First Snow - EXO

78 13 0
                                    

"Maaf aku tidak memperlakukanmu dengan baik natal itu"

First Snow ❄️

24th December 2023

Kim Younghoon baru saja pulang dari kantornya mengingat hari ini merupakan malam natal. Dia merapatkan syal dan coatnya seraya menenteng tas kantornya itu menuju gereja untuk melakukan ibadah yang selalu ia lakukan setiap tahunnya.

Younghoon menyusuri jalanan yang dipenuhi oleh putihnya salju. Langkahnya terhenti ketika melewati sebuah taman yang terlihat ada beberapa pasangan yang sedang nongkrong disana. Ada yang berpegangan tangan, berpelukan dan sebagainya layaknya pasangan pada umunya.

Pikirannya berputar pada waktu natal setahun yang lalu, tepat di tanggal hari ini. 24 Desember.

Flashback

Younghoon bergegas menuju gereja dengan terburu-buru, sialnya hari ini dia harus telat sedikit karena ada beberapa pekerjaan yang belum diselesaikan di kantor.

Ketika dia sibuk mempercepat langkahnya, tiba-tiba dari tepat dari arah taman yang dilewatinya ada yang memanggilnya.

"YOUNGHOON!" ujar seorang gadis berambut coklat panjang dengan topi beret dan coat panjang sambil menenteng satu tas berisikan coklat yang sudah dipersiapkan gadis itu.

Younghoon yang ingin mengabaikan panggilan itu, terpaksa menghentikan langkahnya karena gadis itu menahan lengan coat-nya. Choi Yuju, gadis itulah yang memanggilnya.

"Haishh... apalagi!" ujar Younghoon kesal melihat perempuan yang kini berada di hadapannya menunjukkan senyum indahnya.

"Selamat hari natal! Ini ambil lah!" ucap Yuju dengan menyerahkan tas yang sedaritadi dia pegang. Setiap tahun Yuju selalu rutin memberikan coklat untuk Younghoon, pujaan hatinya.

Younghoon yang sudah muak dengan gadis itu, dengan kasar menepis tangan Yuju.

"Bisakah kau berhenti melakukan hal-hal menjijikan itu?! Aku risih!" ujar Younghoon dengan kasar sambil jarinya menunjuk tepat di wajah Yuju.

Walaupun Yuju sudah terbiasa dengan perlakuan kasar Younghoon, tapi untuk kali ini dia cukup tertegun. Apalagi coklat pemberiannya jatuh berhamburan bersama dengan butiran putih salju.

Coklat itu berbeda dengan coklat-coklat tahun sebelumnya, karena Yuju berencana untuk mengungkapkan perasaan kepada Younghoon. Melihat reaksi marah di wajah laki-laki itu membuat Yuju takut. Perlahan dia mundur sedikit membuat jarak.

"Ma-ma-maaf..." ujarnya lirih. Matanya melihat sekeliling taman itu, banyak pasang mata yang melihat kearahnya. Malu, sedih dan kecewa bercampun menjadi satu.

Yuju sudah menyukai Younghoon dalam 3 tahun ini, ketika mereka bertemu di sebuah cafe tempat Yuju bekerja. Kala itu, Yuju terlibat percecokkan dengan pelanggan disana. Younghoon yang kala itu merasa iba mencoba membantu Yuju yang akhirnya Yuju dan pelanggannya itu bisa berdamai.

Sejak saat itu, Yuju selalu menganggap Younghoon sebagai pahlawan berkuda putih yang berhasil menyelamatkannya. Setiap harinya Yuju menunggu di depan cafe yang terletak tepat di sebrang kantor Younghoon. Rutinitasnya setiap pagi yaitu menunggu Younghoon dan mengantarkan kopi kesukaan Younghoon ketika Younghoon sampai.

[SONG FIC] YOUNGHOON - YUJUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang