13. Pergi atau Tinggal?

205 29 0
                                    

"Bagaimana kau bisa tau?" Tanya Mirei seraya memejamkan mata menikmati semilir angin yang menerpa wajahnya.

Saat ini Mirei sedang terduduk diatas tebing patung Hokage. Sepertinya tempat ini sudah menjadi tempat favorit baginya. Karena di tempat ini, selain dirinya dapat melihat seisi desa Konoha, di tempat ini jugalah Mirei menemukan salah satu jawaban dari pertanyaan nya.

Yang adalah tujuan nya.

Setelah Mirei merenungkan perjalanan hidup nya hingga sampai pada titik ini, Mirei akhirnya menemukan jawaban tersebut. Dan jawaban itu adalah ia ingin melindungi semua orang yang mencintai desa ini.

Mirei akan menjaga desa ini dengan nyawanya karena semua orang yang sangat berharga bagi Mirei dan sangat Mirei sayangi telah mengorbankan nyawa demi desa ini. Mirei tidak akan membiarkan harapan dan tekad api mereka padam. Mirei akan melanjutkan tekad api itu dan mengobarkan api itu.

"Ingatan itu datang melalui mimpi ku seperti sebuah potongan film. Aku menyambungkan potongan ingatan itu hingga aku menyadari jika saat itu dengan sosok bertopeng yang muncul menghentikan Kabuto adalah orang yang sama."

Mirei membuka matanya dan menoleh ke seseorang yang saat ini sedang bersamanya "Begitukah? Kupikir kau akan terkena serangan jantung lalu mati konyol ketika mengetahui sesuatu yang bahkan di luar akal sehatmu." Mirei tertawa kecil lalu menatap orang itu dengan tersenyum "Tetapi, kau tak perlu sampai seperti ini, Kakashi. Aku tidak akan melakukan hal bodoh. Lagipula, aku sudah menemukan jawaban dari pertanyaan ku."

Kakashi menatap Mirei lalu mengangkat alisnya "Pertanyaan?"

Mirei mengangguk "Hum! Selama ini, aku selalu berjalan dalam bayang-bayang mereka. Aku tidak memiliki arah dan hanya mengikuti arus. Lalu ketika aku kehilangan semua pegangan hidupku, aku benar-benar hancur. Tidak ada yang kupikirkan selain menyusul mereka. Karena itulah aku melakukan hal bodoh itu. Maaf jika itu membuatmu mengingat masa lalu yang menyakitkan bagimu."

Lalu Mirei tersenyum lebar sampai menyipitkan matanya "Lagipula, selain aku sudah menemukan jawaban atas pertanyaan ku, kini sudah ada kau. Kau sudah menyadarkan ku! Terimakasih banyak!"

Kakashi menatap Mirei lekat. Sosok Mirei saat ini dengan sosok nya saat itu sangat jauh berbeda.

Saat itu ketika Itachi masih berada di Konoha dan menjadi bagian Anbu dari tim Ro yang diketuai oleh Kakashi, mereka mendapatkan suatu misi. Awalnya Kakashi hanya ingin berdua bersama Itachi namun Sandaime Hokage meminta agar seseorang ikut dalam misi mereka. Seseorang itu adalah gadis kecil berambut putih panjang dengan topeng unik menyerupai bentuk wajah serigala.

Jujur saja, pada saat itu Kakashi tidak mengerti apa alasan khusus Sandaime Hokage meminta nya untuk ikut, Kakashi meragukan kemampuan nya karena bahkan gadis itu terlihat lebih muda dari Itachi dan seperti tidak memiliki kemampuan khusus.

Bahkan saat mereka sedang beristirahat, gadis itu hanya terdiam dan menjawab singkat Itachi yang menanyakan namanya.

"Yuki." Jawab gadis itu singkat dan seketika angin dingin seperti musim salju berhembus menerpa ketiganya, rambut gadis itu pun menari tertiup angin.

Tetapi karena itulah, Kakashi menjadi sedikit tertarik akan gadis itu. Dan pada akhirnya Kakashi mengakui kemampuan gadis itu saat dirinya melihat dengan mata kepala sendiri jika gadis itu bahkan tanpa pandang bulu melenyapkan musuh mereka.

Yang membuat Kakashi menjadi tertarik adalah jutsu gadis itu. Gadis itu membekukan semua musuh mereka lalu menghancurkan es yang membekukan tubuh musuh mereka hingga tercipta lah butiran-butiran kristal indah di udara. Sehingga tidak ada tubuh musuh yang tersisa sama sekali.

ReiseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang