Bab 9

245 18 0
                                    

Ruby POV.

Bahkan setelah berminggu-minggu tidak ada siaran radio, kenangan tentang James masih begitu nyata sehingga aku merasa seolah-olah semua itu baru saja terjadi. Aku tidak bisa tidur nyenyak. Aku menghapus foto-fotonya dari laptopku, kemudian menyimpannya lagi sehari kemudian dan mengusap mulut James yang tersenyum seperti seorang psikopat. Pada saat yang sama, aku merasa seperti seorang pembohong karena aku mengatakan kepada Lydia bahwa aku tidak ingin dia kembali, tetapi tubuhku jelas tidak setuju.

Aku merindukan James.

Ini tidak masuk akal.

Tidak masuk akal dan gila.

Dan aku bisa saja menampar diriku sendiri karena itu. Dia benar-benar menghancurkan hatiku, sialan. Seharusnya aku tidak boleh merindukan seseorang yang telah melakukan hal itu.

Perayaan Natal datang dan pergi, dan untuk pertama kalinya dalam kehidupanku, aku tidak bisa menikmati musim perayaan ini. Film yang kami tonton tampak tidak berwarna bagiku, dan lagu-lagu yang kami dengarkan semuanya terdengar sama. Meski aku tahu Ayah dan Ibu sudah berusaha keras memasaknya, tapi makanannya terasa hambar. Dan yang lebih buruk lagi, kerabatku terus bertanya mengapa aku begitu murung dan apakah ada hubungannya dengan anak laki-laki yang memberiku tas cantik itu pada hari ulang tahunku. Pada titik tertentu, aku tidak tahan lagi dan bersembunyi di kamarku sendirian.

Menjelang Malam Tahun Baru, aku memutuskan bahwa aku tidak bisa terus seperti ini selama satu menit lagi. Aku sudah muak dengan perasaan seperti ini. Sebelumnya aku selalu menjadi orang yang positif dan selalu menantikan awal yang baru. Aku tidak akan membiarkan James mengambil sikap ini dariku.

Jadi tanpa basa-basi lagi, aku langsung mandi, mengenakan salah satu pakaian favoritku - rok kotak-kotak ketat dan blus longgar berwarna krem - mengambil bullet journal baruku dan menuju ke lantai bawah, bertekad untuk memberitahu Ember dan kedua orang tuaku tentang resolusi Tahun Baru.

Tapi saat aku memasuki ruang tamu, aku membeku.

“Apa yang kamu lakukan di sini?” tanyaku terkejut.

Ember berbalik ke arahku dengan kaget, begitu pula Lin, yang baru saja membagikan payung warna-warni dengan kacamata. Lydia juga tiba-tiba berhenti bergerak - tetapi pita di tangannya terlepas dan menggelinding dengan sendirinya. Kami menyaksikan dalam diam saat dia berakhir di tumpukan kecil yang menyedihkan di lantai.

Kemudian Ember berdiri di depanku. “Mengapa kamu keluar dari cangkangmu hari ini?” dia bertanya dengan marah. “Kamu bisa menyetel jam berdasarkan kapan kamu meninggalkan kamarmu - dan saat ini, saat aku merencanakan kejutan girls night untukmu, kamu malah datang lebih awal. Itu hanya… astaga, Ruby!”

Aku melihat ke bolak-balik di antara mereka bertiga. Kemudian senyum perlahan mengembang di bibirku.

"Kita akan merayakan Malam Tahun Baru bersama?" Aku bertanya dengan hati-hati.

Lin membalas senyumanku. "Itulah rencananya."

Ketika kesadaran itu benar-benar muncul, aku memberikan pelukan erat pada Ember. "Terima kasih." aku bergumam di bahunya. "Aku rasa itulah yang aku butuhkan saat ini." Dan fakta bahwa Ember mengetahui hal ini menunjukkan kepadaku sekali lagi bahwa dia mengenalku lebih baik daripada siapa pun di dunia ini.

“Kupikir mungkin aku bisa membuatmu sedikit bahagia dengan ini.” bisik adikku sambil mengusap punggungku.

Aku mengangguk. Untuk pertama kalinya sejak semua ini terjadi dengan James, aku merasakan kebahagiaan yang sesungguhnya. "Terima kasih." kataku pada Lin dan Lydia dan memeluk mereka erat-erat satu demi satu. "Aku sangat bahagia."

Save You - Maxton Hall #2✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang