James POV.
Bolognese milik Tuan Bell sangat luar biasa.
Spaghettinya al dente, dan perpaduan berbagai bumbu, tomat, bawang putih, dan sedikit anggur merah dalam sausnya terasa begitu lezat sehingga aku tidak bisa menahan erangan nikmat yang keluar dari bibirku.
Saat aku menelan suapan pertamaku, empat pasang mata tertuju padaku. Seluruh keluarga Ruby menatapku. Tatapan Tuan Bell secara khusus membuatku gugup. Sejak aku meletakkan alat makan dengan cara yang salah saat menata meja, dia memperhatikanku dengan mata yang menyipit, seakan-akan dia hanya menunggu aku melakukan kesalahan berikutnya yang akan menunjukkan bahwa aku tidak cukup baik untuk putrinya. Tapi aku sebenarnya tahu persis bagaimana menata peralatan makan dengan benar. Kadang-kadang kami mengadakan makan siang bisnis di rumah, dan di atas meja terdapat tiga set alat makan yang berbeda. Fakta bahwa tadi aku tidak melakukannya dengan benar, tentu saja bukan karena aku bodoh, tetapi hanya karena aku sedang bersemangat.
Aku berdehem, duduk tegak dan berkata dengan penuh keyakinan: "Ini adalah Bolognese terbaik yang pernah aku makan."
Ibu Ruby tersenyum padaku. Ember menggumamkan sesuatu di belakang punggungnya yang terdengar seperti "suck-up". Setidaknya wajah Tuan Bell terlihat sedikit lebih ramah setelah itu. Sekarang aku juga bisa melihat bahwa Ruby dan Ember mewarisi mata mereka dari Tuan Bell, dan bukan hanya warnanya, tapi juga intensitas tatapan mereka.
"James." kata Nyonya Bell - Helen, aku mengoreksi diriku sendiri dalam hati - karena aku baru saja memasukkan satu gigitan pasta lagi ke dalam mulutku. "Apakah kamu tahu apa yang akan kamu lakukan setelah selesai sekolah?"
Secara otomatis aku menjadi tegang. Namun kemudian aku melihat tatapan penuh harap dari Ruby dan itu mengingatkanku bahwa mereka adalah keluarga Ruby dan aku tidak perlu berpura-pura.
"Aku sudah diterima di Oxford." jawabku dengan ragu-ragu, tanpa nada keras dalam suaraku. "Dan aku sudah menjadi bagian mitra di Beaufort."
"Apakah kamu selalu ingin melakukan ini?" lanjut Helen.
Oke. Mungkin aku tidak perlu memainkan apa pun untuk mereka, tapi aku juga tidak bisa mengekspos seluruh kehidupan pribadiku pada orang yang asing di dunia ini. Aku tidak bisa melakukan itu. Aku mengunyah pasta dengan perlahan dan berpura-pura berpikir agar tidak perlu segera menjawab.
"Ruby tahu sejak usia dini bahwa dia ingin masuk Oxford. Kadang-kadang aku bertanya-tanya apakah semua siswa Maxton Hall seperti itu." tambahnya sambil tersenyum kepada putrinya, yang duduk di sebelah kiriku dan bergeser dengan gelisah di kursinya.
Aku menelan ludah dan meneguk air. "Tidak semua orang seperti Ruby, aku jamin."
"Apa maksudnya itu?" tanya Ruby dengan marah.
"Aku tidak mengenal siapapun yang sangat ingin masuk Oxford seperti kamu. Teman- temanku dan aku juga berusaha untuk itu, tapi aku yakin tidak ada yang bekerja sekeras dirimu." Aku berpikir sejenak apakah itu terdengar terlalu berlebihan seperti aku mencoba mengambil hati keluarganya dengan memuji Ruby di depan semua orang. "Tapi bisa juga aku sedikit bias."
Semua orang di meja tertawa. Rupanya mereka pikir itu sangat lucu. Aku mengerutkan kening. Semua yang kukatakan benar-benar tulus. Aku tidak menyangka mereka akan menertawakannya. Perasaan asing menyebar ke seluruh perutku dan aku mengambil sesendok pasta lagi untuk meredamnya.
Setelah makan, aku membantu membereskan meja. Aku tidak akan pernah melakukan hal seperti itu di rumah - kami memiliki pelayan untuk itu - tetapi di sini semua orang mengulurkan tangan sebagai suatu keharusan, jadi aku tidak ragu-ragu sedikit pun.
Selain itu, aku sangat ingin orang tua Ruby menyukaiku.
Aku dapat memahami bahwa mereka skeptis terhadapku. Aku juga akan begitu jika aku menjadi mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Save You - Maxton Hall #2✅
Teen FictionAwalnya Ruby mengira bahwa ia dan James dapat mengatasi segala hal bersama-sama. Namun, ketika keluarga James tertimpa musibah, dia harus menyadari bahwa cinta mereka tidak pernah memiliki kesempatan. Karena alih-alih mempercayainya, James malah mem...