James POV.
Malam itu jelas tidak berjalan seperti yang sudah kubayangkan.
Rencananya sebenarnya adalah untuk menghabiskan waktu sebanyak mungkin dengan Ruby - kami berdua hanya memiliki giliran kerja masing-masing selama satu jam dan waktu setelahnya bebas. Aku ingin berdansa dengannya, berpesta dan menciumnya sebanyak yang dia izinkan di depan yang lain.
Namun kemudian Lydia tiba-tiba kembali ke Boyd Hall dengan perasaan kesal. Awalnya kami mengira percakapannya dengan Sutton berjalan buruk atau dia telah mengatakan sesuatu yang menyakitinya. Ketika kami akhirnya mengetahui apa yang sebenarnya terjadi, aku segera pergi mencari Cyril.
Alistair dan Keshav tidak tahu di mana dia berada, dan butuh waktu lama bagiku untuk menemukan Wren, yang setidaknya bisa memberitahuku bahwa Cyril telah bergegas pulang ke rumah beberapa saat yang lalu. Jadi aku memanggil taksi dan meminta Percy untuk mengantar Lydia, Ember dan Ruby pulang.
Sekarang aku berdiri di depan pintu depan rumah Cyril dan menekan bel lagi. Aku bisa mendengar bunyi lonceng dari luar bergema ke seluruh penjuru rumah. Aku yakin Cyril ada di sini - mobilnya diparkir di seberang jalan masuk, dan aku melihat lampu menyala di lantainya saat aku berkendara menyusuri jalan masuk.
Aku membunyikan bel lagi. Dan sekali lagi. Saat aku mengangkat jariku lagi, pintu terbuka.
Aroma alkohol yang menyengat tercium olehku. Belum lebih dari satu jam berlalu sejak dia dan Lydia bertemu, namun Cyril sudah limbung. Rambut hitamnya berantakan dan kancing atas kemejanya terlepas.
"Itu sudah jelas. Lydia mengirimkan anjing penjaganya." cercanya.
"Bolehkah aku masuk?" tanyaku.
Cyril membuka pintu dengan gerakan memutar, berbalik dan berjalan menaiki tangga ke lantai atas tanpa menoleh ke arahku. Tidak ada lampu yang menyala di seluruh rumah. Rupanya orang tuanya sedang keluar lagi.
Aku mengikutinya ke lantai satu dan langsung masuk ke kamarnya. Jendelanya terbuka, tetapi bau asap dan alkohol masih tercium di udara.
Cyril duduk di ambang jendela. Aku bisa melihat puntung rokok yang menyala di asbak. Dia mengambilnya, menghisapnya dalam-dalam dan bersandar.
"Jadi." dia memulai, tanpa menatapku. "Kamu di sini untuk membungkamku?"
"Aku ke sini karena aku mengkhawatirkanmu." jawabku dan bergabung dengannya di jendela.
Cyril menoleh ke arahku dan menatapku dengan alis terangkat.
"Dan karena Lydia khawatir."
Dia mengeluarkan suara tawa mendengus dan menyesap rokoknya lagi. Di sebelah asbak ada sebotol whiskey yang bahkan tidak terisi sampai setengahnya. Aku ingin tahu apakah dia benar-benar meminum semuanya dalam satu jam terakhir.
Tidak pernah terbayangkan sebelumnya bahwa akan ada pengalaman seperti ini dengan Cyril.
"Maafkan aku, kawan."
Cyril memadamkan rokoknya. Dia kemudian mengambil botolnya, meminumnya dan menyandarkan kepalanya ke belakang.
"Aku tidak mengerti." katanya di antara giginya yang terkatup. Dia menyeka mulutnya dengan punggung tangan dan meletakkan kembali botolnya dengan dentingan. "Aku tidak mengerti mengapa."
Aku tidak tahu apa yang harus kukatakan untuk itu. Cyril telah berharap untuk bisa bersama dengan Lydia selama bertahun-tahun. Sekarang mengetahui bahwa penantiannya sia-sia, pasti sangat menghancurkannya.
"Aku akan melakukan apa saja untuknya. Apa saja." lanjutnya sambil menggelengkan kepalanya. Rupanya hal itu membuatnya pusing, karena dia sedikit merosot ke satu sisi. Aku meraih lengannya dan menariknya dari ambang jendela.
KAMU SEDANG MEMBACA
Save You - Maxton Hall #2✅
Teen FictionAwalnya Ruby mengira bahwa ia dan James dapat mengatasi segala hal bersama-sama. Namun, ketika keluarga James tertimpa musibah, dia harus menyadari bahwa cinta mereka tidak pernah memiliki kesempatan. Karena alih-alih mempercayainya, James malah mem...