Setelah selesai membunuh Orochimaru sang guru dan membentuk sebuah tim yang terdiri dari suigetsu, karin, dan juugo. Sasuke melanjutkan perjalanan nya untuk mencari sang kakak yaitu itachi.
Dia tidak akan pernah melupakan tujuannya untuk membalas dendam kepada sang kakak yang telah membunuh semua clan uchiha beserta keluarganya.
Saat ini mereka tengah bersinggah di sebuah danau yang terlihat sejuk dengan rindangnya pepohonan, angin yang sayup mendayu dayu membuat mereka menikmati suasana itu.
Nampak suigetsu yang sedang berendam di danau, juugo yang sedang berbicara dengan para hewan di alam liar, dan Karin yang sibuk menempel dengan sasuke. Sedangkan pria itu nampak risih ketika ketenangan nya di ganggu oleh gadis bersurai merah itu.
"Bisa kah kau menyingkir, pergi lah untuk melakukan sesuatu hal yang berguna! Jangan ganggu aku!"
Sang gadis terkejut, "b-baiklah Sasuke-kun" dalam batinnya sial dia begitu keren walaupun kasar, aku semakin menyukaimu Sasuke-kun, wajah gadis itu terlihat sedikit merona
"Hei gadis barbar lebih baik kau mencari ikan sana, aku lapar" ucap suigetsu bosan melihat tingkah laku gadis Uzumaki itu.
"Diam kau makhluk air !" Ucap karin sembari mengepalkan tangan marah
DUARRRR
Tiba tiba terdengar suara ledakan yang besar dari arah barat, hal itu membuat Sasuke terkejut.
"Suara apa itu?" Ucap Sasuke
"Hah? Suara? Aku tidak mendengar suara apapun Sasuke" suigetsu menjawab sembari menguap di tempatnya
"Suara itu dari arah barat, apa kalian tidak mendengar nya?"
"Kami tidak mendengar ataupun merasakan apapun Sasuke-sama" juugo berkata
"Aku bahkan tidak merasakan chakra apapun yang berbahaya di sekitar kita Sasuke-kun*
Apa? Mengapa hanya aku saja yang merasakan nya? Ada apa sebenarnya? Aku harus memastikan nya, batin Sasuke.
Sasuke beranjak dari tempatnya lalu melangkah pergi dari danau itu meninggalkan teman 1 timnya di sana
"Sasuke-sama anda ingin kemana?"
Lelaki bermata onyx itu tidak mengindahkan pertanyaan dari juugo, dia terus melompati dahan pohon untuk bisa melihat apa yang terjadi dengan suara ledakan itu.
Setelah hampir sampai di tempat tiba tiba muncul sebuah cahaya yang amat menyilaukan mata, arghhh cahaya apa ini? Kenapa mataku sakit, Sasuke mengernyit kan dahinya ketika cahaya menyilaukan itu terkena mata nya, hingga tiba tiba kesadaran nya mulai menipis dan dia tidak sadarkan diri.
•••
"Sakura aku ada misi penting khusus untukmu" ucap godaime hokage desa daun itu kepada gadis bersurai merah muda dan bermata emerald jernih.
"Ha'i tsunade-sama"
"Aku ingin kau pergi ke luar desa Konoha untuk mencari tanaman herbal, rumah sakit kita sedang kekurangan tanaman herbal untuk obat, bisakah kau melakukan nya?"
"Baik Tsunade-sama. Kapan aku harus berangkat?"
"Kau bisa pergi sekarang, lebih cepat lebih baik."
"Ha'i"
Setelah membungkuk memberi hormat kepada godaime hokage sakura pun keluar dari ruangan kage.
Gadis itu berjalan santai di lorong kantor hokage sembari merenung sejenak memikirkan mantan teman 1 tim nya, lelaki bersurai hitam, bermata onyx kelam, serta tatapan tajam dan mulut kasar lelaki itu.
Dia begitu merindukan lelaki itu, entah kapan lelaki itu akan kembali ke Konoha, bahkan dia maupun Naruto sudah berkali kali membujuk lelaki itu agar mau kembali ke Konoha tapi selalu gagal.
Bagaimana kabar mu sekarang Sasuke-kun.
•••
Gadis bersurai merah muda itu saat ini sudah berada di depan gerbang desa Konoha, dia sudah bersiap dengan pakaian ninja nya dan juga membawa peralatan ninja nya apabila di jalan terjadi suatu hal seperti bandit yang menyerang ataupun hal lain.
Memang, beberapa waktu dekat ini kelompok Akatsuki mulai kembali meneror desa Konoha, maka dari itu dia tidak boleh lengah, walaupun misi ini sederhana tapi sewaktu waktu bisa berubah menjadi misi rank A.
Tidak ada yang tahu bukan ketika sudah berada di perjalanan. Kau bisa saja bertemu musuh kapan pun dan pada waktu yang tidak terduga.
"Huaaa, cuacanya segar sekali, biarpun panas tapi tidak terlalu terik. Yosh ! Aku harus bergegas agar misi ini cepat selesai" ucap gadis dengan surai merah jambu itu yang senada dengan warna bunga sakura.
Dia pun memulai langkahnya, berlari menelusuri hutan, melompati dahan demi dahan agar lebih cepat bergerak, atau pun terkadang dia berjalan santai ketika lumayan lelah sembari menikmati suasana alam sekitar.
"Itu dia tanaman yang aku cari" mata nya menangkap sebuah tanaman liar yang berkhasiat seperti obat, lalu memasukkan tanaman itu ke tempat wadah yang sudah dia siapkan sebelumnya.
"Untuk beberapa tanaman herbal ini sudah hampir terkumpul 75%, tapi dimana ya letak tanaman yang langka ini? Haaa, kenapa sulit sekali ku temukan" ia menghela nafasnya lelah.
Peluhnya sudah menetes banyak disekitar dahi lebarnya, ia menatap ke atas. Menghela nafas kembali lalu menutup kedua mata nya sejenak untuk menikmati kedamaian alam.
DUARRRR
"WOAHHH? SUARA APA ITU?" ia terkejut ketika mendengar suara ledakan itu yang datang tiba tiba.
Dirinya bangkit berdiri sembari memasang kuda kuda untuk siap menyerang kapan pun ada musuh.
"Hee.. kenapa tidak ada apapun? Dari mana asal suara itu? Aku harus mengeceknya" gumamnya, sikap gadis itu mulai waspada walaupun begitu dia tidak boleh lengah.
Apakah itu ulah Akatsuki? Atau hanya ledakan dari bom kertas? Sepertinya tidak mungkin, suara itu terlalu keras untuk seukuran bom kertas.
Sakura pun mulai melangkah ke tempat dimana suara itu bergema tadi.
Setelah hampir sampai di tempat itu, munculah sebuah cahaya terang yang menyinari sekeliling nya. Membuat mata nya terasa sakit terkena silauan itu.
"Cahaya apa ini? Kenapa terang sekali? Ughhh aku tidak bisa melihat" sakura mengernyit kan dahi ketika melihat cahaya itu.
Di sela sela kesadaran nya yang mulai menipis, ia seperti merasakan kehadiran sesosok chakra yang ia kenal di tempat itu. Dengan gumaman tidak sadarnya dia memanggil mantan rekan 1 tim nya dulu.
"S-ssasuke - kun"
•••
To Be Continue
Holaaa, gimana gimana? Ada yang penasaran kira kira sasusaku kenapa yaa? Kenapa cuman mereka doang yang bisa ngeliat dentuman itu 👀
Ada yang penasaran? Boleh dong komen and vote nya.
Terimakasih banyak
Arigatou Minna ! 🤍🤍🌸
KAMU SEDANG MEMBACA
Travel to Another Universe || SasuSaku
FanfictionDi sebuah hutan yang jauh dari daerah Konoha tiba tiba muncul suatu ledakan dahsyat, ledakan itu bersinar dengan sangat terang bagi siapapun yang melihatnya. Anehnya hanya 2 sejoli yang bisa melihat cahaya itu dan terkena dampaknya. 2 orang itu adal...