Like We Just Met - NCT DREAM (Part II)

86 16 3
                                    

"Aneh sekali, biasanya eomma akan mencecarku dengan banyak pertanyaan" gumamnya. Entah apa yang sudah dilewatinya selama 9 tahun terakhir ini.

Ibunya dulu adalah sosok yang sangat disiplin, dia tak menyukai jika anak-anaknya itu bersikap seenaknya. Walaupun mereka berasal dari keluarga yang cukup berada, tak membuat YoonA memanjakan putra-putrinya itu.

Bahkan dia tak pernah ingin menghadiri sekolah anaknya jika anaknya itu membuat ulah di sekolahan. Pernah sekali Seungcheol terlibat pertikaian dengan teman sekolahnya yang membuat Seungcheol harus meminta sang ibu untuk menghadap sang guru.

Bukannya membela anaknya itu, melainkan YoonA meminta gurunya untuk memberi skors saja kepada Seungcheol. Didikan keras YoonA inilah yang membuat Seungcheol tak pernah berulah lagi. Dia selalu menuruti semua keinginan sang ibu.

Berbeda dengan Yuju. Walaupun dia tak pernah sekalipun membuat onar, tapi dia justru merasakan tekanan dari YoonA. Dia hanya memendam dan bertekad jika ingin tinggal terpisah dengan orang tuanya itu. Oleh karenanya, dia sengaja mencari beasiswa di luar negeri. Dan itulah terjadi, 9 tahun lamanya dia tak pernah ingin kembali ke rumah apalagi mendengar semua ocehan tegas dari sang ibu.

10 menit lamanya, Yuju bersiap-siap untuk turun tak sabar menyantap makanan yang sudah lama ia rindukan. Dia menuruni tangga dengan tergesa-gesa, dari bandara perutnya sudah meronta-ronta untuk diberikan makanan.

Dia menarik kursi di samping ibunya dan duduk. Semua mata tertuju padanya, dan membuat dia sedikit kikuk.

"Ehm... aku min--"

"Makanlah dulu, kau terlihat kurus sekali" lagi-lagi ucapannya terputus.

YoonA menyendokkan beberapa lauk untuk disantap putri bungsunya ini. Jauh dalam lubuk hatinya, dia sangat merindukan tingkah manja dari Yuju. Walaupun dia berwatak tegas, tapi anaknya ini tak pernah lelah untuk terus bermanja-manja dengannya. Dan sekarang, dia merasakan kerinduan itu.

Semenjak terpisah 9 tahun lalu, YoonA selalu berharap putrinya ini akan pulang. Dan sekarang keinginannya itu terwujud. Meskipun mimpi anaknya harus hancur lebur akibat kasus yang menimpa anaknya ini.

"Terimakasih Eomma! Eomma tau saja aku sangat kelaparan" cengir Yuju. Dia berusaha untuk terlihat bahagia di hadapan keluarganya ini, meskipun saat ini tak ada niat untuk tersenyum lebar.

"Kau berdiet disana?! Lihatlah pinggangmu, kecil sekali!" protes Seungcheol. Dari dulu dia tak pernah menyukai jika Yuju terlihat kurus. Menurutnya adiknya ini harus lebih berisi, mungkin dia takut Yuju akan tumbang jika tertiup angin.

"Oppa.. aku ini ballerina, tentu saja tuntutanku itu untuk kurus. Kau tak berubah sama sekali, terus saja membahas berat badanku!" ujar Yuju yang sedikit kesal melihat sikap protektif abangnya ini.

Mendengar ucapan Yuju yang membahas "ballerina" membuat Seungcheol terdiam. Dan seketika suasana menjadi hening. Tentu membuat Yuju sedikit canggung dan kikuk. Entah mengapa hari ini keluarganya sangat aneh. Tak ada ocehan yang biasa selalu dilontarkan Siwon, sang ayah dan YoonA jika melihat perdebatannya dengan Seungcheol.

Selesai makan, Yuju menyiapkan mental. Sejujurnya dia ingin menceritakan seluruh masalah yang menimpanya sekarang.

Tapi melihat kecanggungan di ruang makan itu, membuat Yuju semakin tak yakin apakah harus menyinggungnya sekarang.

"Ehm.. sementara aku akan tinggal disini selama beberapa bulan" akhirnya Yuju memutuskan untuk membuka suaranya itu.

"Kau ini ngomong apa? Rumah ini adalah rumahmu juga, Yuju-ya. Appa tak suka dengan ucapanmu tadi" ujar Siwon sambil menatap lembut kearah putrinya itu. Dia bangga memiliki anak yang berbakat seperti Yuju.

[SONG FIC] YOUNGHOON - YUJUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang