Epilog

389 11 5
                                    

Ember POV.

Aku merasa seperti seorang penjahat.

Mataku melirik ke arah jam, ke konter dan pelayan di belakangnya, ke cappuccino dan kembali ke pintu depan kafe. Siklusnya berulang lagi. Dan lagi.

Setiap menit yang baru seakan-akan berlalu lebih lambat daripada menit sebelumnya.

Sekarang aku sudah melewatkan seluruh jam pembelajaran. Aku tidak pernah merasa begitu kriminal dalam hidupku, bahkan ketika Ibu memergokiku mencuri scone dari balik meja di Smith's Bakery ketika dia tidak mengizinkanku.

Rasa bersalah yang aku rasakan sekarang tidak bisa dibandingkan dengan saat itu. Kali ini aku benar-benar melakukan sesuatu yang terlarang.

Rasa gelisah membuatku hampir tidak bisa duduk diam. Aku bergeser-geser di kursi dan bertanya-tanya apakah cappuccino adalah pilihan yang tepat. Aku sebenarnya bukan peminum kopi, tapi karena semalam aku hanya tidur sedikit, aku pikir kafein akan membantuku. Aku mungkin seharusnya tidak meminumnya.

Sepuluh menit lagi.

Aku bertanya-tanya bagaimana aku akan menghadapinya. Aku sempat berpikir untuk mengemasi barang-barangku, bangkit dan pergi, hanya untuk kembali dalam waktu tiga belas menit dan berpura-pura baru saja tiba. Tapi itu tampaknya agak berlebihan.

Apa yang ditimbulkan oleh antusiasme ini bagiku sungguh luar biasa.

Biasanya, tidak ada yang membuat diriku marah secepat itu. Tapi aku juga biasanya tidak membolos sekolah di belakang orang tuaku dan pergi berkencan dengan seorang pria yang tidak aku kenal.

Tanpa sadar aku membolak-balik tumpukan brosur informasi dan aplikasi untuk program pendanaan dan beasiswa. Banyak di antaranya masih berisi post-it yang digunakan Ruby untuk menandai poin-poin penting, dengan sistem warna yang dijamin memiliki makna yang lebih dalam.

Bel kafe berbunyi. Aku mendongak ke atas - dan tiba-tiba segala sesuatu di sekitarku tampak terjadi dalam gerakan lambat.

Dia benar-benar datang.

Tatapannya mengembara ke orang-orang di kafe. Alisnya sedikit bertaut - lalu dia melihatku di meja yang bersandar di dinding. Aku mengangkat tanganku dengan ragu-ragu untuk menyapa. Kerutan di dahinya langsung mengendur dan bibirnya melengkung menjadi senyuman.

Dia berjalan perlahan ke arahku.

Dia mengenakan jaket kulit hitam dengan kerah lebar di atas kemeja abu-abu dengan saku di bagian dada, celana jins gelap dan sepatu bot tebal. Ini adalah pakaian yang bagus, simpel namun bergaya pada saat yang bersamaan. Sejauh ini aku hanya pernah melihatnya dalam setelan jas - aku penasaran bagaimana dia berpakaian di waktu luangnya.

Setengah senyum tidak hilang dari wajahnya saat dia duduk di kursi di hadapanku.

"Selamat pagi, Ember." kata Wren Fitzgerald.

Senyum perlahan-lahan mengembang di bibirku.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 27 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Save You - Maxton Hall #2✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang