•••
Saat musim panas dua tahun yang lalu, Seungwan mengajak Chanyeol menikmati rumah kaca yang terkenal dan menjadi tempat wisata. Ada banyak anak sekolah yang datang untuk mengenal berbagai macam tanaman dan beberapa turis asing yang mencoba memetik buah yang sedang panen. Mereka juga mengambil beberapa foto saat itu.
"Menurutku foto Seungwan yang menjadi latar belakang ponselmu sangat bagus." Ucap Sooyoung dari arah belakang lalu duduk di ranjang Chanyeol.
Ini adalah foto saat mereka sedang mencari makan malam tetapi masih belum menentukan akan makan apa. Saat Seungwan sedang berdiri Chanyeol tanpa sadar mengarahkan kamera ponselnya pada Seungwan dan membuatnya melakukan beberapa pose untuk di foto.
Sangat cantik.
"Aku mau mengunggahnya." Ucap Chanyeol.
Sooyoung menganggukkan kepala dengan paham, "Berikan juga beberapa kalimat."
Lalu tangannya bergerak lincah untuk mengunggah foto Seungwan dengan caption dari judul lagu salah satu penyanyi kesukaan Seungwan. Taylor Swift, The 1.
Komentar datang dari teman-teman dan beberapa pengikutnya, bahkan Sooyoung yang duduk di hadapannya kini ikut memberikan komentar.
SooPark Mengunggahnya saja sangat lama. Melihat album sejak tiga tahun lalu ck!
K.seulgii Kalian harus belajar bersama ooOshn byunBaek
ooOshn Nona, kau tahu aku ahlinya
byunBaek Sejak sekolah memang selalu melewatkan kesempatan, sungguh di sayangkan
LadyYoon Sulit dipercaya! Apa ini kekasihnya?
zeroID Lebih cantik dibandingkan Choi Sera!
chocochips_ Wah! Apa mereka sudah lama berkencan? SooPark katakan yang sebenarnya??
thisisMe Mereka berkencan secara diam-diam sejak lama. Karena berita yang ada saat ini sepertinya tidak ada cara lain selain membuka kartu. Aku mendukungmu!Chanyeol tersenyum puas membaca beberapa komentar. Meskipun tidak semua komentar baik ada di unggahannya tapi dengan cara ini penggemar Choi Sera akan berhenti menganggunya dan menjodoh-jodohkannya dengan sang idola. Benar-benar tidak nyaman.
"Ah! Sepertinya Seungwan sudah memulihkan akunnya." Ucap Sooyoung lalu menunjukkan layat ponselnya dimana mereka sudah saling mengikuti.
Sepertinya Seungwan mulai mengikuti akun teman-teman yang dikenalnya. Jika sudah saling mengikuti maka tidak masalah bukan jika Chanyeol mulai menandai akun Seungwan pada foto unggahannya.
Entah bagaimana rasanya ini sangat menyenangkan.
•••
Kedua langkah kaki Chanyeol berjalan ringan di salah satu pusat perbelanjaan yang ada di kota. Setelah beberapa hari setelah unggahannya pada sosial media, penggemar Choi Sera mulai mengunjungi akun Seungwan, mencari tahu latar belakangnya dan kemudian memberikan lebih banyak kesan positif.
Sebagai putri dari salah satu Dokter yang di hormati oleh tenaga kesehatan, Seungwan memberikan kesan yang baik. Menjadi mahasiswi teladan dengan salah satu karyanya yang di pajang pada aula kesenian universitas, dari banyaknya karya yang di buat oleh mahasiswa angkatannya hanya akan ada satu karya seni yang akan di pajang di aula setiap tahunnya, dan karya Seungwan adalah salah satunya.
Masalah teratasi lebih cepat.
Dan Choi Sera juga menghubunginya, meminta maaf atas masalah yang di buatnya hingga menimbulkan kesalah pahaman hingga membuat kehidupan pribadi mereka menjadi konsumsi publik.
"Selamat datang." Sapa penjaga toko dengan wajah tersenyum.
"Aku mencari cincin untuk melamar kekasihku." Ucap Chanyeol membuat senyum penjaga toko itu semakin lebar.
Lalu dengan semangat sang penjaga toko pun mengarahkannya pada deretan cincin yang di pajang pada salah satu etalase. Ada banyak model yang di pajang tetapi ada salah satu model yang menjadi populer belakangan ini dan membuatnya harus menunggu untuk membuat pesanannya.
Tapi Chanyeol tidak menyukai sesuatu yang populer seperti itu, karena akan ada banyak yang menggunakannya. Chanyeol ingin cincin yang di berikannya menjadi salah satu milik Seungwan tanpa memiliki kesamaan dengan milik orang lain.
"Jika seperti itu, kami menyediakan jasa pembuatan yang model cincinnya bisa di buat oleh pelanggan. Waktu pembuatannya tergantung dari tingkat kesulitan yang di buat oleh pengrajin kami. Jika anda berminat kami akan membuatkan janji dengan pengrajin kami." Ucap penjaga toko.
Sesaat Chanyeol bergumam lalu menyetujuinya dan memberikan kartu namanya agar bisa segera di hubungi. Cincin yang hanya ada satu di dunia terdengar sangat bagus dan istimewa.
•••
"Aku tidak tahu kau punya kekasih sejak lama." Ucap Yeon Hakyung pada Chanyeol yang sedang menatap layar komputer di hadapannya.
Mereka sedang berada di ruang rekaman setelah merakam suara tiga orang dari grup yang akan debut tiga bulan lagi. Jam yang sudah menunjukkan pukul satu malam tapi mereka masih terlihat bersemangat.
"Aku juga melihatnya, sangat cantik. Terutama senyumnya benar-benar mempesona." Ucap Song Sumin.
Chanyeol tertawa membenarkan apa yang di ucapkan temannya. Senyum Seungwan memang sangat mempesona. Bukan hanya pria yang mengatakan hal serupa tetapi juga wanita mengatakan hal yang sama.
"Katakan pada kami bagaimana kalian bisa berkencan." Ucap Sumin begitu penasaran.
Ah ini merupakan kisah lama dari teman sabangku yang menyukai secara sepihak lalu bertemu kembali dengan perasaan yang sama. Chanyeol bukanlah pria yang senang membicarakan kisah pribadi tapi akan dengan senang membicarakan Seungwan yang mempesona di kedua matanya sejak dulu dan dimasa yang akan datang.
"Aku tidak percaya kau akan menyukainya selama itu. Tanpa komunikasi dan kabar apapun bahkan dari teman-temanmu." Gumam Hakyung.
Seungwan memang menghindarinya. Wanita itu takut pada kenyataan bahwa perasaan yang di milikinya sama dengan Chanyeol. Rasa bersalah karena penolakan yang di ucapkannya dan juga rasa canggung saat mereka bertemu.
Nyatanya setelah keduanya kembali bertemu di bandara, hanya ada kerinduan yang meluap begitu saja.
•••
"Kekasihmu memang sangat tampan." Ucap Heechan menatap layar ponselnya yang menampilkan akun milik Seungwan, lebih tepatnya unggahan yang terbaru.
Makan siang mereka kini lebih ramai dari biasanya karena Seungwan yang ternyata kekasih dari Park Chanyeol, pria yang sedang di menjadi berita karena Choi Sera. Dilihat seperti apapun mereka tidak percaya bahwa rekan kerja mereka adalah kekasih dari Park Chanyeol. Keduanya bahkan teman sekolah.
"Saat kau mengatakan bahwa pekerjaan kekasihmu adalah membuat lagu, aku berpikir bahwa dia adalah asisten produser lagu tapi siapa sangka jika kekasihmu bahkan memenangkan penghargaan akhir tahun kemarin." Seru Kim Saebok berdecak tidak menyangka.
Seungwan bahkan tidak menyangka bahwa Chanyeol benar-benar memenangkan penghargaan dan lagunya selalu bertahan lama di tangga lagu domestik maupun internasional. Mereka yang bekerja di bidang ini selalu memanggil Chanyeol dengan nama Loey sebagai nama panggung, pria itu bahkan memiliki hak paten atas namanya sendiri.
"Aku juga." Gumam Seungwan, "Aku pikir dia benar-benar jenius padahal umurnya masih muda." Ucap Seungwan lagi.
"Wah! Aku iri sekali dengan Seungwan." Ucap Cho Yulhee menatap Seungwan.
Seungwan terkekeh lalu mengibaskan tangan kanannya merasa tidak ada yang perlu di irikan. Lalu menatap Lee Gaho yang terdiam, tidak ikut berbicara bersama mereka. Menyadari bahwa Seungwan sedang memperhatikan Lee Gaho, Cho Yulhee berbisik, "Dia patah hati karena tahu kau memiliki kekasih."
Seakan tersadar Seungwan bergumam paham. Salahnya tidak menunjukkan dengan jelas tentang statusnya saat ini yang memiliki kekasih.
KAMU SEDANG MEMBACA
OUR PAGE
FanfictionOrang-orang mengenalnya sebagai pribadi yang baik dan ramah, bahkan ketika ibunya jatuh sakit. Son Seungwan tetap bersikap seperti biasanya, memberikan senyum tipis dan bersikap dengan sopan layaknya tidak terjadi apapun dalam hidupnya.