkan pukul tiga siang yang artinya di tempat Seungwan sudah pukul satu malam. Mungkin saja sudah tertidur.

Son Seungwan
Mengirim video
Aku suka.

Dengan jantung berdegup Chanyeol membuka video yang Seungwan kirimkan. Video dengan latar belakang kamar dan menampilkan sebuah tablet yang memutar lagunya, dari pantulan cermin yang ada di belakang tablet, Chanyeol dapat melihat sosok Seungwan yang sedang merekam. Wajahnya tertutup oleh ponsel yang di pegang.

"Oh siapa itu?" Tanya seorang teman yang datang membawa beberapa minuman.

Akhirnya tanpa bisa di cegah wajahnya tersenyum dengan hangat, untuk pertama kalinya Chanyeol dapat melihat sosok Seungwan selama lima tahun terakhirnya.

"Kekasihmu?" Tanya yang lainnya.

Chanyeol menatap teman-temannya lalu tertawa dengan lebar, pertama kalinya bagi mereka mendapati Park Chanyeol tertawa dengan lebar karena seorang wanita. Sera menatap tidak suka obrolan yang tengah di dengarnya, rasanya begitu penasaran dengan wanita yang dekat dengan Chanyeol.

•••

Choi Sera menatap layar ponselnya, melihat akun sns Park Chanyeol yang hanya berisi unggahan studio rekaman dan dua orang wanita yang diketahui salah satunya merupakan adik perempuan dan juga seorang teman sejak masa sekolah dan lagi wanita dengan kacamata ini memiliki kekasih yang juga teman Chanyeol.

"Apa yang kau lakukan?" Tanya Im Youngtaek pada penyanyinya.

Sera menatap Manajernya menggelengkan kepalanya. Rasanya frustasi sekali dengan rasa penasaran siapa wanita yang Park Chanyeol sukai saat ini. Pria yang minim ekspresi itu bahkan bisa tertawa dengan lebar hanya karena balasan pesan.

"Kau mencari tahu tentang Park Chanyeol lagi?" Tanyanya dan mulai melajukan mobil menuju apartemen Sera.

"Oppa!" Rengek Sera membuat Youngtaek tertawa puas. Senang sekali menggoda wanita di belakangnya.

"Aku dengar Do Seulbi satu sekolah dengan Park Chanyeol, tanyakan saja padanya." Ucap Youngtaek melirik kaca depan dan kini dirinya melihat Sera yang kembali bermain ponsel.

Do Seulbi adalah make up artis yang bekerja bersamanya sejak debut, mereka cukup dekat karena memiliki selera yang mirip. Jadi dengan tekat kuat Sera mulai bertanya mengenai Park Chanyeol.

Meskipun satu sekolah Do Seulbi tidak dekat dengan Park Chanyeol terutama mereka berada di kelas yang berbeda. Saat sekolah Chanyeol sama pendiamnya sepeti saat ini, minim ekspresi dan juga bicara dan selalu bersama adiknya sebagai perisai dari gangguan siswi lain. Lalu saat ujian tengah semester tiba ada siswi baru yang menjadi teman satu meja Chanyeol.

Keduanya cukup dekat, Seulbi bahkan mengirim foto kelulusan mereka, lebih tepatnya foto kelulusan kelas Chanyeol. Wanita cantik dengan surai panjang dan lesung pipi yang semakin membuat orang tertarik untuk melihatnya lebih dari satu kali.

"Cantik sekali."

Seulbi juga mengatakan ada banyak siswa laki-laki menyukainya. Rumor keduanya berkencan memang ada tetapi sepertinya tidak benar karena setelah kelulusan Son Seungwan pergi ke Amerika untuk melanjutkan pendidikannya dan Chanyeol tetap di Korea Selatan.

Sera kemudian mulai kembali menjelajahi akun teman-teman Chanyeol untuk mencari akun milik Son Seungwan tapi tetap tidak berhasil. Ibu jarinya bahkan terasa pegal saat bergulir pada akun milik Byun Baekhyun yang penuh dengan banyak unggahan.

Do Seulbi
Aku dengar keluarganya dari golongan jas putih.
Bukankah itu hebat sekali!

Jas putih merupakan kata lain dari Dokter. Mungkin Sera bisa mencarinya di akun milik Kang Seulgi yang saat ini merupakan Dokter koas di salah satu rumah sakit. Tidak banyak postingan selain kesehariannya di rumah sakit, keluarga serta kekasihnya.

Ibu jarinya lalu membuka akun kakak Seulgi, Kang Minhyuk. Ada banyak postingan disana dan akhirnya pada postingan empat tahun lalu Sera membuka akun seorang Dokter yang terlihat menarik karena mendapatkan komentar yang meminta agar postingannya di hapus tetapi tetap tidak hapus.

WanD.

Akun yang memiliki banyak pengikut itu memiliki banyak postingan mengenai seni rupa. Unggahannya tidak menampilkan pemilik akun melainkan beberapa karya seni atau bahkan karya buatannya sendiri.

Akun ini bahkan tidak mengikuti siapapun.

Jika lima tahun lalu saja Son Seungwan terlihat cantik bagaimana dengan Son Seungwan saat ini? Pasti terlihat lebih cantik bukan?

Tetapi bukankah dirinya mendapatkan julukan Pacar Idaman pada survei yang pernah dilakukan.

•••

Sooyoung menatap Chanyeol yang sedang berkemas dengan penasaran. Koper hitam dengan ukuran besar kini memuat banyak pakaian dan dua sepatu dan kebutuhan yang lainnya. Jelas jika Chanyeol akan pergi entah kemana, terlebih sebentar lagi akhir tahun, dengan pakaian sebanyak itu sudah di pastikan bahwa Chanyeol akan pergi sangat lama

"Paman mau kabur dari rumah?" Tanya Minsoo, putri dari kakaknya yang kini berusia empat tahun.

Dengan gemas Chanyeol menghujaninya dengan banyak ciuman di wajah membuat anak kecil itu tertawa dengan rasa geli, "Jangan bilang pada Nenek, Paman pergi." Ucapnya menempelkan jari telunjuk pada bibirnya, menandakan bahwa mereka sedang berbagi rahasia.

"Ya!" Pekik Sooyoung kesal.

"Bagaimana dengan pekerjaanmu?" Tanya Sooyoung.

Menyandarkan tubuhnya pada kursi dan Minsoo di pangkuannya kini Chanyeol juga ikut memakan keripik yang di makan oleh Minsoo, "Di undur hingga awal bulan Maret nanti."

"Seungwan tidak akan suka jika kau seperti ini." Ucap Sooyoung.

"Lima tahun, Sooyoung. Sudah jelas dia menghindar dariku." Ucap Chanyeol.

Menghela napasnya, Sooyoung menatap prihatin Chanyeol. Bukannya mereka tidak tahu bagaimana hubungan keduanya tetapi Seungwan memiliki kesan buruk terhadap hubungan serius dan Chanyeol kesulitan dalam menghadapi Seungwan yang keras kepala seperti saat ini.

Membatasi semua geraknya agar Chanyeol tidak terus mencari keberadaannya. Tapi semua itu tidak menghasilkan apapun, Chanyeol menjadi lebih terobsesi pada Seungwan.

"Bantu aku untuk kali ini saja." Pinta Chanyeol.

OUR PAGETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang