Bab 5 : Awali Hari

533 69 11
                                    

Di kediaman uchiha pada pagi hari ini terasa agak menghangat, ini terlihat dari mereka yang tengah menyantap sarapan bersama sama dengan khidmat.

Itachi dan shisui terlihat selesai makan lebih dulu, Itachi beranjak bangkit berdiri dari tempat yang ia duduki tadi dan onyx hangatnya menatap Sasuke sembari berkata "Sasuke kau ingin berangkat bersama atau tidak? Aku harus datang pagi pagi ke sekolah hari ini" ucapnya.

"Tidak, aku akan pergi sendiri" ucap Sasuke menatap Itachi sebentar. Itachi hanya mengangguk menyetujui, lalu berkata "kalau begitu aku pergi dulu, kebetulan hari ini aku ada jadwal piket" Itachi pun melenggang pergi dari ruang makan menuju tempat mobilnya terparkir di garasi setelah tadi dirinya berpamitan pergi kepada orang tuanya.

Shisui pun ikut menyusul setelah nya, "aku pergi kuliah dulu paman, bibi, dan Sasuke kecilku" ucap shisui berpamitan tak lupa sedikit menggoda saudara sepupu nya itu.

Sasuke yang mendengar godaan dari shisui, saudara sepupunya itu hanya mendelik tajam menatap nya tidak suka.

Shisui yang sudah terbiasa dengan sifat dingin adik dari Itachi itu hanya tersenyum sembari melenggang pergi juga menuju garasi.

Setelah kepergian kedua kakaknya dan tersisalah ibu beserta ayahnya di ruang makan, Sasuke pun dengan cepat menandaskan minumnya lalu izin pamit ke kamar untuk menyiapkan peralatan sekolahnya.

Setelah 15 menit selesai menyiapkan apa yang harus dirinya perlukan di sekolah Sasuke pun beranjak keluar dari kamarnya, dia berjalan ke arah lemari pendingin berniat mengambil sesuatu untuk dia bawa ke sekolah.

Ketika membuka lemari es itu onyx nya menatap sebuah kotak susu berukuran sedang disana, dirinya pun tanpa sadar mengambil susu itu dan melihat kemasan pada label susu. Susu strawberry? Pikirnya.

Tangannya pun memasukkan susu strawberry itu ke dalam tas nya. Dia tidak sadar bahwa ada Ibunya disana yang sedang memerhatikan Sasuke memasukkan susu strawberry milik Itachi ke dalam tas nya, ibunya hanya bingung bukankah Sasuke-kun tidak suka manis? Pikir ibunya.

Tak mau ambil pusing mikoto pun beranjak dari sana untuk kembali mengurusi keperluan suaminya Uchiha fugaku.

Sasuke pun keluar dari pelataran rumahnya, dirinya melihat ke arah garasi sejenak dan mulai melangkah kesana. Disana ia mendapati adanya beberapa mobil mewah, motor megah yang terlihat keren, dan juga sebuah sepeda.

Apa dirinya harus menaiki salah satu kendaraan ini? Akhirnya pilihan Sasuke pun jatuh kepada sepeda, dia memiliki menaiki sepeda karna hanya itu yang dia tahu cara menggunakan nya.

Mungkin lain kali aku akan meminta niisan untuk mengajari ku menaiki salah satu kendaraan itu.

Setelah acara haru tengah malam tadi itu di kamar Itachi akhirnya pada pagi hari ini Sasuke merasa kembali lega, dan siap untuk menjalani harinya disini. Di zaman modern ini.

•••

Di parkiran sekolah terlihat Naruto beserta sai yang baru saja tiba menggunakan motor ninja mereka.

Mereka tampak berbincang sebentar sembari mematikan mesin motor mereka.

"Mayat, hari ini ada pr tidak? Aku sangat mengantuk untuk membuka buku ku sendiri semalam ttebayo" keluh Naruto sembari melepaskan helmnya.

Sai pun menjawab "percuma saja kau menanyakan ada pr atau tidak jika pada akhirnya kau selalu di hukum dan tolong berhenti memanggilku mayat"

"Bukankah kau memang seperti mayat hidup, lihatlah wajah dan tubuhmu bahkan sangat putih terlihat tidak normal. Kau sewaktu bayi sering berjemur tidak sih?" Rutuknya kesal karena di katai oleh sai sehingga dirinya balik mengatai temannya itu.

Travel to Another Universe || SasuSakuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang