Bab 12

224 13 0
                                    

Ruby POV.

"Aku ingin tahu apakah Beaufort sedang menangis." adalah hal pertama yang aku dengar saat memasuki area kerja perpustakaan pada Rabu sore. Rapat panitia acara baru akan dimulai setengah jam lagi, dan aku ingin memanfaatkan waktu itu untuk meminjam buku yang sudah ada di daftar bacaan Oxford milikku selama berbulan-bulan.

Namun, aku menyesali keputusanku saat aku mendengar suara tawa yang keras.

"Yah, dia bisa menangis bersamaku kapan saja."

Aku berjinjit untuk mengintip deretan buku melalui celah di rak. Aku melihat dua gadis duduk bersebelahan di salah satu meja, kepala mereka saling bersentuhan dengan sebuah buku. Jelas sekali bahwa mereka tidak sedang belajar. Mereka bahkan tidak berusaha untuk diam.

“Rupanya dia sangat terbuka terhadap tawaran kenyamanan.” Gadis pertama tersenyum penuh arti.

"Sejak dia mewarisi saham di perusahaan, dia menjadi lebih seksi." desah yang lain. "Mungkin aku akan mencoba peruntunganku."

Kemarahan membuncah di dalam diriku. Belum lagi mereka berada di perpustakaan dan aku merasa jijik dengan cara mereka yang tidak sopan dalam membicarakan James, membuatku gila karena aku tidak bisa pergi ke mana pun di sekolah ini tanpa mendengar nama James.

Dalam perjalanan ke sini, aku melewati tiga kelompok siswa yang membicarakannya, dan selalu seperti itu sepanjang minggu.

Ada banyak rumor lain yang bisa disebarkan oleh teman-teman sekelasku dengan penuh semangat. Alistair kembali tertangkap basah sedang bermesraan di toilet pria - dengan seorang pria yang bahkan tidak bersekolah di sekolah kami. Dan Jessalyn sekarang benar-benar berkencan dengan pria yang diduga tertidur di atasnya pada malam pertama mereka bersama. Aku masih tidak tahu apakah aku harus memercayainya, apalagi saat aku melihat pancaran sinar bahagia Jessalyn yang terpancar di wajahnya tanpa henti sejak saat itu.

Ada juga rumor yang beredar bahwa Lydia telah melemparkan dirinya ke dalam pelukan Cyril setelah kematian ibunya dan menjalin hubungan asmara dengannya. Terlepas dari fakta bahwa Lydia jelas disibukkan dengan hal-hal yang lebih penting, aku sangat meragukan bahwa dia memiliki perasaan lebih dari sekedar persahabatan dengannya. Tetapi ketika rumor itu beredar di ruang Bio dan aku menoleh ke arah Cyril, dia melipat tangannya di belakang kepala sambil tersenyum puas, jadi untuk beberapa saat aku tidak tahu mana yang harus kupercayai.

Namun, James-lah yang paling banyak dibicarakan orang. Di mana pun dan kapan pun.

Pernahkah kamu melihat foto-foto James Beaufort?

Pria yang malang.

Apakah masih ada sesuatu yang terjadi antara dia dan Ruby saat ini?

Setiap aku mendengarnya, tenggorokanku tercekat dan hatiku sakit. Aku bertanya-tanya bagaimana aku bisa melupakannya ketika namanya selalu disebut-sebut oleh semua orang dan aku bahkan tidak bisa mematikannya di perpustakaan.

Dengan tersentak, aku menarik buku itu dan berjalan mengitari rak menuju area kerja. Gadis-gadis itu terkejut saat menyadari bahwa mereka tidak sendirian. Saat aku berjalan ke arahnya, aku mempertimbangkan apakah aku harus mengatakan sesuatu, tetapi energiku terlalu berharga untuk itu. Aku menatap mereka dengan tatapan meremehkan dan berjalan melewati mereka ke arah ruang pertemuan kelompok kami.

Sesampainya di sana, aku mendorong diriku melewati pintu secepat mungkin dan menyandarkan punggungku ke pintu itu. Aku memejamkan mata, membiarkan kepalaku bersandar di pintu dan mencoba sejenak untuk menarik dan menghembuskan napas dalam-dalam.

"Hei."

Aku membuka mataku.

James duduk di sisi lain ruangan. Dia selalu duduk di kursi yang sama pada masa kepengurusan sebelumnya ketika dia dipaksa oleh Kepala Sekolah Lexington untuk bergabung dengan Panitia Acara.

Save You - Maxton Hall #2✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang