Malam sudah menyapa, dan saat ini jam hampir menunjukkan waktu tengah malam. Namun di salah satu kamar, masih bercahaya, dan sosok di dalamnya tengah duduk seraya menulis di lembaran kosong bukunya.
Dalam beberapa jam, pelatihan akan segera dimulai. Namun dia tidak bisa tertidur dengan nyenyak sekarang, entah mengapa.
Dia kemudian berdiri dari duduknya, dan keluar kamar. Ruangan sekitar sudah sepi, jelas. Peserta yang lain sudah tertidur, dan itu membuat Louise semakin merasa sepi.
Dia melihat ke arah pintu lain, dan menelan ludahnya. Berjalan dengan penuh kehati-hatian, dan keluar dari ruangan para peserta.
Sebenarnya, ada aturan di mana peserta tidak boleh keluar setelah jam 10 malam. Namun Louise kini melanggarnya, dan berdoa dalam hati jika perbuatan buruknya ini tidak diketahui oleh orang-orang.
Keadaan sekitar juga gelap gulita. Dia berjalan, seraya membawa lampu minyak di lorong yang luas. Dirinya sedikit merinding dengan suasana mencekam, namun tetap berjalan ke jendela besar yang mengarah keluar.
Sampai di sana, Louise menghela napas lega. Dia meletakkan lampu minyaknya, dan menyikap tirai. Seketika pemandangan terlihat, dan matanya berbinar. Perasaan tenang merambat ke hatinya, dan dia tersenyum tipis.
Tap! Tap!
Suara langkah kaki yang mendekat membekukan pergerakannya, dia meraih lampu minyaknya dan kemudian melihat sosok yang berjalan mendekat.
Louise membeku di tempatnya, dia bernapas dengan berat dan berniat untuk melarikan diri.
Namun sosok itu cepat memunculkan wajahnya, dan menatapnya heran.
"Kamu ...." Sosok itu terlihat menelisiknya.
Louise sedikit meringsut, dia berjalan mundur.
"Aku tidak pernah melihat mu sebelumnya, siapa kau?" Tanya sosok itu.
Wajah yang sama, dengan potret di dinding yang berada di antara mereka. Louise membelalakkan matanya, dan terlihat takut-takut. "A-anu ... Saya—"
"Ah, kamu pasti salah seorang peserta pelatihan bukan?" Sosok itu tersenyum, dan terlihat cerah.
Dia kemudian mengambil langkah mendekat, dan mengulurkan tangannya ke depan Louise, hingga membuat Louise terdiam; mencoba memproses apa yang sedang terjadi.
"Aku Isidor." Ujarnya, tersenyum.
Louise yang tersadar, dengan kikuk dan cepat membalas jabatan tangan itu. Dia sedikit kaku, dan berkata: "Halo, tuan muda, saya Michaelis."
Ketika jabatan itu terlepas, raut wajah Isidor tidak memudar; itu bertambah semakin penasaran.
"Michaelis? Apa kamu salah satu peserta pelatihan esok hari?"Louise mengangguk kecil.
"Lalu apa yang kamu lakukan di sini? Bukankah para peserta harus sudah berada di asrama?"
Kali ini Louise tidak tahu harus bagaimana. Dia menjawab atau tidak, itu akan terkena masalah.
Orang di depannya, adalah salah satu anggota inti. Dan buruknya, mungkin dia akan melaporkan Louise kepada atasan dan mengurangi nilainya.
KAMU SEDANG MEMBACA
HOUSE OF NOBLE: The Orchid's Symphony
General FictionIsidor Rutherford harus menjadi asisten dari salah satu anggota keluarga Heinsenberg---Christopher. Dia yang juga berasal dari keluarga kaya, merasa kesulitan mengimbangi jalan pikiran dan juga tingkah laku dari semua orang di rumah Heinsenberg. L...