Bab 4

325 20 0
                                    

Lydia POV

Percy memasuki koridor tepat ketika aku hendak mengalungkan kalung mutiara pemberian Ibu di leherku. "Apa Anda sudah siap, Nona?" tanyanya, berhenti beberapa langkah dariku. "Tuan Beaufort dan kakakmu sudah menunggu di mobil."

Aku tidak menjawab. Sebaliknya, aku mengaitkan pengait pada kalung dan kemudian memeriksa tatanan rambutku untuk terakhir kalinya. Lalu aku menurunkan tanganku secara perlahan.

Aku melihat pantulan diriku di cermin. Selain mengurus semua pengorganisasian, perencana pemakaman Ayah juga mengatur agar Ayah, James, dan aku telah didandani oleh penata rias pagi ini. "Maskara tahan air - itu akan membantumu melewati hari ini, sayang." celetuk wanita muda itu.

Aku mencoba menyeka tanganku di atas mataku, yang masih basah karena riasan, untuk menghancurkan penampilanku, tetapi tatapan tegas ayahku menghentikanku. Hanya karena dia, aku bisa terlihat rapi sekarang. Bahkan lebih dari itu. Aku menggunakan lebih banyak riasan di wajahku daripada pemotretan yang pernah kami lakukan untuk koleksi Beaufort. Perona mata dan eyeliner halus diaplikasikan dengan rapi, tiga lapis maskara tahan air merekatkan bulu mataku dan wajahku berkontur tajam. Tulang pipiku sedikit lebih menonjol daripada sebelumnya.

Ayahku mengerutkan kening karena terkejut saat penata rambut mengomentari wajahku yang gemuk. Aku mungkin bisa menyembunyikan kehamilanku selama satu atau dua bulan lagi - tapi tidak lebih dari itu.

Begitu aku membayangkan bagaimana reaksi keluargaku, rasanya seperti ada yang menghentikan nafasku. Tapi aku tidak bisa memikirkan hal itu sekarang. Tidak hari ini.

"Tidak." aku menjawab pertanyaan Percy setelah sekian lama, tapi aku tetap berbalik dan berjalan cepat menuju pintu keluar. Percy mengikutiku dalam diam. Di ruang ganti, dia mencoba membantuku mengenakan mantel, tetapi aku berpaling darinya. Tatapannya begitu simpatik sehingga aku tidak tahan untuk saat ini, jadi aku memasukkan lengan mantelku sendiri dan melangkah keluar. Seluruh halaman depan rumah kami diselimuti embun beku, sedikit berkilauan di bawah sinar matahari. Dengan hati-hati aku menuruni anak tangga depan dan menuju limusin hitam yang diparkir tepat di depan. Percy membukakan pintu untukku dan aku berterima kasih padanya sebelum masuk dan duduk di kursi belakang di sebelah James.

Suasana di dalam mobil terasa muram. Baik James maupun ayah kami, yang duduk di bangku di samping kami, tidak memperdulikan aku. Sementara aku mengenakan gaun hitam dengan lipatan di lengan panjang, mereka berdua mengenakan setelan hitam yang dibuat khusus untuk hari ini. Warna kain yang gelap membuat kakak laki-lakiku terlihat lebih pucat daripada biasanya. Penata gaya mencoba untuk menyulap sedikit warna pada wajahnya, tetapi tidak berhasil. Sebaliknya, untuk Ayah, riasan wajahnya berhasil dengan sangat baik: memar di sekitar matanya tidak lagi terlihat.

Aku menggelengkan kepala saat melihat mereka berdua. Keluargaku sangat berantakan.

Selama perjalanan menuju pemakaman, aku hanya bisa terdiam. Aku mencoba melakukan hal yang sama seperti ayah dan saudara laki-lakiku dan secara mental memindahkan diriku ke tempat lain, tetapi itu tidak mungkin sejak kami berhenti dan Percy mengumpat dengan pelan.

Pintu masuk pemakaman dikepung oleh wartawan.

Aku memicingkan mata ke arah James, tapi wajahnya sama sekali tidak berekspresi saat ia mengenakan kacamata hitamnya dan menunggu pintu mobil terbuka. Aku menelan ludah dan menarik mantelku lebih erat. Lalu aku menaikkan kacamata hitamku ke hidung. Pemandangan para wartawan yang berdesak-desakan membuat aku merasa sangat mual. Aku berusaha menarik napas dalam-dalam melalui hidung dan menghembuskannya melalui mulut.

Dua orang petugas keamanan yang disewa Julia membantu kami keluar dari mobil. Lututku lemas dan gemetar, dan saat kami berjalan menuju kapel, aku merasa seperti orang yang sedang mengalami syok. Para jurnalis dan paparazzi meneriaki kami, tetapi selain namaku dan James, aku tidak mengerti sepatah kata pun yang mereka ucapkan. Aku mengabaikan mereka dan berjalan dengan cepat, dengan bahu tegap. Ketika kami tiba di kapel, staf pemakaman membukakan pintu untuk kami sehingga kami bisa masuk tanpa menunggu.

Save You - Maxton Hall #2✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang