18

75 4 0
                                    

"Jangan di sentuh" Suara Sasuke terdengar di telinga Sakura, saat akan mengambil buku itu.

Sakura menoleh pada Sasuke yang membungkukan dirinya juga membuat Sakura bingung "kenapa"

"Ada Laba-laba" Ucap Sasuke menyingkirkan Laba-laba kecil"Laba-laba kecil tapi beracun"ucap nya lagi membuat Sakura terkejut.

"Ah aku tidak tau" Ucapnya dia tidak melihat hewan itu, dan Sasuke menyingkirkan hewan kecil berbahaya itu.

Sasuke mengambil buku itu, dan dia melihat jika buku ini dan dia melihat jika buku ini tekunci membuat dia bingung kenapa buku ini di kunci.

"Heh buku itu ada bentuk sengel" Ucap Sakura menyadari dari belakang buku itu. Sasuke membalilan buku dna benar ada tanda sengel disana membuat nya dia yakin jika buku ini bukan buku sembarangan.

"Hn kau benar dan buku ini terkunci" Ucap Sasuke Sakura melihat mengangguk kepalnya itu.

"Kita cari mungkin saja kunci nya ada disini" Ucap Sakura dan Sasuke mengangguk setuju.

Mereka berdua pun mencari di setiap tempat ini mencari kunci buku itu untuk membuka nya karena mereka berdua penasaran apa yang didalam nya, dan apa yang tertulis didalam nya itu.

Sudah beberapa menit dan mereka tidak menemukan kunci buku ini Sakura berjlan mendekati Sasuke mengelengkan kepalnya itu, dan Sasuke hanya menghelan nafasnya disana.

"Sasuke bagimana kita tanya penjaga" Ucap Sakura dan Sasuke mengangguk.

"Ayo" Ajak Sakura dan Sasuke mengikuti dari belakang, matanya menoleh kebelakang karena seorang ada orang yang tengah melihat nya itu.

Sakura sampai di pak panjaga perpustakaan ini dan menarik buku dari tangan Sasuke, Sasuke hanya diam saja.

"Pak" Pangil Sakura membuat pak penjaga menoleh pada Sakura.

"Ada yang bisa ku bantu anak muda"tanya dengan senyum ramah disana.

Sakura mengangguk dan meletakkan di meja itu" Buku ini terkunci kami tidak bisa membacanya, dan kunci kami cari tidak ada apa pak mempunyai kunci buku ini"tanya Sakura menjelaskan juga.

Pak panjang meneliti buku ini"ah saya tidak punya anak muda, tapi seingat saya kunci buku ini ada di nona Tsunade "ucapnya membuat Sakura menghelan nafasnya.

" Kenapa bibi yang memgang nya"tanya Sakura pada pak penjaga itu.

"Buku ini sudah lama anak muda, buku ini yang selalu Nona Tsunade baca sebelum kamu masuk kesekolah ini nona Tsunade menyimpan kunci ini karena dia sangat menyukai buku ini, bahkan dia berbicara pada ku jangan ada siapapun membaca buku ini kecuali nona Tsunade sendiri" Jelas pak penjaga membuat Sakura kecewa disana.

Sasuke hanya mendengar kan ucapan pak penjaga disana mata terus melihat kearah belakang karena dia yakin ada orang yang terus melihat karya mereka berdua, tapi dia tidak merasakan siapa orang itu.

"Bagimana" Ucap Sakura pada Sasuke berbalik melihat kearah Sakura lagi.

"Hn pak bisa ku bawa buku ini kerumah" Ucapnya disana.

"Oh tentu tapi jangan sampai rusak" Ucapnya kepada mereka berdua.

"Kalau begitu terimakasih pak" Ucap Sakura dan pak panjang itu mengangguk kepalnya.

"Sama-sama anak muda" Ucapnya tersenyum ramah.

++++++++++++++++++++++++++++++

Tak

Itachi sedikit terkejut tiba-tiba saja da buku di letakan pas dimeja saat dia sedang membaca buku yang Sasori berikan itu, karena dia meminta lima dirinya abru membaca dua buku.

Itachi menoleh pada Sasuke yang habis pulang sekolah dan dia mengambil buku itu dan menatap jika ada tanda sengel dengan kunci buku itu, apa Sasuke mendapatkan buku nya.

"Buku ala ni" Tanya Itachi pada Sasuke yang baru turun selesai berganti baju.

"Buku yang mu temuin di perpustakaan" Ucap Sasuke datar pada Itachi dan dia duduk disana bersama kakak nya.

Itachi meneliti buku ini, seperti di lihat dari penampilan buku ini sudah lama tidak dipakai karena lesu berdebu di luar buku ini dan tidak tau didalam nya isinya terdapat apa, apa informasi yang mereka cari atau dimana letak batu sebenarnya ada mungkin didalam sudah tercatat.

"Bgaimna kua menemukan buku ini, ini terlihat seperti lama sekali tidak di pakai" Tanya Itachi pada Sasuke yang minum disana.

"Hn Sakura yang menemukan yang karena buku itu terjatuh sendiri saat kami mencari nya" Ucap nya disana.

"Sakura adik nya Sasori" Tanya Itachi dan Sasuke mengangguk, ah Itachi ingat gadis dengan rambut merah muda mata emerald sama yang mereka cari, gadis cantik itu Itachi pernah menmuinya.

"Bukan kah dia cantik hm" Goda Itachi pada Sasuke yang menoleh padanya.

"Apa maksud mu" Tanya Sasuke bingung kepada Itachi yang malah mengoda dirinya.

Itachi hanya mengendus saja"lupakan, oh yah kau menemukan kuci buku ini"tanya Itachi

Sasuke mengelengkan kepalnya disana"tidak, kunci itu ada di Tsunade bibi nya Sakura "ucap Sasuke.

" Oh Wanita dengan dada besar itu"gumam Itachi mengingat itu, karena dia pernah melihat wanita bermabut pirang dengan dada yang sangat besar, dia hanya melihat sekali saja tapi dia tau namanya.

Sasuke hanya menaikan alisnya"kau mengenal nya"tanya.

"Tidak hanya melihat bebrapa kali saat aku mengantar mu" Ucap Itachi.

"Hn"































Selamat pagi, selamat siang, selamat sore, selamat malam☺🌸

Bagimana kabar kalian sehat, jika tidak jangan lupa istirahat yah jangan lupa minum obatnya jika kalian sakit🌸

Sehat terus teman-teman 😊

#jangan lupa vote

Terimakasih

Emerald StoneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang