Sammy's POV
Malam ini gue kembali melakukan rutinitas gue seperti biasa, nge-chat Emily. Gue gak pernah nyangka kalau nge-chat Emily bakal jadi kebiasaan gue. Tapi entah kenapa, kalau gue gak nge-chat dia untuk nanya tugas satu hari aja, bikin gue gak nyaman.
Sammy: Besok ada tugas gak, Mil?
Pertanyaan gue emang gak pernah ganti. Tapi gue tau Emily gak pernah bosen untuk membalasnya. Buktinya, gak sampai lima menit chat dari dia udah masuk ke handphone gue.
Emily: Oh my God, Sam! Gue lupa beli kanvas buat besok!!!
Sammy: Serius lo, Mil? Tapi tugasnya bawa kanvas sama cat aja kan?
Emily: Gue serius, Sammy. Iya cuma itu aja kok. Gimana dong huhuhu:(
Sammy: Yaaah, lo gak bilang sih. Kalo lo bilang kan bisa gue beliin dulu tadi di toko buku!
Emily: Yaudahlah, mungkin emang gue lagi sial kali ya hari ini:(
Sammy: Masa gara-gara kanvas aja lo sial sih-_-
Emily: Lo gak tau apa-apa, Sam:') Liat besok aja deh ya, night.
Sammy: Good night juga Emily:)
Waktu saat ini menunjukkan pukul setengah sepuluh malam. Gue tau ini udah cukup malam untuk seorang pelajar SMA yang baru mau naik kelas dua. Tapi begitu tau kalau Emily gak punya kanvas, bagian tubuh gue seolah langsung mengisyaratkan gue kalau gue harus keluar dan beliin kanvas buat dia.
Gue langsung ngambil jaket di gantungan kamar, masukin handphone ke kantong, dan turun ngendap endap sambil ngambil kunci motor.
Tapi ternyata keahlian mengendap gue gak seberapa. Cicha, adik gue yang masih SMP kelas satu itu tiba-tiba keluar dari kamarnya. "Kak Sammy ngapain?"
"Ssstt! Loh Cicha, kok kamu belom tidur sih?" tanya gue dengan suara seminim mungkin karena gak mau orang tua gue juga ikutan tahu.
Cicha berjalan kearah dapur kemudian mengambil gelas. "Iya kak, aku masih ngerjain tugas dikamar. Tinggal dikit lagi sih. Terus tiba-tiba aku haus, jadinya aku ngambil minum deh."
"Ooooh gitu. Yaudah kakak mau keluar dulu ya, ada yang mau dibeli. Jangan bilang ke Mama-Papa loh!"
"Okedeh, Kak. Hati-hati loh, banyak begal! Hiiiy!" Cicha berjalan meninggalkan dapur dan masuk kembali ke kamarnya.
Fiuh, hampir aja gue gagal beli kanvas buat Emil.
-SIAS-
Saat gue masuk ke kelas pagi ini, gue liat Emily dan Vinka lagi ngobrol berdua. Setelah gue duduk dan menaruh kedua kanvas yang tentunya gue masukin ke plastik biar gak ketahuan sama Emily, Ditha menghampiri kedua cewek itu dan ikut nimbrung.
Sekilas gue mendengar ocehan Ditha yang tampaknya kaget. "Kok bisa keseleo sih, Mil?! Makanya kalo latihan tuh yang bener, jangan sambil mikirin orang lain."
Emily, keseleo?
Tiba-tiba terlintas dipikiran gue tentang chat tadi malam. Emily bilang kalau kemarin adalah hari sial baginya. Apa itu yang dimaksud Emily?
Beberapa detik kemudian, bel masuk berbunyi. Semua murid dikelas gue langsung duduk di bangku mereka, lalu ngucapin salam ketika Pak Tomi masuk ke kelas sambil membawa kanvas. Gue sekilas melirik Emily yang lagi berbincang dengan Vinka. Kayaknya dia lagi ngasih tau Vinka kalau dia gak bawa kanvas, karena sedetik kemudian dia ngeluarin cat akrilik dan kuasnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sunshine in Another Sky
Ficção AdolescenteDisaat baru membuka kelopak mata pun, aku sudah tahu. Aku bukanlah orang yang pernah mengisi hatimu. Bukan orang yang pernah membuat perutmu seperti kupu-kupu yang berterbangan ketika kau melihatku, atau membuat jantungmu berdegup lebih kencang dari...