Sammy's POV
Jam tujuh pagi gue udah ada di sekolah. Bu Rika bilang lombanya mulai jam 9, dan gue harus udah duduk manis disana paling gak 10 menit sebelum acara mulai. Gak lucu kan, kalau gue telat.
Untunglah Bu Rika sampai di sekolah gak lama sesudah gue nunggu. Jadi, gak butuh waktu lama untuk duduk di dalam mobil sekolah dan berjalan menuju tempat perlombaan.
Selain gue, Bu Rika, dan supir, ada juga seorang cewek yang duduk disebelah kiri gue. Kalau gue gak salah dengar sih, namanya Rene. Dan kalau gue gak salah dengar lagi, dia ini berstatus sebagai kakak kelas gue, kelas sebelas. Dia perwakilan solo putri dari sekolah gue.
Waktu mobil sekolah baru ngelewatin belokan pertama dari sekolah gue, benda persegi panjang yang gue taruh di saku seragam gue bergetar. Gue langsung buka lockscreen-nya, penasaran sama apa yang mau sang pengirim sampaikan ke gue pagi-pagi begini. Jangan lupa kalau ini hari Sabtu, teman-teman gue pasti lagi tidur nyenyak diatas kasur mereka.
Dibilang gak kaget, iya. Tapi gak nyangka, juga iya. Nama cewek yang emang udah biasa mampir ke handphone gue ini ngirimin gue sebuah pesan.
Emily: Pagi, Sam! Kapan lo mulai lomba?
Kadang gue gak sadar, kalau setiap Emily chat gue duluan, ujung bibir gue pasti tertarik untuk membentuk senyuman kecil. Dan gue juga gak sadar, kalau jari-jari gue suka bergerak cepat untuk membalas apa pun yang dikirim Emily.
Sammy: Pagi juga, Mil! Gue baru aja sampe disini sepuluh menit yang lalu. Lombanya sih mulai lima belas menit lagi, tapi karena gue nomor tampil nomor sebelas, jadi gue ke belakang panggung setengah jam lagi.
Emily: Oh gitu, okelah. Semangat ya, Sam! Jangan lupa pulang bawa piala!
Sammy: Thanks, Mil! Pastinya dong! Lo juga semangat ya gladi bersihnya, jangan keseleo lagi hahaha!
Emily: Thanks juga, Sam! Pokoknya kalo menang lo traktir yaaa?
Sammy: Iya deh gue traktir. Makanya lo jangan lupa doain gue;)
Emily: Yup sama-sama! Gue pasti doain lo kok, Sam. Lagian, lo kan punya banyak fans disekolah, lo lupa?
Sammy: Terserah lo deh, Mil, gue tau kok lo itu fans berat gue. Ckckckck, gak usah malu mengakui :)
Emily: Maaf ya, Sam, gue kan udah ngaku kalo gue fansnya JB, bukan lo:(
Sammy: Yah gue kecewa deh, gue gak jadi lomba deh:(
Emily: HEHEHEHE, gak lucu banget lo gak jadi lomba, kan lo udah janji buat traktir gue:(
Sammy: Oh iya gue lupa:( Eh, Mil, lo gladi bersih jam berapa emang?
Emily: Ini gue lagi di jalan, Sam, mulainya jam 9
Gue baru mau ngirim beberapa kata yang udah gue ketik, tapi chat Emily lebih dulu masuk ke handphone gue.
Emily: Gue udah sampe nih, Sam. Nanti kabarin gue ya kalo udah pengumuman!
Akhirnya, karena Emily udah memutuskan untuk mengakhiri obrolan pagi ini, gue cuma membalas dalam hati dan membuang pandangan gue keluar jendela. Bye, Mil!
-SIAS-
Waktu dengan cepat bergulir. Jam tangan gue saat ini menunjukkan pukul 11.10, dimana perlombaan udah lebih dulu selesai dibanding perkiraan awal. Sekarang gue, Bu Rika, dan Rene lagi duduk diam dengan pikiran masing-masing. Entah mereka mikirin apa, yang jelas gue lagi mikirin keadaan perut gue. Gue laper.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sunshine in Another Sky
Teen FictionDisaat baru membuka kelopak mata pun, aku sudah tahu. Aku bukanlah orang yang pernah mengisi hatimu. Bukan orang yang pernah membuat perutmu seperti kupu-kupu yang berterbangan ketika kau melihatku, atau membuat jantungmu berdegup lebih kencang dari...