Tak Selalu Memiliki - Lyodra

82 14 3
                                    

"Aku tak mampu memaksa kita, pa'bila restu tak pernah ada"

"Yuju-ssi"

Yuju tertegun mendengar suara bariton itu tiba-tiba memanggilnya. Dia berbalik badan dan segera melempar senyum sendu kearah laki-laki itu.

"Kau disini?" tanya Younghoon, suami dari sepupunya, Kim Hyeyoon.

"Ehm.. inikan caffe" ujar Yuju yang secara tak langsung menjawab pertanyaan Younghoon.

"Ya.. kebetulan sekali. Tapi sayangnya aku sendiri kesini. Taulah Hyeyoon mengindam lagi" ucap Younghoon yang membuat Yuju sedikit muak. Padahal Yuju tak bertanya tentang keadaan istrinya itu.

"Benarkah? Kalau begitu cepat belikan apa yang dia mau sebelum anakmu lahir dengan penuh iler" canda Yuju sambil tersenyum dengan raut wajah terpaksa. Dia pun membalikkan badannya berjalan menuju area parkiran dengan raut wajah sedih.

Mood-nya yang semula bagus menjadi berantakkan kala Younghoon selalu saja menyebut nama sepupunya itu.

"Kau berubah Yuju-ya" keluh Younghoon. Dulu, Yuju dan Younghoon ibarat 'sendok dan garpu' kemana-mana selalu bersama. Yuju selama berteman dengan Younghoon selalu berharap kelak mereka akan menjalin hubungan sampai waktu yang memisahkan mereka.

Tapi naasnya, ketika Yuju mengenalkan sepupunya pada Younghoon seketika pria itu jatuh cinta dan begitu juga sebaliknya. Selama hampir 1 tahun menjalin hubungan, Hyeyoon dan Younghoon baru mengumumkan pada Yuju jika mereka sudah berpacaran.

Tentu akibat itu, Yuju kian semakin menjaga jarak dengan Younghoon. Yuju merasa dikhianati Younghoon, seharusnya pria itu memberitahunya.

Yuju tak bisa memperjuangkan Younghoon karena Yuju melihat jika hubungan Hyeyoon dan Younghoon sangat didukung oleh keluarga besarnya, termasuk ayah dan ibunya.

'Beruntung sekali Younghoon memiliki Hyeyoon. Keponakanku itu sangat cantik dan pintar'

'Seandainya putriku seperti Hyeyoon, pasti akan sangat bahagia'

'Younghoon benar-benar sangat pandai memilih. Kupikir dia akan berpacaran dengan putri kita, tapi dia lebih memilih Hyeyoon'

Begitulah perkataan dari kedua orang tuanya. Memang Yuju terkenal dengan sikap kasar dan tomboy-nya itu, berbanding terbalik dengan Hyeyoon.

Karena ulah keluarganya itu, Yuju sampai merasa insecure. Setiap hari dia selalu berpikir apa yang salah dengan dirinya. Hingga tak sadar membuatnya semakin menjadi pendiam dan semakin menjaga jarak dengan orang-orang sekitarnya.

Bahkan bersama dengan kedua orangtuanya juga dia juga semakin jauh.

Setiap ada acara keluarga, Yuju tak pernah menampakkan wajahnya. Dia selalu mencari kegiatan apapun yang penting dia tak bertemu dengan siapapun.

Flashback

"Yuju!"

Yuju yang baru saja pulang dari kantor, tiba-tiba disambut oleh keluarga besarnya beserta Hyeyoon dan Younghoon. Younghoon segera berdiri dan berjalan untuk menyambut Yuju. Sudah lama sekali dia tak bertemu dengan gadis galak ini.

[SONG FIC] YOUNGHOON - YUJUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang