Kali ini ceritanya kita lagi flashback ya, yeorobun.. Happy reading!🤗💜
Tahun 1896, di awal musim gugur. Bersamaan dengan gugurnya daun maple pertama, pekik nyaring tangisan bayi yang baru saja lahir memenuhi seantero kamar luas kerajaan. Menjadi instrumen pembawa ketenangan usai dilanda tegang berkepanjangan, pembawa kabar gembira setiap rungu yang mendengar.
Kehadiran yang teramat didambakan, kelahiran yang teramat dinantikan ..bahkan oleh seluruh pelosok semenanjung Korea. Lahir di tengah masa kejayaan dinasti Joseon, hadirnya disambut luar biasa oleh seluruh rakyat.
Penantian selama lima belas tahun pernikahan, pada akhirnya raja Yoon Go Jeong berhasil memangku sang pewaris takhta —yang mutlak— dari ratu utamanya, ratu Myung-Soo atau ratu Min.
Yoon Jimin.
Barangkali dia memang bukan merupakan putra pertama raja Go Jeong. Sang raja telah lebih dulu memiliki beberapa putra-putri dari para selir, terutama selir pertama atau istri keduanya. Yi Yeong-Boo, melahirkan satu putra dan dua putri.
Jeong Hoseok, putra pertama raja Go Jeong. Berusia sebelas tahun ketika dibebaskan dari gelarnya sebagai putra mahkota cadangan, sebab lahirnya putra mahkota yang lebih sah —Yoon Jimin, yang lebih diharapkan oleh sang ayah —raja Go Jeong, bahkan lebih diinginkan oleh rakyat di seluruh penjuru negeri. Daripada Jeong Hoseok.
Jimin yang manis, menjadi kesayangan semua orang 'nyaris tanpa' kecuali. Hati yang bersih, diagungkan para petinggi kerajaan —terlepas sang ayah dan ibu, keduanya sudah lebih dari bangga. Nurani baik penuh kasih sayang, teramat disayangi para ibu tiri —selir raja, kakak-kakaknya, berikut para pelayan kerajaan. Sifat ramah serta sikap yang selalu merendah, teramat dihormati dan dicintai oleh rakyatnya.
Tidak heran jika dia mendapatkan julukan malaikat dari surga. Jimin begitu dicintai, hadirnya telak akan selalu mencipta senyum serta kelegaan bagi setiap pribadi yang melihat.
Jimin tumbuh dengan pribadi yang sempurna. Tutur kata lembut, tetapi tekad yang kuat. Pemberani, dan pintar. Sejak usia delapan tahun, dia telah memasuki dunia politik dan diperkenalkan sistem pemerintahan. Baiknya dia mampu mempelajari seluruhnya dengan cepat, dan menakjubkan bagaimana jiwa pemimpinnya telak terbaca oleh para petinggi kerajaan —terutama raja Go Jeong.
Yoon Jimin akan menjadi seorang raja yang luar biasa.
Satu kata yang telak mengandung makna teramat luas dan besar, dan itu tidak perlu diragukan. Kian beranjak remaja, Jimin telah berhasil menunjukkan kebolehannya di dalam pemerintahan. Kala itu hanya diminta pendapat —untuk kali pertama. Dan mengejutkan bagaimana ketegasannya mengutarakan pendapat —tidak, itu lebih seperti sebuah keputusan. Dan keputusannya tepat sasaran.
Sungguh tiada kekurangan dari diri Jimin sebagai calon pemimpin dinasti Joseon. Selain pintar mengatur jalannya pemerintahan, Jimin pun mampu menguasai berbagai jenis senjata, terutama pedang dan panah. Pun, dia menjadi ahlinya berkuda. Apa lagi? Bahkan dia pandai bertarung dengan tangan kosong.
KAMU SEDANG MEMBACA
Soul Journey
FantasíaTHE SOUL'S 100 DAY JOURNEY TO RE-ENTER THE BODY Tepat di hari ulang tahunnya yang ke-25, ZEANO AAFRYEDA nyaris meregang nyawa saat berusaha menyelamatkan sang kembaran dari pelecehan yang dilakukan oleh sekomplot berandal jalanan. Ditengah frustasi...