Bab 28

129 6 0
                                    

Lydia POV.

Aku menyesal datang ke sini. Seharusnya aku mendengarkan firasatku dan tidak membiarkan diriku dibujuk. Aku tahu tidak akan mudah bagiku untuk menemui Graham. Namun, aku tidak pernah mengharapkan hal seperti ini.

Saat dia berdansa dengan Pippa, saat dia merangkulnya seolah-olah itu adalah hal yang biasa, saat dia tersenyum padanya dan dia membalas senyumnya, saat jarak di antara wajah mereka semakin mengecil - aku tidak tahan lagi. Itu terlalu berlebihan.

Dan bahkan sekarang, di koridor yang kosong, tanpa musik dan tanpa orang-orang di sekitarku, jantungku tidak mau berhenti berdegup kencang. Aku merasa mual dan tanganku terasa lengket. Titik-titik menari di depan mataku. Aku pikir tekanan darahku terlalu tinggi. Aku segera meletakkan tangan di perutku, seolah-olah aku bisa merasakan apakah semuanya baik-baik saja dengan si kecil.

"Lydia?"

Aku menurunkan tanganku dan berbalik.

Graham berdiri beberapa meter dariku, jaketnya terbuka, alisnya menyatu dengan serius.

"Apa?" Aku bertanya dengan penuh semangat. Oh, betapa lelahnya aku berpura-pura di depan semua orang bahwa semuanya baik-baik saja dalam hidupku. Tidak ada yang baik-baik saja. Apalagi sekarang dia berdiri di depanku. Di mana dia berlari mengejarku, meski kupikir dia tidak menyadari kehadiranku. Di mana dia menatapku seolah-olah dia tahu apa yang terjadi di dalam diriku - seperti sebelumnya.

Aku tidak bisa memalingkan muka. Apa yang telah terbangun di dalam diriku menjadi semakin kuat hingga aku tidak bisa lagi menahannya.

"Apakah kamu bersenang-senang?"

Matanya menggelap dan alisnya semakin menyatu. "Kami hanya berdansa, Lydia."

Aku mendengus jijik. "Itu jelas lebih dari sekadar 'berdansa' di sana."

Kami tidak pernah bertengkar sebelumnya dan sekarang aku tahu mengapa. Rasanya tidak enak dan sama sekali tidak bebas untuk membentak dia seperti itu.

"Akan aneh jika aku menolak permintaan mereka untuk menari. Lagipula, orang-orang sudah membicarakannya di belakangku."

Aku tertawa terbahak-bahak. "Jadi, kamu baru saja hampir bermesraan dengan guruku di lantai dansa untuk menghentikan orang-orang yang mengkhawatirkan status hubungan kalian?"

Kata-kata itu keluar dari mulutku lebih keras daripada yang aku maksudkan, dan Graham melirik ke arah bahunya dengan gugup.

"Aku benci ini, Graham." kataku. Suaraku dingin, bergetar pada saat yang bersamaan. Aku belum pernah mendengar diriku berbicara seperti ini sebelumnya. "Aku benci kau bahkan tidak bisa mengucapkan tiga kata padaku tanpa langsung melihat sekeliling dengan panik." Aku mengepalkan tanganku dan mendorong rasa panas di belakang mataku dengan sekuat tenaga.

"Apa menurutmu aku menikmati ini?" dia tiba-tiba menjawab.

Aku hanya bisa mendengus pahit.

Dia sekarang juga mengepalkan kedua tangannya. "Aku mencoba melakukan hal yang benar untuk kita berdua!"

"Hal yang benar?" Aku tidak percaya dia baru saja mengatakannya. "Apakah kamu pikir itu benar untuk berdansa dengan wanita lain - sementara aku menonton?"

"Apa kau pikir aku menikmati ini? Menjauh darimu, berpura-pura kita tidak pernah saling mengenal?" tanyanya, tertegun. Lalu dia mengacak-acak rambutnya dan menggelengkan kepalanya. "Rasanya sakit sekali, Lydia, dan semakin hari semakin parah."

"Ini tentu saja bukan salahku!" Aku hampir meneriakkan kata-kata itu lalu menggigit bibirku. Aku menarik napas dalam-dalam dan berpikir tentang apa yang telah ditanamkan oleh Ibu kepadaku sepanjang hidupku tentang ketenangan. "Aku tidak akan meneleponmu," lanjutku pelan. "Aku tidak akan melapor ke kelasmu. Aku bahkan tidak akan menatapmu. Apa lagi yang kau ingin aku lakukan untuk berhenti menyakitimu?"

Save You - Maxton Hall #2✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang