Masa Lalu

2.7K 175 3
                                    

Hidup itu misterius, ada 3 lingkaran setan yang harus kita lalui, masa lalu, masa kini dan masa depan

🩵🩵🩵

Terlahir dalam keluarga sendok emas yang menjadi naga penguasa negeri membuat hidup Januardi Alarik Senoaji terjamin dari segala sisi. Berbeda dari keluarga konglomerat lainnya, keluarganya bersahaja, ia terjamin dari segala sisi, kasih sayang, perhatian, finansial hingga hubungan keluarga besarnya yang adem ayem membuat Januar tumbuh menjadi pemuda yang bertanggungjawab, beradab, cerdas dan bersahaja.

Hidup dalam gelimang harta dan keluarga cemara tak membuat hidup Janu lekang oleh masalah, kepala cerdasnya selalu bisa menyelesaikan semua masalah yang berdatangan menantang fisik dan mental, namun 7 tahun yang lalu untuk pertama kalinya, ia gagal.

Dalam kamus hidupnya, kegagalan hanya pernah terjadi sekali, dan ia tidak akan membiarkan kata itu kembali tertulis dalam hidupnya.

Keputusan untuk menikah muda bagi putra keluarga konglomerat bersama putri yang sepadan dengan keluarganya bukanlah hal aneh dihalayak ramai. Semua orang memaklumi nya, tentu saja mereka berpikir kalau pernikahan mereka hanyalah sebuah sandiwara bisnis yang menginginkan keuntungan bagi kedua keluarga.

Prasangka liar yang sudah lama tertanam dalam prespektif masyarakat tidaklah selalu benar, Janu menikahi seorang gadis yang ia cintai, bukan karena keluarga mereka yang sepadan atau karena kecantikan diluar nalar yang terpahat indah di wajah, tapi karena ia jatuh cinta pada sosok indah yang penuh perhatian dan kebaikan.

Janu tak pernah jatuh cinta sedalam itu hingga saat mereka berpisah Janu jatuh dalam lubang kesengsaraan yang teramat dalam. Dukungan keluarga yang ia banggakan tak cukup untuk membantunya sembuh dari luka akan patahnya sebuah hati yang mati-matian ia jaga untuk Kana seorang.

Kalarina Gwen Sebastian, seorang wanita cantik keturunan china yang berhasil menarik perhatian Janu. Sosok yang merubah laki-laki baik nan bertanggungjawab menjadi laki-laki kejam tak berperasaan.

Saat sosok itu berubah, Kana kembali membuka luka yang Janu rajut penuh kepedihan.

"Janu", suara yang ia rindukan kembali mengalun indah memasuki gendang telinga, namun panggilan itu malah membuat hatinya bergetar kesakitan.

Januar tak menjawab, perlakuan berbeda yang tidak pernah ia lakukan sebelumnya, karena dulu jika Kana memanggil namanya maka ia akan tersenyum dengan mata yang ikut tersenyum bak bulan sabit dan menjawab dengan suara halus menyahuti panggilannya.

"Aku pengen bicara, kita--"

"Bukan kita", Januar tidak lagi ingin kata kita terdengar antara keduanya karena itu akan lebih menyakitinya

Pada perempuan yang masih sangat ia cintai, Janu ingin menjadi keras, membalas kesakitan yang pernah ia rasakan, entah untuk apa, namun Janu ingin melihat Kana sama kesakitannya dengannya agar ia tau kalau perempuan itu pernah mencintainya.

"Iya--kamu sama aku, Janu...aku minta maaf untuk semuanya"

Januar tertawa dengan suara sumbang, tak keras namun cukup monolok untuk menyindir perempuan yang duduk depannya

"Setelah 7 tahun? Lo lagi ngejokes?"

Wajah tertunduk perempuan itu harusnya membuat hatinya tak nyaman namun entah kenapa ia membiarkannya.

"Aku benar-benar minta maaf untuk semuanya Januar, aku nggak mau hubungan kita terus memburuk"

"Lo kira siapa yang buat semua jadi begini? Perempuan kayak lo nggak pantas bicara gini ke gue, seakan-akan yang memulai semua permusuhan itu gue dan lo korbannya", tatapan sengit dilemparkan Januar pada wanita itu, ia marah akan segala sandiwara yang dimainkan Kalarina.

Struggle Of LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang